7 Konsep Baru Desain Rumah Scandinavian yang Lagi Viral


Helloshabby.com -- Apa yang sangat penting dari sebuah hunian? Tentu bukan hanya soal ukuran, tapi lebih pada kenyamanan. Rumah yang nyaman bisa diwujudkan dengan konsep hunian yang tepat. Salah satunya, konsep atau desain rumah Scandinavian yang sedang nge-hits

Desain Scandinavian cukup pas diaplikasikan pada rumah berukuran kecil. Apalagi, kini gaya Scandinavian juga tampil lebih fleksibel dengan warna dan furnitur yang kekinian. Padu padan yang pas akan membuat hunian tampil lega, cerah dan istimewa. 

Simak detail lengkapnya pada 7 Konsep Baru Desain Rumah Scandinavian yang Lagi Viral.


Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Terbaru

cr:instagram/ovieekaoru

Biasanya, kita menjumpai fasad rumah Scandinavian 2 lantai dengan gaya atap segitiga yang khas. Pada rumah satu lantai, desain fasad rumah bisa dibuat seperti ini. Bangunan simetris segi empat diberi aksen dinding tinggi dengan finishing cokelat yang unik. Bata roster dan aksen lis juga ditambahkan pada fasad untuk menambahkan kedinamisan fasad. Dengan begitu, walau teras kecil tapi tampilannya sangat kekinian.  


 Aksen Warna yang Terang dan Lembut


Desain rumah Scandinavian memang kental akan pilihan warna netral, seperti putih dan cokelat kayu. Tapi, jangan sampai ruangan hanya dipenuhi warna dasar saja. Ini bisa membuat ruangan tampak membosankan.

Pilih aksen ruangan dalam warna yang terang dan lembut, yang membuat ruangan jadi hangat dan lembut. Anda bisa menggunakan karpet pola krem yang lembut, bantal sofa warna terakota dan hiasan dinding senada. 


Desain Ruang Tanpa Sekat

cr:instagram/ovieekaoru

Rumah Scandi lebih menekankan kenyamanan dari ruang yang luas dan lega. Pada rumah mini, desain ruang tanpa sekat akan mampu melengkapi rumah Scandinavian ini. Ruang tamu bisa disatukan dengan ruang TV keluarga. Warna furnitur yang senada akan membuat ruang tanpa sekat tetap terlihat harmonis. 


Dekorasi Dinding yang Menonjol


Meski minim detail, desain rumah Scandi bisa tetap tampil estetik seperti ini. Anda bisa memberikan ornamen dinding berupa cat bentuk kubah lengkung oranye yang cantik. Aplikasi dinding ini sangat pas untuk sudut fungsional tempat untuk menggantung kunci-kunci yang sering lupa saat menaruhnya. 


Interior Kamar Tidur Sederhana tapi Elegan

cr:instagram/ovieekaoru

Kamar tidur Scandi terlihat hangat dan cozy dengan pilihan lantai vinil seperti ini. Namun, bila tak memiliki lantai vinil tak perlu khawatir. Anda bisa pilih model furnitur yang ala Scandinavian. Misalnya, meja nakas minimalis dengan dekorasi tanaman hijau di dalam kamar. Pastikan juga kamar tidur terlihat cerah dan segar dengan jendela kamar yang tertutupi tirai ringan seperti di atas. 


Dapur Putih Sudut yang Mungil tapi Fungsional


Punya dapur kecil? Coba saja desain dapur mini jadi tampilan serba putih seperti ini. Nuansa warna putih akan membuat area dapur terlihat bersih dan terang. Gunakan model kabinet kecil atau rak ambalan, supaya space dapur juga terasa lebih luas dan lapang. 


Ruang Makan dekat Dapur yang Terang

cr:instagram/ovieekaoru

Ruang makan bisa jadi satu ruang dengan dapur. Karena desain lantai keramik cukup semarak, Anda bisa memilih furnitur dalam desain dan warna yang lebih netral seperti di atas. Dengan begitu, ruang makan tetap pas dengan lantai cokelat ini. Area atap sengaja dipasangi skylight, agar ruang di bawahnya tetap terang alami di siang hari. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Konsep Baru Desain Rumah Scandinavian yang Lagi Viral sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English