7 Inspirasi Kamar Mandi Sederhana Beserta Ukurannya

Helloshabby.com -- Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial di rumah. Sehingga anda pun di haruskan untuk mendesain kamar mandi secantik dan senyaman mungkin. Karena kamar mandi tidak hanya difungsikan sebagai tempat membersihkan diri, tapi juga dapat anda fungsikan sebagai ruang untuk relaksasi yang menenangkan.

Desain kamar mandi dengan ukuran tidak terlalu luas pun siapa sangka tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Untuk membantu anda dalam mendesain kamar mandi untuk rumah idaman mari simak terlebih dahulu 7 inspirasi kamar mandi sederhana beserta ukurannya yang dapat anda tiru desainn

 1. Kamar mandi sederhana ukuran 1x1 meter

Instagram/tytyarini

Inspirasi kamar mandi dengan desain yang sederhana pertama hadir dengan ukuran mungil yaitu 1x1 meter. Segala pemilihan furnitur dan penataan juga harus anda sesuaikan dengan ukuran ruangan untuk menghindari kesan penuh. Nah jika anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, anda dapat memilih furnitur dengan model yang minimalis. 

Untuk meletakkan beberapa perlengkapan mandi, anda dapat menggunakan rak dinding tambahan untuk memaksimalkan storage.

2. Desain kamar mandi ukuran 2 x 0,5 meter

Instagram/bathroomiddea

Memiliki ukuran kamar mandi yang mungil bukan menjadi halangan bagi anda untuk berkreasi untuk menciptakan desain yang elegan. Inspirasi kamar mandi yang kedua dibuat dengan desain modern yang cantik.Hal ini terlihat dari pemilihan keramik dinding yang memiliki motif cantik yang memberikan kesan ruangan terlihat lebih menawan. 

Kamar mandi ukuran 2x0,5 meter Di dalam ruangan juga tidak banyak furnitur, hanya kloset dan ember, sehingga menjadikan keseluruhan ruangan terasa lebih lega.

3. Desain kamar mandi ukuran 1x1 meter

Instagram/bathroomiddea

Satu lagi desain kamar mandi berukuran kecil yang dapat anda jadikan sebagai referensi ini berukuran 1x1 meter. Tetapi tetap tampil menarik dan dengan dekorasi wallpaper tema tropical yang cantik. Untuk kesan ruangan yang lebih lega anda dapat melapisi hanya salah satu bagian dinding seperti pada contoh desain kamar mandi diatas. Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi ukuran kecil, anda dapat memilih nuansa warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam untuk tampilan interior yang lebih elegan.

4. Kamar mandi elegan ukuran 1,5 x 1,5 meter

Instagram/bathroomiddea

Ingin memiliki kamar mandi ukuran kecil yang tampak lebih elegan? Anda dapat memilih desain kamar mandi dengan nuansa gelap yang elegan. Kamar mandi ukuran 1,5 x 1, 5 meter ini tampil mewah dengan keramik hexagonal yang cantik. Nah untuk mendapatkan privasi yang lebih, pemilik menambahkan tirai yang membatasi antara area kloset dan area kloset. Penggunaan tirai juga dinilai lebih fungsional, karena saat tidak dipakai tirai dapat dibuka dan dapat membuat kesan ruangan yang lebih lega.

5. Kamar mandi sederhana dengan partisi kaca ukuran1,5 x 1,5 meter

Instagram/nurummieka

Berbeda dengan model desain kamar mandi sederhana yang sebelumnya, inspirasi desain berikut ini menggunakan partisi berbahan kaca transparan yang membagi area toilet dan shower area. Penggunaan material kaca transpara menjadikan tampilan ruangan yang lebih luas dan tampil lebih classy. Untuk menyiasati ukuran kamar mandi ukuran 1,5 x 1,5 meter, pemilik memilih dominasi interior bernuansa putih sehingga kesan bersih dan lega.

6. Kamar mandi sederhana ukuran 1,5 x 1,5 meter dengan dekorasi tanaman

Instagram/bathroom.iddea

Ide kamar mandi selanjutnya masih dengan desain simple dan mudah untuk anda tiru di rumah. Desain kamar mandi ukuran 1,5 x 1,5 meter ini tampil menarik dengan nuansa abu-abu dengan kombinasi keramik mozaik yang menambah kesan ruangan yang lebih indah. Kehadiran tanaman hijau dapat anda gunakan sebagai dekorasi untuk menghidupkan kesan kamar mandi sekaligus menciptakan suasana ruangan yang lebih sejuk.

7. Kamar mandi dengan ukuran 1x1 meter dengan gentong teraso

Instagram/bathroom.iddea

Memilih gentong teraso sebagai bak air di dalam kamar mandi dapat menjadikan keseluruhan kamar mandi tampil lebih menarik. Kamar mandi dengan kloset jongkok memang lebih cocok dikombinasikan dengan bak mandi. 

Nah gentong teraso bernuansa toska ini terlihat menonjol dan menjadi focal point kamar mandi mungil yang cantik. Hadirkan juga beberapa batuan koral di bawahnya untuk tampilan ruangan yang lebih menyatu dengan alam.


Itulah ketujuh inspirasi kamar mandi sederhana beserta ukurannya yang dapat anda jadikan sebagai referensi terbaik di rumah. Meski berukuran kecil, dengan penataan dan pemilihan furnitur yang sesuai, dipastikan anda tetap akan memiliki kamar mandi yang cantik dan penuh dengan kenyamanan. Semoha informasi diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English