7 Model Terbaru Desain Ruang Tamu Sederhana Penuh Warna


Helloshabby.com -- Ruang tamu dengan nuansa putih, cokelat atau monokrom mungkin sudah terlihat mainstream. Untuk Anda yang menginginkan ruang tamu yang lebih berbeda, mengaplikasikan warna selain 3 warna tersebut layak untuk dicoba. Ruang tamu penuh warna bisa diaplikasikan pada rumah sederhana sekalipun. Dengan begitu, ruang tamu sederhana jadi terlihat luar biasa. 

Desain ruang tamu penuh warna memang asik. Tapi, Anda perlu tahu padu-padan yang pas, agar ruang tamu tidak terkesan norak. Nah, daripada bingung, Anda bisa melihat inspirasi dari 7 Model Terbaru Desain Ruang Tamu Sederhana Penuh Warna.


Ruang Tamu Outdoor Bernuansa Ungu

cr:instagram/dewisartikamurni91

Berniat membuat ruang tamu outdoor? Desain ruang tamu ini bisa jadi inspirasinya. Alih-alih sofa, Anda bisa memilih set kursi rotan yang lebih cocok untuk pemakaian luar ruangan. Letakkan sepasang kursi plastik untuk menambah ruang duduk. Anda bisa menambahkan aksen ungu, agar ruang tamu outdoor terlihat lebih berwarna. Nuansa ungu akan memberikan visual yang cantik, asri dan menenangkan.  


Ruang Tamu Pastel yang Semarak

cr:instagram/rumah.syafiqah

Untuk Anda yang menyukai warna-warni pastel yang cerah dan lembut, desain ruang tamu ini bisa dicoba. Furnitur yang dipilih cukup sederhana, sebuah sofa armless, kursi plastik dan beberapa dekorasi. Meski begitu, permainan warna diaplikasikan dengan baik. Misalnya, cat dinding biru pastel tampil pas dengan sofa dan kursi dalam nuansa warna pink. Tirai warna pastel dengan motif-motif ramai juga makin menyemarakkan suasana di ruang tamu ini. 


Ruang Tamu Sederhana yang Cerah

cr:instagram/kie.rumahkie

Pilihan padu-padan warna memang mempengaruhi kesan ruangan. Ruang tamu dengan dinding cat biru ini terlihat cerah dan memberikan energi positif. Warna biru yang sudah cukup mencolok, dinetralkan dengan pilihan warna furnitur dalam warna yang lebih netral, seperti warna cokelat kayu dan krem yang lembut. 


Ruang Tamu Minimalis yang Penuh Warna

cr:instagram/mamia_cania

Tak masalah bila Anda memiliki ruang tamu berukuran minimalis. Anda bisa mendesain ruang tamu terbuka seperti ini, agar terkesan lebih lapang. Masukkan permainan warna yang apik pada ruang tamu, seperti dinding geometrik yang penuh warna, karpet motif warna, dan sofa ruang tamu dalam warna oranye pekat. Semuanya tetap terlihat estetik dan tidak berlebihan, berkat lantai ruang tamu yang dibiarkan dalam warna putih. 


Ruang Tamu Kuning yang Menyenangkan

cr:instagram/omahe.erna

Warna kuning dipercaya dapat memberikan keceriaan. Begitupun pada ruang tamu sederhana yang penuh warna kuning ini. Sofa dan meja kopi berwarna kuning menjadi point of interest dari ruangan ini. Meski tidak besar, tapi ruang tamu dilengkapi fitur yang cukup, seperti bangku yang juga merangkap sebagai rak penyimpanan. Kombinasi dengan tanaman hijau memberikan suasana segar menyenangkan ala nuansa summer tropical.  


Ruang Tamu Minimalis-Klasik dan Penuh Warna 

cr:instagram/regapealinarni

Suka nuansa klasik yang terlihat elegan? Ruang tamu minimalis pun bisa tampil seperti itu. Tak cukup sulit, dengan sebuah single sofa motif floral dalam warna pink ini cukup memberikan kesan vintage klasik yang diinginkan. Semarakkan dengan meletakkan dekorasi hehijauan, baik tanaman artifisial atau tanaman organik dalam vas water propagation.


Ruang Tamu Shabby Chic Penuh Warna

cr:instagram/rumahshabbysidoarjo

Ruang tamu sederhana penuh warna sangat pas dengan gaya shabby chic. Gaya shabby chic biasanya dipenuhi warna yang segar, cerah dan lembut. Anda bisa mengaplikasikan desain ruang tamu ini, bila ukuran ruang tamu cukup terbatas. Partisi kayu dipasang sebagai pembatas ruangan. Kemudian, sofa hijau ala Shabby dipilih untuk menonjolkan kesan shabby chic. Ruangan juga diramaikan dengan berbagai dekorasi mungil penuh warna yang menggemaskan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Terbaru Desain Ruang Tamu Sederhana Penuh Warna sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English