Fasad Rumah, 7 Desain Tiang Teras Rumah Modern Terbaru


Helloshabby.com -- Tiang teras menjadi bagian struktur bangunan yang cukup penting keberadaanya. Tiang akan menopang kontruksi bangunan di vertikal, sehingga rumah akan berdiri tegak dan kokoh.  Nyatanya, pilihan desain tiang teras juga memberi pengaruh visual pada hunian. Bentuk tiang tabung, misalnya, tiang tabung yang ramping dan kokoh akan memberikan sentuhan klasik pada rumah modern, begitu pun selainnya. 

Bila Anda hendak membangun rumah yang dilengkapi tiang teras menawan, Anda bisa menyimak ulasan Fasad Rumah, 7 Desain Tiang Teras Rumah Modern Terbaru.



Satu Tiang Teras Batu Alam yang Kokoh

cr:instagram/dysavitri

Rumah 2 lantai ini ditopang oleh tiang teras dengan ukuran yang cukup besar. Tiang memiliki finishing batu alam dengan tekstur dan pola alami yang indah. Tiang ini menopang bagian balkon dengan kokoh. Satu bentuk tiang teras yang berukuran besar, terbilang pas untuk rumah dua lantai konsep modern seperti di atas. 


Desain Tiang Minimalis dengan Aksen Lis-lis

cr:instagram/ferra_nargees

Bentuk tiang minimalis seperti ini sangat umum digunakan pada rumah satu lantai. Desainnya ramping, tidak terlalu besar namun tetap kuat menopang bagian atasnya. Agar tak nampak biasa saja, pemilik menambahkan aksen lis-lis (garis) di bagian depan tiang. Dengan begitu, tiang teras juga menambahkan permainan pola dan tekstur yang meningkatkan visual teras. 


Tiang Kembar pada Teras Minimalis

cr:instagram/lolitainc

Desain tiang ini layaknya gerbang minimalis yang akan menyambut penghuni rumah. Modelnya dibuat kembar dua sisi, sehingga fasad rumah juga terlihat seimbang. Tiang dipercantik dengan dekorasi berupa sudut metal berbentuk sulur dan lampu taman bergaya klasik. Finishing putih dan dekorasi tiang bergaya klasik membuat rumah ini jadi terasa lebih classy dan elegan.



Tiang Tunggal dengan Finishing Ungu

cr:instagram/mamorvitronela

Tiang rumah minimalis ini diposisikan di antara teras dan carport. Tiang difungsikan untuk menopang atap kanopi yang juga menaungi teras mini dan carport. Tiang hanya dibangun satu dengan model menyatu dengan tembok pembatas rumah. Finishing akhir diberi warna ungu yang senada dengan warna bangunan rumah. 


Tiang Depan Rumah dengan Pola Batik

cr:instagram/maydwilusiyana

Tiang di atas tidak sepenuhnya berada di area teras. Ini karena rumah tipe 36, 45 dan sebagainya cenderung dibangun lebih efisien tanpa adanya tiang teras. Namun, Anda bisa menghadirkan tiang tepat di depan rumah. Tiang difungsikan sebagai penyangga kontruksi kanopi. Tiang ini memiliki pola batik yang terlihat estetik. Kombinasi warna abu-abu juga menambahkan daya tarik tersendiri pada fasad rumah. 


Tiang Doric Bergaya Klasik

cr:instagram/nagita_onie

Rumah klasik sangat khas akan penggunaan kolom dan tiang pada kontruksi bangunannya. Seperti rumah klasik modern di atas. Tiang doric berbentuk bulat dan sederhana. Ia menambahkan keindahan teras rumah, apalagi dipadukan dengan model pintu dan jendela yang tinggi, memberikan kesan rumah klasik yang memanjakan mata. 



Desain Tiang Persegi Panjang

cr:instagram/rumah_ram

Tiang persegi panjang ini menambahkan visualisasi yang apik pada area teras rumah. Padu-padan dengan railing pagar dengan ukuran sulur yang khas memberikan kombinasi hitam dan putih yang berkelas. Tiang memiliki ukuran yang berbeda untuk memberikan tampilan teras yang lebih dinamis. 




Terimakasih telah menyimak artikel Fasad Rumah, 7 Desain Tiang Teras Rumah Modern Terbaru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English