7 Inspirasi Taman dalam Rumah Minimalis dengan Tanaman Indoor


Helloshabby.com -- Kehabisan lahan  untuk membuat taman di halaman terbuka? Anda bisa mencoba untuk menghadirkan taman dalam rumah minimalis. Tenang saja, taman dalam rumah nyatanya juga bisa dihadirkan pada ruang yang terbatas. Anda bisa menjadikannya sebagai spot untuk bersantai di dalam rumah. 

Membuat taman dalam rumah juga tak selalu rumit. Manfaatkan tanaman indoor kesayangan sebagai penghuni tetap di taman tersebut. Kemudian, tata dengan bentuk sesuai selera Anda. Untuk inspirasi lainnya, mari kita simak 7 Inspirasi Taman dalam Rumah Minimalis dengan Tanaman Indoor, di bawah ini.


Desain Taman Kotak Cantik Di Dalam Rumah

cr:instagram/mrsantira

Sisi ruang yang kosong jadi lebih cantik dengan taman indoor seperti ini. Taman dibuat dalam bentuk kotak dengan pagar mini yang mengelilinginya. Kotakan diisi dengan batu koral putih, rumput sintetik dan dek kayu. Menjadikannya tampak lengkap seperti taman luar ruangan. Taman pun diisini dengan tanaman indoor, seperti sansevieria dan kaladium. Tanaman sansevieria ditata cantik pada dek + papan kayu solid yang membentuk taman makin istimewa.


Taman Nook dengan Tanaman Anthurium

cr:instagram/nila_lanungga

Jika rumah Anda memiliki sudut atau nook, manfaatkan sudut tersebut sebagai taman dalam rumah minimalis. Letakkan dek kayu yang dikombinasikan dengan batuan koral putih. Kontras cokelat dan putih memberikan tampilan yang menawan. Sempurnakan dengan meletakkan tanaman Anthurium koleksi Anda. Anthurium termasuk tanaman yang hidup dengan sinar matahari tidak langsung. Jadi, sangat pas untuk taman di sudut rumah seperti ini. 


Taman Hijau Cantik dan Segar Di Dalam Rumah 

cr:instagram/ayhaharlequin

Taman dalam rumah bisa dibuat super cantik. Manfaatkan karpet rumput untuk memberikan nuansa hijau yang segar. Anda bisa menata tanaman indoor di sekeliling karpet rumput tersebut. Boleh juga meletakkan standing rak melengkung untuk memajang tanaman dalam pot gantung. Agar area vertical tidak terlihat kosong, letakkan juga rak susun bertingkat yang diisi dengan pot terakota.  


Taman Vertikal dalam Rumah yang Hemat Tempat

cr:instagram/homefcg

Ide taman vertikal sangat cocok diterapkan untuk membuat taman indoor. Anda bisa menggunakan rak wire mash yang dilengkapi dengan pot tempel. Pot-pot tersebut bisa dijadikan media tanaman indoor untuk taman vertikal ini. Tanaman artifisial mengelilingi rak besi tersebut, yang membuatnya makin semarak segar. Bila atap di area ini menggunakan skylight, Anda bisa meletakkan kursi santai untuk berjemur pagi tanpa harus keluar rumah. 


Taman Dalam Rumah yang Aesthetic

cr:instagram/home_ideas_sharing

Ingin taman dalam rumah yang super estetik? Cobalah ide taman di atas. Taman dibuat dengan gaya taman galeri yang berisikan koleksi tanaman indoor dalam pot terakota. Sebagian tanaman ditata pada rak permanen built-in, rak kayu dan plant holders lainnya. Taman juga dilengkapi dengan ruang duduk yang cukup. Sebuah bangku, kursi rotan dan meja minimalis sangat pas dijadikan tempat untuk menikmati suasana taman super estetik ini. 


Taman Hijau Minimalis dengan Atap Skylight

cr:instagram/evilia_rosanti

Idealnya, taman dalam rumah memiliki pencahayaan yang memadai. Untuk itu, sebaiknya, Anda memasang atap skylight transparan untuk menyalurkan cahaya alami ke area taman. Anda bisa mendesain area taman dengan model kotak minimalis seperti ini. Tanaman indoor ditata di sekeliling taman untuk memberikan nuansa hijau semarak yang segar. Lengkapi dengan hanging chair agar taman ini bisa jadi tempat bersantai Anda.  


Taman Dalam Rumah Konsep Urban Jungle Minimalis

cr:instagram/lie_luisa

Taman dalam rumah yang tampak seperti hutan, tentu akan memberikan rasa sejuk maksimal. Tak sulit untuk menghadirkannya. Anda tinggal menata koleksi tanaman indoor di sekeliling area taman. Makin banyak tanaman lebih baik. Tanaman berdaun lebar, seperti monstera, philodendron, sirih gading, sampai tanaman janggut musa bisa memberikan nuansa yang segar dan asri layaknya hutan tropis. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Taman dalam Rumah Minimalis dengan Tanaman Indoor sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English