7 Desain Kamar Anak yang Cantik dan Banyak Disuka Anak Tercinta


Helloshabby.com -- Anak memang sebuah anugerah tersendiri. Ada saatnya si anak beranjak tumbuh dan ingin memiliki kamar tidurnya sendiri. Jika sudah begini, sebagai orang tua kita harus membantu mereka mewujudkannya, bukan?  

Desain kamar anak tak harus dibuat serumit mungkin. Hadirkan saja kamar tidur yang sesuai dengan usia dan karakter mereka. Anda bisa membantu untuk memilih desain dan dekorasi agar nuansa di kamar mereka selalu positif. 

Kami telah menyiapkan 7 desain kamar yang mudah diwujudkan dan kiranya membuat anak betah dan berani tidur di kamarnya sendiri. Simak ulasan 7 Desain Kamar Anak yang Cantik dan Banyak Disuka Anak Tercinta, di bawah ini!


Desain Kamar Anak Ceria dengan Penyimpanan Apik

cr:instagram/dirumah.sky

Bila dinding kamar berwarna putih, berikan sentuhan warna ceria untuk membuatnya lebih positif. Anda bisa memilih seprai kasur dalam warna kuning ceria seperti di atas. Warna kuning menambahkan percik warna yang membuat kamar lebih menyenangkan. 

Kamar juga dilengkapi dengan penyimpanan yang apik. Area di bawah ranjang dimanfaatkan dengan baik sebagai penyimpanan mainan atau buku si anak. Dengan begitu, kamar tidur akan tampak selalu rapi. 


Desain Kamar Tidur untuk Si Kakak dan Adik

cr:instagram/devi_irianto

Bila tak mungkin membuat dua kamar sekaligus untuk si kakak-adik, Anda bisa memilih desain kamar anak berikut ini. Kamar berbentuk sempit memanjang yang dimaksimalkan dengan menaruh dua kasur yang berdekatan. Model lemari dipilih dalam model yang sama, sehingga kamar terlihat lebih menggemaskan. Dinding pun bisa didekorasi dengan wallpaper atau stiker lucu pilihan mereka. 


Desain Kamar Tidur Cantik dengan Cat Dekoratif

cr:instagram/mimi_rasyaa

Kamar tidur dengan nuansa putih saja, mungkin, kurang menarik bagi anak. Anda bisa menambahkan cat dekoratif dalam warna yang kontras dengan putih. Seperti kamar di atas. Cat dekoratif dengan bentuk yang abstrak menghadirkan visual kamar yang lebih pas untuk si buah hati. Tak harus banyak dekorasi, karena cat dekoratif ini sudah membuat kamar terlihat semarak cantik.


Desain Kamar Anak dengan Canopy Bed

cr:instagram/kikydian_ang

Pada usia tertentu, anak sangat suka bermain. Buat imajinasi mereka berkembang dengan memilih desain kasur dengan ranjang canopy bed seperti ini. Desain ranjang layaknya rumah-rumahan, yang siap ditinggal si anak. Tambahkan lampu sting lights dengan pencahayaan lembut untuk menemani waktu tidur mereka.


Desain Kamar Anak dengan Gaya Scandinavian

cr:instagram/llili_muardeti

Gaya Scandinavian juga pas untuk kamar si anak. Desainnya sederhana dan bisa membuat si anak untuk rajin membersihkan kamar tidurnya sendiri. Kamar anak diisi dengan nuansa cokelat alami dan warna putih yang menenangkan. Agar tidak terkesan kaku, ranjang kanopi dipilih untuk memberikan kamar tidur ala Scandi yang ramah anak. 


Kamar Tidur Minimalis Ceria 

cr:instagram/novi.eka.yanti

Selain Scandinavian, kamar tidur minimalis juga cocok untuk desain kamar anak yang berukuran kecil. Sebuah single bed diletakkan di sisi ruang untuk memberikan ruang gerak yang lebih lapang. Penyimpanan mainan dan selimut bisa menggunakan keranjang yang sengaja diletakkan di kamar mereka. Percantik dinding kamar dengan memasang bingkai warna-warni hasil karya si anak tercinta.


Kamar Anak Remaja, Simpel tapi Fungsional 

cr:instagram/rumahtristan

Semakin bertambah usia anak, makin berubah pula referensi desain kamar mereka. Anak remaja laki-laki akan cenderung menyukai nuansa kamar yang lebih simpel seperti ini. Kamar tidur juga dilengkapi meja komputer untuk menunjang kebutuhan belajar mereka. Kipas angin dipasang untuk mengusir rasa gerah ketika belajar atau tidur di kamar. Poster idola atau klub favorit sebagai dekorasi kamar yang memberi positif vibe.



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Anak yang Cantik dan Banyak Disuka Anak Tercinta sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English