Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Serba Nyaman Bikin Keluarga Betah


Helloshabby.com --  Rumah minimalis dua lantai banyak dijadikan incaran untuk membangun rumah yang cukup luas, meski dalam lahan yang terbatas.  Desain rumah minimalis juga lebih sederhana dan minim detail, yang memberi kesan hunian yang modern dan elegan. Kesederhanaan desain juga membuat model minimalis dijadikan pilihan untuk membangun rumah dua lantai. 

Bila Anda hendak mencari inspirasi rumah dua lantai yang apik dan menarik, Anda bisa melirik ulasan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Serba Nyaman Bikin Keluarga Betah. Desain ini menawarkan kepraktisan dan kenyamanan maksimal untuk keluarga tercinta. 



Desain Tampak Depan Rumah

instagram/archiputra_desain

Ciri khas rumah minimalis terlihat nyata pada desain fasad rumah. Bentuk sudut bangunan 90 derajat yang nampak simetris dan kokoh. Penggunaan material fabrikasi beton, kaca, dan tralis besi memberikan sentuhan modern pada fasad ini. Bentuk fasad rumah juga geometris dengan bentuk kotak yang tegas di lantai 1 dan dua.  


Desain Fasad Rumah Tampak Samping Kiri


Dari tampak kanan, terlihat adanya kisi-kisi di area lantai dua. Kisi-kisi ini terbuat dari bilah kayu yang disusun secara horizontal. Di sebelahnya, terdapat juga pagar balkon untuk memberi keamanan di area balkon. Fasad bagian atas ditambahkan tanaman rambat untuk membuat area fasad lantai dua juga terasa lebih asri dan tidak gersang. 



Desain Fasad Rumah Tampak Samping Kanan

instagram/archiputra_desain

Fasad rumah ini didesain tanpa pagar untuk memberi kesan lega di area depan rumah. Dibuat sebuah taman mini di depan teras mungil. Taman ini memberikan kesejukkan di depan rumah.  Selain itu, turut dipasang lampu-lampu taman untuk pencahayaan dan memberi efek eksotis di depan rumah. 


Struktur Atap Rumah Limasan


Atap rumah menggunakan struktur atap limasan. Atap limasan ini ditunjang oleh atap dak cor di sisi kiri-kanan dan bagian belakang. Bagian belakang atap dimanfaatkan untuk meletakkan tandon air. Anda bisa menggunakan genteng metal pasir berwarna kemerahan untuk memberikan tampilan atap yang menawan. 



Skema Interior Ruang Lantai 1 

instagram/archiputra_desain

Area lantai satu difungsikan sebagai ruang tamu, kamar tidur, dapur dan ruang keluarga. Model tangga menuju lantai dua dibuat dalam model bentuk huruf U yang tampak membelok indah. Area carport dibuat terbuka tanpa pintu garasi untuk menghemat bujet dan efisiensi saat hendak berpergian atau pulang dari berkendara. 


Inspirasi Penataan Interior Ruang Lantai 1


Dari atas terlihat, penataan ruang memaksimalkan space yang ada tanpa membuatnya sumpek dan sesak. Area ruang tamu langsung menyatu dengan ruang makan, agar jamuan tamu bisa juga langsung diarahkan ke ruang makan. Terdapat partisi kayu untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga lantai satu. Area pojok digunakan sebagai dapur dengan layout leter L.


Denah Lantai 1 

instagram/archiputra_desain

Pada lantai satu terdapat teras berukuran 3 x 1 M, taman berukuran 3 x 1.2 M, carport berukuran 3 x 5.2 M, ruang tamu dan ruang makan berukuran 3 x 4.6 M, kamar tidur berukuran 3 x 2.6 M, ruang keluarga berukuran 3 x 3.6 M, kamar mandi WC berukuran 2 x 1 M, area tangga berukuran 3 x 1 M, dapur berukuran 3 x 2.2 dan taman belakang berukuran 2.5 x 1.6 M. 


Skema Interior Ruang Lantai 2


Area lantai dua dimaksimalkan untuk kamar pribadi, ruang keluarga dan ruang cuci jemur. Area lantai dua juga dipasangi pintu kaca yang langsung menghadap arah balkon. Setiap kamar tidur pun dilengkapi jendela kaca yang memadai. Dengan begitu, setiap ruang akan mendapat pencahayaan alami sepajang hari. 

Di lantai dua juga terdapat ruang cuci jemur model sebaris dan cukup efektif untuk aktivitas mencuci baju. Di sisi lainnya, masih terdapat space untuk mendesain ruang keluarga tepat dengan TV set. 


Inspirasi Penataan Ruang Lantai 2

instagram/archiputra_desain

Pada rumah 2 lantai ini, setiap ruang umumnya memiliki bentuk kotak yang mudah dipadu-padankan. Baiknya, Anda memilih desain furnitur yang berbentuk simetris untuk menyelaraskan bentuk ruangan. Desain furnitur yang simetris cenderung pas untuk menempati bidang sudut ruang dengan kemiringan 90 derajat. Seperti desain ruang keluarga di atas, cukup pas dengan furnitur compact di ruang berbentuk kotak. 


Denah Lantai 2


Pada area lantai dua terdapat: balkon berukuran 3 x 1 M, ruang keluarga berukuran 3 x 4.4 M, gudang berukuran 2 x 2 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 7.2 M, kamar tidur 3 berukuran 3 x 2.2 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.6 M, dan tempat cuci berukuran 3 x 1 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Serba Nyaman Bikin Keluarga Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain




Categories in English