7 Model Desain Dapur Kayu yang Hemat Biaya


Helloshabby.com -- Desain dapur kayu selalu menghadirkan tampilan yang natural dan cozy, membuat agenda memasak jadi terasa menyenangkan. Meski begitu, dapur kayu tak selalu identik dengan gaya tradisional. Dapur bernuansa kayu tetap pas dibuat pada rumah minimalis modern.

Anda bisa menggunakan kitchen set berbahan kayu. Tak harus memberi finishing warna di luar aslinya. Warna kayu alami juga tampil apik, bila dipadukan dengan material lainnya. Warna kayu alami memberikan kesan elegan dan klasik yang menenangkan mata.

Selain itu, furnitur dapur berbahan kayu juga lebih terjangkau dibanding furnitur berbahan solid seperti marmer atau granit. Anda bisa mewujudkan desain dapur kayu yang low budget di rumah. Simak inspirasi 7 Model Desain Dapur Kayu yang Hemat Biaya, di bawah ini!


Dapur Serba Kayu yang Unik dan Fungsional

cr:instagram/bikei_kayoe

Alih-alih kitchen set modern beraneka-warna, Anda bisa menghadirkan desain dapur yang full kayu seperti ini. Lantai bisa menggunakan vinil atau parket yang anti licin. Alternatif material backsplash dapur dengan keramik cokelat atau stiker cokelat khusus untuk keramik backsplash. Dapur pun makin lengkap dengan model kabinet dan meja dapur dari kayu solid seperti ini. Meski kecil, tapi penataan yang pas akan membuat dapur muat dengan perangkat yang lengkap. 


Dapur Kayu MDF yang Hemat Bujet

cr:instagram/rumah_leon

Desain dapur minimalis ini menggabungkan kabinet kayu dari material MDF dan countertop kitchen berwarna hitam dari material solid, seperti keramik. Kayu laminasi seperti MDF cenderung memiliki biaya yang lebih terjangkau daripada kayu solid. Material berbahan MDF pun cenderung kuat dan anti air, jadi cocok untuk pemakaian jangka panjang.  

Desain Dapur Kayu dengan Meja Cor

via:instagram/dapurmungil1

Untuk alasan keamanan, Anda bisa memilih model meja dapur cor dari material semen dan keramik seperti ini. Di bagian bawahnya, manfaatkan sebagai kabinet penyimpanan dengan pintu kayu. Kombinasi meja keramik dan kayu dengan warna alaminya memberikan tampilan dapur yang lebih menyegarkan. Anda bisa meletakkan meja kayu senada sebagai meja mini bar untuk melengkapi tampilan dapur kayu minimalis ini. 


Desain Dapur Kayu Solid dengan Finishing Menawan

cr:instagram/desainrumahkayu

Dapur dengan kitchen set kayu solid ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk membuat rumah semakin homey dan nyaman. Umumnya, kitchen set kayu seperti ini terbuat dari material kayu jati. Namun, Anda bisa memilih material kayu mahoni yang lebih hemat biaya. Berikan finishing melamin untuk memberikan efek glossy yang menawan indah.


Desain Dapur Vintage-Modern dengan 3 Jenis Kayu

cr:instagram/furnikasa

Dewasa ini banyak orang ingin menghadirkan gaya dapur gabungan dari vintage dan modern. Kesan vintage dihadirkan dari pilihan kitchen set dari material kayu. Kitchen set ini menggunakan material kayu jati, kau mahoni dan MDF untuk pengehematan biaya. Kabinet dan kaki meja kayu diberi finishing warna army yang tampil kontras dengan lantai kayu. Sedang alas meja, sengaja dibiarkan dengan warna natural untuk memberikan kesan klasik elegan. 


Desain Dapur Kayu Di Bawah Tangga

cr:instagram/ratihpermatasari14

Area di bawah tangga bisa disulap cantik jadi dapur kayu yang nyaman dan asik. Kitchen set kayu dengan finishing natural memberikan suasana yang lebih asri. Agar tampak senada, furnitur dapur lainnya pun menggunakan material kayu, baik pada kabinet terbuka, rak bawang sampai perintilan lainnya. Model dapur dibentuk leter L yang membuat dapur kayu ini terlihat lapang, meski ada meja makan kayu di dalamnya. 


Desain Dapur Kayu Industrial yang Keren

cr:instagram/ris_tha

Elemen kayu juga sangat pas untuk desain dapur industrial. Dinding unfinished-style dengan semen ekspos menjadi background yang menampilkan kitchen set kayu di ruangan ini. Dinding dibuat terbuka tanpa kabinet atas. Rak ambalan kayu dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan bumbu dan dekorasi dapur. Model dapur industrial tanpa kabinet atas ini  memberikan visual dapur yang lebih luas dan lapang. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Desain Dapur Kayu yang Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English