Desain Rumah Minimalis Ideal 7 x 10 M di atas Lahan 8 x 13 M. Ideal buat Keluarga Bahagia


Helloshabby.com -- Memiliki rumah yang ideal tentu jadi impian bagi banyak orang. Ideal dari segi desain bentuk fasad, ideal tata ruangnya, sampai ideal dari segi biaya pembangunannya. Rumah minimalis yang ideal bisa juga diwujudkan pada lahan berukuran 7 x 10 M. Idealnya rumah ini berdiri di atas lahan 8 x 13 M, supaya tidak terlalu berdekatan dengan tetangga kanan-kiri.

Bila Anda berniat untuk membangun rumah minimalis, Anda bisa menjadikan desain berikut ini sebagai inspirasi hunian untuk keluagra tercinta. Simak detai lengkapnya pada Desain Rumah Minimalis Ideal 7 x 10 M di atas Lahan 8 x 13 M. Ideal buat Keluarga Bahagia.


Desain Fasad Rumah Minimalis Tropikal

kang opick d'sign

Fasad rumah ini mengusung kombinasi gaya etnik, modern dan tropikal. Kesan etnik terutama hadir dari penggunaan finishing bata merah ekspos pada dinding eksterior. Rangka kayu juga digunakan untuk penopang atap kanopi. Kesan modern ditonjolkan dari bentuk bangunan yang simetris dengan permainan bentuk teras yang tampak maju. Selain itu, kesan tropis terlihat dari adanya taman dan jendela yang dipasang di sekitar rumah. 


Desain Rumah Tampak Samping 


Rumah ini dibuat lebih tinggi dari jalanan umum. Untuk itu, lantai carport dibuat melandai agar memudahkan saat mengeluarkan kendaraan. Area teras tampil menawan dengan tiang yang dibuat besar. Tiang ini membuat rumah tampak kokoh. Di bawah tiang turut dipasang lampu taman untuk penerangan teras di malam hari.


Desain Rumah Tampak Depan 

kang opick d'sign

Tampak depan rumah terlihat adanya plafon berbentuk lis untuk membuat rumah makin berdimensi. Pada sudut fasad, terdapat adanya jendela awning 4 susun untuk memberi pencahyaan alami ke dalam rumah. Model fasad bisa dibuat terbuka tanpa pagar untuk membuat rumah lebih luas dan segar. 


Struktur Atap Pelana untuk Rumah Minimalis


Atap utama rumah ini mengunakan atap pelana. Rangka atap menggunakan material galvalum yang aman dan hemat bujet. Material pilihan genteng berupa metal pasir. Atap pelana ini dikelilingi oleh dak cor untuk menunjang atap dan ruang luar rumah lainnya. Bagian carport dinaungi oleh kanopi dari bahan transparan. Sedang, bagian belakang, terdapat atap terbuka dengan jeruji besi tanpa penutup untuk mneyalurkan udara dan cahaya matahari langsung ke dalam rumah.


Desain Ruang Tamu Minimalis Ideal

kang opick d'sign

Ukuran ruang tamu ini cukup ideal untuk sebuah ruang tamu. Sofa 3 seater, sebuah stool dan meja kopi sangat pas diletakkan di ruang berukuran 3 x 2.5 M. Di bagian sisi terdapat jendela kaca untuk menerangi ruang tamu ini. Area dinding juga dimanfaatkan untuk memajang dekorasi yang mempercantik ruang tamu minimalis. 


Pemisahan Ruang Tamu dan Ruang Keluarga


Ruang tamu dan ruang keluarga dipisahkan langsung oleh pembatas. Pembatas berupa kabinet terbuka, yang berguna untuk meletakkan pajangan dan buku-buku. Meski tidak tertutup full, tapi model pembatas ini sangat praktis dan fungsional. Anda bisa meletakkan tanaman hijau di atasnya agar ruangan makin terasa segar. 


Desain Ruang Keluarga Minimalis

kang opick d'sign

Tepat di belakang ruang tamu, Anda akan menjumpai ruang keluarga. Ruang ini dilengkapi dengan seater dan backdrop TV. Jarak antara sofa dan TV cukup ideal, sehingga tetap aman dan tidak membuat mata lebih mudah jenuh. Penggunaan backdrop TV ini cukup hemat tempat. Kombinasi cat warna hijau dan putih memberikan tampilan rumah yang segar dan lapang. 



Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Ungu


Desain kamar tidur utama bisa dibuat sesuai selera. Anda bisa memberikan sentuhan warna ungu pekat dan ungu muda di satu kamar tidur. Kombinasi warna ungu membuat kamar tidur lebih manis dan elegan. Pada dinding, cobalah untuk memasang bingkai hias dengan gambar geometrik yang beragam untuk menambahkan elemen estetika. 


Desain Dapur Minimalis 

kang opick d'sign

Desain dapur sengaja dibuat dalam warna putih dan abu-abu. Dua warna ini sangat pas untuk membuat dapur lebih modern. Model dapur sendiri memiliki layout one wall atau linear untuk memaksimalkan ruang. Kabinet atas juga dilengkapi dengan tempat cooker hood, sehingga dapur terlihat ramping dan compact. 


Denah Rumah 7 x 10 M


Denah rumah ini terdapat area carport berukuran 3.5 x 2.5 M, teras berukuran 2.5 x 2.5 M, ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 3 x 7.5 M. Kamar tidur 1 berukuran 3.5 x 2.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 3 M, ruang makan berukuran 2.5 x 2.5 M, kamar mandi berukuran 2.5 x 1.75 M, dan dapur berukuran 3 x 3.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis Ideal 7 x 10 M di atas Lahan 8 x 13 M. Ideal buat Keluarga Bahagia sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : youtube/kang opick d'sign





Categories in English