7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Sederhana dan Sejuk


Helloshabby..com -- Taman bisa jadi spot paling rekreasional di rumah. Udara dan pemandangan segar bisa menjadi tempat bermain atau piknik sederhana, tanpa harus keluar rumah. Bila Anda memiliki halaman belakang rumah yang kosong, buat saja sebagai taman belakang rumah yang asik. Anda bisa membuat taman gaya apapun supaya taman tampil menarik. 

Membuat taman belakang juga bisa dilakukan dengan cara sederhana. Anda bisa meniru inspirasi taman belakang berikut ini, yang dijamin akan meng-upgrade tampilan taman di rumah. Simak inspirasinya dalam 7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Sederhana dan Sejuk.


Taman Belakang Rumah dengan Koral dan Bonsai

cr:instagram/atigahome

Jadikan tanah kosong belakang rumah jadi taman sejuk seperti ini! Rumput gajah mini ditanam di lahan tanah. Anda bisa menanam tanaman bonsai, seperti anting putri, beringin legend dan palem sikas. Bonsai tersebut sebagai highlight dari taman di atas. Anda bisa memberi batuan koral untuk memberi bentuk pada taman. Terakhir, pasang juga jalan setapak untuk membuat taman makin berdimensi. 


Taman Belakang Syahdu dan Romantis

cr:instagram/fifit_fitrisari

Konsep taman belakang ini adalah taman kering. Penggunaan material artifisial memberikan kepraktisan dan kemudahan saat merawatnya. Jalan setapak dengan batuan koral, karpet rumput dan beberapa tanaman hidup dan artifisial menyemarakkan suasana taman. Sebagai pencahayaan malam hari, lampu tumbler dengan nyala temaram dipasang untuk memberikan kesan romantis yang syahdu. 


Taman Belakang Sederhana Cocok Buat Berjemur

cr:instagram/omahkayom

Model taman belakang sederhana seperti ini juga terlihat pas untuk rumah minimalis. Desainnya tidak ribet. Tanaman berdaun lebar dan rimbun ditanam di sekeliling tembok belakang. Tanaman rambat juga dibiarkan tumbuh agar nuansa taman terasa lebih sejuk. Saat pagi hari, Anda bisa menjadikan taman sebagai tempat berjemur pagi yang asik. 


Taman Belakang Rumah yang Rimbun dan Adem

cr:instagram/tytyarini

Taman belakang rumah dengan kolam air terjun mini memberikan kesejukkan yang tiada tara. Apalagi di atasnya terdapat tanaman rambat yang tumbuh rimbun dan membuat area taman jadi lebih sejuk. Taman makin lengkap dengan adanya tanaman pisang-pisangan yang memberi kesan tropis yang segar.  


Taman Belakang Meriah dengan Tanaman Gantung

cr:instagram/dessy_sriwidiastuti89

Taman belakang juga bisa dibuat model semi terbuka. Kanopi dengan teralis besi dipasang supaya taman tetap teduh. Biar makin semarak, beragam tanaman dalam media pot putih digantung pada teralis kanopi. Tanaman gantung ini memberikan kemeriahan taman belakang. Taman ini juga dimanfaatkan sebagai rumah untuk si kucing kesayangan. Jadi, sambil merawat tanaman, Anda bisa bermain dengan si kucing. 


Taman Belakang Sederhana ala Jepang

cr: treehouse_airbnib

Ingin desain taman yang lebih tematik? Anda bisa coba desain taman belakang ala Jepang ini. Area taman penuh dengan kerikil halus dengan jalan setapak mini. Pohon bonsai diletakkan untuk memberi kesan hijau di taman kering ini. Selain itu, tempat duduk menggunakan bilah kayu yang ditata sedimikian rupa. Bila hujan tiba, Anda tetap bisa bersantai di area teras dengan dak kayu. 


Taman Belakang Rumah Minimalis, Kecil tapi Asik

cr:instagram/kreakita.homedecor

Taman ini sangat pas untuk rumah minimalis dengan luas lahan terbatas. Area taman dan laundry dipisahkan oleh tembok roster yang menambah keunikan taman. Rumput sintetis dan koral dipasang pada lahan taman untuk memberi kesan alami. Tembok taman juga dipasangi bunga artifisial yang cantik. Meski hujan melanda, model taman dengan atap kanopi transparan ini masih tetap bisa digunakan untuk bersantai. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Sederhana dan Sejuk sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English