7 Desain Model Tiang Teras Rumah Minimalis Masa Kini

 

Helloshabby.com --Teras rumah menjadi ruang pertama yang akan dilihat dan dinilai seserang dari keseluruhan desain rumah. Sehingga penting bagi anda untuk mendesain teras secantik dan senyaman mungkin. Tiang teras atau pilar rumah menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika mendesain sebuah hunian. Selain memiliki fungsi utama untuk menopang struktur atap dan bangunan lainnya, jika anda mendesain pilar secara teliti akan menambah nilai estetika di dalam hunian.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memilih model tiang teras diantaranya material, hingga desain yang sesuai dengan gaya hunian. Untuk membantu anda dalam memiliki model yang diinginkan, berikut ini kami akan membagikan 7 desain model tiang teras rumah minimalis masa kini yang bisa menginspirasi anda!

1. Model tiang teras minimalis berbentuk bundar

@saritwiastuti

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis terlihat lebih mewah, inspirasi model tiang teras berbentuk bundar yang pertama bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Model tiang teras dengan model bundar memang sering di terapkan di rumah bergaya klasik. Tetapi anda juga bisa menerapkannya di rumah bergaya minimalis seperti pada gambar.

Model tiang bundar dibuat polos dengan nuansa putih sesuai dengan konsep hunian. Sehingga teras pun terlihat lebih elegan.

2. Model tiang teras minimalis berbentuk kotak

@novi_nurvajri

 
 Model tiang teras rumah minimalis yang kedua memiliki bentuk segi empat yang dibuat dengan desain polos yang elegan. Cocok untuk anda yang menginginkan desain teras yang simple dan tidak banyak dekorasi. Aplikasi model tiang teras berbentuk kotak atau segi empat juga lebih ekonomis karena pembuataannya yang lebih mudah dibanding dengan model lainnya.
Kombinasikan dengan eksterior jendela kaca untuk tampilan rumah yang lebih menarik dan futuristik.
 
 

3. Model tiang teras minimalis berwarna


@fenny_thresia

Ciptakan desain teras yang begitu indah dengan memberikan warna-warna cerah yang membuat suasana hunian lebih ceria. Model tiang berbentuk segi empat ini terbuat dari material beton dengan segala kelebihan. 

Material beton lebih kokoh dan tahan lama dan anda pun bisa mengecatnya sesuai dengan selera dan kesan yang ingin anda ciptakan. Untuk bagian bawah tiang dilapisi dengan nuansa batu alam yang memberikan suasana teras lebih natural.


4. Model tiang teras minimalis dengan batu alam

@bundaazkacinta

Tidak difungsikan sebagai penyangga atap teras, model tiang teras yang dibalut dengan lapisan batu alam dengan jenis Palimanan yang elegan.  Batuan alam jenis palimanan mmeiliki warna-warna earty yang menenangkan.

Tidak harus penuh, anda bisa melapisi hanya setengah bagian tiang agar tampil lebih kekinian dan terhindar dari kesan membosankan. Penggunaan material batu alam tidak pernah gagal membuat atmosfer ruangan yang lebih sejuk dan asri.

5. Model tiang teras minimalis dengan batu alam yang mewah

@an_sari

Inspirasi desain model tiang teras rumah masa kini berikutnya memiliki tampilan yang lebih elegan dengan kombinasi beton dan batu alam dibagian bawah. Tidak hanya digunakan untuk melapisi tiang teras, batuan alam bisa anda gunakan untuk melapisi eksterior dinding untuk mendapatkan tampilan keseluruhan rumah yang lebih mewah. 

Untuk suasana yang lebih homey, anda bisa memadukan dengan material kayu untuk eksterior pintu dan jendela seperti pada desain diatas.

6. Model tiang teras minimalis nuansa putih

@evita_laz

Model tiang teras rumah dengan bentuk persegi empat cocok bernuansa putih di terapkan di hunian bergaya minimalis. Nah anda bisa menyesuaikan bentuk tiang teras dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk menghindari kesan teras terlihat penuh. Dominasi warna putih identik rumah bergaya minimalis yang penuh dengan kesan elegan.

Anda bisa mendesainnya dengan bentuk pipih yang ramping, dengan begitu teras rumah yang satu ini akan tampil lebih indah.

7. Model tiang teras minimalis bundar yan mewah

@citraki

Inspirasi model tiang teras yang terakhir menggunakan bentuk bundar tanpa lekukan yang berhasil menjadikan kesan ruangan lebih mewah dan elegan. Tiang berbentuk bulat ini difungsiokan untuk menyangga kanopi teras, sehingga dibuat dengan tinggi sedang. Meski desainnya yang simple dan polos, model tiang bundar dapat menambah nilai estetika hunian terlihat lebih mewah.

Untuk bahan anda bisa menggunakan beton yang tahan lama dengan diameter lebih ramping sesuai dengan keseluruhan desain rumah.

Itulah ketujuh desain model tiang teras rumah minimalis masa kini yang bisa menginspirasi anda. Nah dari beberapa model diatas, sudahkan anda menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah anda? Untuk detail material dan model desain tiang teras bisa anda konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli atau arsitek. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Terimakasih. 

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English