7 Inspirasi Desain Rumah dengan Dinding Marmer yang Lagi Nge-Hits


Helloshabby.com -- Rumah yang tampak elegan dan mewah sering dijadikan background pembuatan konten video yang lagi nge-hits. Biasanya, hunian tersebut memiliki dinding marmer yang tampak indah dan mengkilap. Pemasangan dinding marmer memang sengaja ditujukkan untuk meningkatkan estetika dari ruangan, sehingga dinding tidak terkesan polos dan monoton. 

Dinding marmer memang terbukti membuat interior rumah terlihat elegan dan mewah. Anda pun bisa memasang marmer hanya pada titik tertentu saja sebagai focal point ruangan. Dengan begitu, meski mahal, pemasangan yang ekonomis akan tetap mempercantik hunian. 

Butuh inspirasi dari dinding marmer, yuk simak ulasan 7 Inspirasi Desain Rumah dengan Dinding Marmer yang Lagi Nge-Hits


Dinding Marmer sebagai Highlight Ruang Tamu

cr:instagram/_whitehome_interior_

Harga marmer memang mahal, sehingga tak harus membuat rumah yang full dilapisi marmer. Anda bisa menggunakan dinding marmer, misalnya khusus untuk dinding ruang tamu saja. Dinding marmer akan jadi highlight ruangan yang membuatnya tampak menawan. Tak perlu memasang dekorasi lagi, karena guratan marmer di dalamnya sudah tampak mahal dan berkelas. 


Dinding Marmer sebagai Background TV

cr:instagram/thewhitecanvasco

Memperkecil ukuran dinding marmer juga akan makin menghemat bujet pembuatan dinding marmer. Anda bisa menggunakan dinding marmer hanya untuk background TV. Ukurannya tidak besar sekitar 1.5 x 3 M saja. Background TV ini akan membuat ruang nonton bersama jadi terlihat istimewa. Lengkapi dengan pencahayaan yang apik, sehingga dinding marmer makin eksotis. 


Dinding Marmer sebagai Backsplash Dapur Minimalis

cr:instagram/marmergranit_malang

Material marmer juga banyak diaplikasan untuk bahan dinding atau backsplash dapur. Ini karena, marmer memiliki permukaan yang anti panas dan anti air yang cocok untuk di dapur. Jika ingin backsplash dapur dari marmer, baiknya Anda memilih dinding marmer yang telah dilapisi bahan anti noda dan minyak. 


Dinding Marmer sebagai Backsplash Dapur High-end

cr:instagram/victoria_thire

Dapur dengan desain modern high-end seperti ini tetap terlihat cocok dengan dinding marmer. Dinding marmer memiliki susunan potogan segi empat yang sengaja disusun acak. Susunan ini membuat dapur tampak lebih dinamis. Dinding marmer di dapur ini tidak begitu mengkilap sehingga tidak terlalu memberi efek silau berlebihan. 


Dinding Marmer untuk Kamar Mandi Mewah

cr:instagram/prajahansamu

Pemasangan dinding marmer memang bisa membuat kamar mandi biasa tampak seperti kamar mandi hotel. Dinding marmer ini dipasang maksimal di seluruh dinding kamar mandi. Desain warnanya dipilih dalam warna krem natural yang tampak adem dan segar. Cocok untuk nuansa di kamar mandi. 


Dinding Marmer Pink yang Lembut Elegan

cr:instagram/gemmacia

Dengan teknologi terkini, ada pula jenis dinding marmer pink ini. Ketersediaan dinding marmer pink ini masih sangat terbatas dan mahal harganya. Namun, tampilannya menyajikan visual kamar rias yang lembut, cantik dan menawan. Sebagai alternatifnya, Anda bisa memilih model stiker dinding marmer dengan warna dan pola senada yang bisa ditempel di rumah. 


Alternatif: Stiker Dinding ala Marmer

cr:instagram/wild.hearts.home

Harga marmer yang mahal, membuat kita ragu untuk menerapkannya pada dinding rumah. Alternatifnya, Anda bisa memilih model stiker dinding dengan tampilan layaknya marmer seperti di atas. Stiker marmer tentu lebih terjangkau dibanding marmer sungguhan. Pilih stiker dinding yang berkualitas, yang ketika hendak diganti tidak menyulitkan atau merusak struktur dinding Anda. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Rumah dengan Dinding Marmer yang Lagi Nge-Hits sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English