Meskipun Hanya dengan Kasur Lantai, 7 Desain Kamar Tidur Ini Terlihat Cantik

 

 Helloshabby.com -- Meskipun hanya dengan kasur lantai, 7 desain kamar tidur ini terlihat cantik dan dapat anda tiru desainnya dengan mudah di rumah. Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain setiap hunian agar tetap nyaman dan tentunya fungsional. Konsep kamar tidur lesehan saat ini mulai banyak di terapkan di rumah bergaya minimalis.  

Kamar tidur dengan kasur lantai tanpa disangka memiliki banyak keunggulan, diantaranya membantu anda dalam menghemat space ruangan yang tersedia. Atmosfer kamar tidur pun juga terasa lebih homey dan tentunya nyaman. Untuk membantu anda mendesain kamar tidur dengan kasur lantai, mari simak terlebih dahulu 7 desain kamar tidur ini terlihat cantik dibawah ini yang bisa menginspirasi anda!


 1. Kamar tidur dengan kasur lantai dengan nuansa pastel

Instagram/yunikedwildhe

Inspirasi kamar tidur dengan kasur lantai yang pertama menawarkan suasana ruangan yang lebih hangat dengan tema interior bernuansa pastel. Untuk warna cat dinding anda bisa menampilkan nuansa peach yang menjadikan tampilan kamar lebih terang. Kemudian anda bisa memadukan dengan furnitur kasur lantai yang bisa anda tempatkan menempel pada dinding. Hal ini membantu anda dalam memaksimalkan space ruang yang tersedia. Sehingga space ruangan yang lainnya pun bisa anda gunakan untuk menempatkan beberapa furnitur yang lainnya.

 2. Desain kamar tidur lesehan konsep monokrom

Instagram/fikrinopiandi

Inspirasi desain kamar tidur konsep lesehan yang kedua menampilan desain yang begitu indah dengan nuansa monokrom. Perpaduan warna hitam dan putih tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan tampilan ruangan tampil lebih modern dan stylish.  

Untuk kesan kamar tidur yang lebih artistic pemilik memadukan dengan nuansa kayu sekaligus untuk mendapatkan suasana yang lebih hangat. Sedangkan untuk wall decor anda bisa memasang foto kenangan hingga foto artis favorit anda.

3. Kamar tidur lesahan dengan dekorasi cermin

Instagram/rumah_mowwi

Apabila anda memiliki ukuran kamar yang terbatas, anda bisa menyiasatinya agar terlihat lebih luas dengan menggunakan dekorasi yang fungsional. Kamar tidur lesehan memiliki ukuran 3x3 meter tapi tetap terlihat lebih lapang dengan penggunaan dekorasi cermin yang berukurn cukup besar. Anda bisa meletakkan cermin di sudut kamar seperti pada gambar, selain mempercantik tampilan juga merefleksikan kesan ruangan yang lebih luas. Hadirkan juga dekorasi tanaman hijau untuk suasana yang lebih sejuk.

4. Desain kamar tidur kasur lesehan dengan dinding yang cantik

Desain kamar tidur dengan kasur lantai memiliki beberapa keunggulan desain selain lebih nyaman dan menjadikan kesan ruangan lebih santai. Kamar tidur lesehan juga lebih mudah untuk dibersihkan dan anda pun bisa bebas mendesain dengan dekorasi apapun.

Seperti pada kamar tidur ini yang hadir dengan tema nuansa merah muda yang begitu indah. Untuk interior dinding anda bisa menambahkan wall foam dibagian bawah. Selain cantik juga menjadikan tampilan kamar lebih rapi dan terorganisir.

5. Kamar tidur lesehan dengan furnitur yang multifungsi

Instagram/meyrizkiaa

Banyak cara untuk menyiasati ukuran ruangan terbatas, salah satunya dengan memilih furnitur yang mutifungsi. Inspirasi kamar tidur lesehan ini dibuat dengan desain sederhana dengan penataan furnitur yang terorganisir. Sehingga menawarkan kenyamanan yang maksimal dan tentunya fungsional. Selain kasur lantai, furnitur lemari menjadi hal yang tidak boleh anda lewatkan. 

Furnitur lemari ini dilengkapi dengan fitur cermin dan beberapa kabinet multifungsi di bagian bawah. Selain untuk menyimpan pakaian, anda pun bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai perlengkapan yang lainnya.

6. Kamar tidur lesehan dengan dekorasi tanaman

Ciptakan desain kamar tidur lesehan yang lebih sejuk dengan menghadirkan sejumlah dekorasi tanaman hijau yang menyegarkan. Selain memperindah tampilan ruangan, keberadaan tanaman hijau seperti Lidah mertua memiliki kemampuan menyerap racun di udara dan menghasilkan oksigen. Sehingga dipastikan kualitas tidur anda pun akan lebih meningkat dan nyenyak.

7. Desain kamar tidur lesehan dengan plafon yang elegan

Instagram/tyas.menjenk2

Inspirasi desain kamar tidur lesehan yang terakhir tampil lebih elegan dengan pengunaan desain plafon gypsum yang indah. Fungsi utama plafon adalah untuk melindungi ruangan dibawahnya agar tetap rapi dan nyaman. Untuk menyiasati ukuran space ruang yang kecil, anda bisa menggunakan model plafon up ceiling yang menjorok ke bagian atas atap. Selain lebih luas, udara di ruangan pun lebih terasa sejuk. 

Demikianlah ulasan ketujuh desain kamar tidur tampil lebih cantik dengan kasur lantai yang dapat menginspirasi anda. Dari beberapa desain diatas adakah dekorasi favorit anda? Kamar tidur lesehan ternyata tetap menghadirkan kenyamanan yang maksimal meski tanpa dipan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa anda jadikan sebagai referensi di rumah. Dapatkan informasi menarik mengenai rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English