8+ Inspirasi Rumah yang Asri dan Menenangkan | Idaman untuk Masa Tua


Helloshabby.com -- Akan sangat menenangkan, bila masa tua Anda dihabiskan di rumah pribadi, hasil jerih payah Anda di masa muda. Anda bisa menjadikan 8+ Inspirasi Rumah yang Asri dan Menenangkan | Idaman untuk Masa Tua, sebagai referensi rumah jangka panjang hingga mencapai masa tua.

Halaman depan yang lapang, udara segar dan interior yang nyaman akan jadi hal yang membuat rumah masa tua lebih terasa sehat. Desain eksterior dan interior dari rumah ini pun begitu asri, sehingga cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga. Yuk, simak beragam inspirasi menarik lainnya, di bawah ini!

 

Fasad Rumah dengan Halaman Hijau yang Luas


Bangunan rumah dikelilingi oleh halaman depan yang cukup luas. Di area taman, pohon dan tanaman tropis ditanam pada beberapa titik, untuk memberikan kesan asri. Halaman depan ini juga cocok dijadikan tempat hobi di masa tua. Misalnya hobi bercocok tanaman sampai hobi beternak atau memelihara unggas. Suasana depan rumah begitu asri nan sehat, sangat cocok untuk masa tua yang bahagia dan menenangkan. 


Interior Tanpa Sekat yang Memudahkan


Model rumah satu lantai lebih cocok untuk hunian keluarga, terutama untuk keluarga dengan anak-anak dan lansia. Naik turun tangga bisa kurang aman untuk para lansia. Selain itu, model interior tanpa sekat juga akan memudahkan akses dan membuat rumah terasa lebih luas dan lapang. Kita pun tak akan merasa sumpek saat berada di dalam rumah. 


Furnitur dengan Nuansa Kayu


Sebagian besar furnitur pada rumah ini menggunakan material kayu warna muda. Warna kayu ini terlihat sempurna dipadukan desain rumah yang terbuka dan tanaman hijau sebagai dekorasi interior. Rumah pun terasa natural dan tampak menyatu dengan alam. Furnitur serba kayu dengan fitur nyaman juga akan memberikan perasaan tenang. 


Palet Warna yang Membuat Rumah Makin Nyaman


Pilihan warna pada furnitur dan masing-masing ruang tentu harus dibuat satu kesatuan. Tak harus dibuat sama persis, kuncinya menggunakan palet warna yang membuat rumah saling terhubung. Interior dengan palet warna abu-abu, krem dan putih menjadi warna utama yang membuat rumah terlihat luas dan memberikan efek cozy. Sangat cocok untuk masa tua yang menginginkan kedamaian rumah



Jendela yang Maksimal


Kamar tidur adalah tempat istirahat utama yang akan menyegarkan jiwa dan raga kita. Buat kamar tidur lebih sehat dengan menyediakan akses cahaya dan udara yang maksimal. Anda bisa membuat jendela yang cukup besar untuk menyediakan pencahayaan alami dan udara segar. Jendela seperti ini akan membuat kamar tidur terasa lebih sehat. Kualitas istirahat pun makin terjaga. 



Pemanfaatan Ruang Terkecil


Setiap space pada rumah ini dimanfaatkan dengan sangat baik. Termasuk ruang kecil berukuran 1.5 x 1 M. Ruang ini dimanfaatkan sebagai area wastafel. Posisinya berhadapan dengan ruang makan, sehingga anggota keluarga bisa mencuci tangan langsung di wastafel tersebut. Desainnya pun cukup menarik dengan model dinding semen ekspos dan furnitur kayu. 


Desain Dapur Terbuka


Dapur ini menjadi satu ruang dengan area lainnya. Model dapur terbuka akan membuat ruangan tidak terasa begitu pengap. Apalagi area dapur juga memiliki jendela kecil untuk sirkulasi udara dan pencahayaan di area dapur. Model dapur terbuka juga memberikan rasa kebersamaan yang lebih, dibandingkan model dapur tertutup. 


Tanaman yang Menyegarkan


Rumah yang sejuk dan menenangkan tentu akan meningkatkan kualitas di masa tua. Rumah akan lebih sehat dengan meletakkan tanaman hijau sebagai dekroasi di setiap ruang. Anda juga bisa membuat desain taman dalam rumah dengan menggunakan tanaman Calathe lutea untuk memberi atmosfir tropis yang didambakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8+ Inspirasi Rumah yang Asri dan Menenangkan | Idaman untuk Masa Tua sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahcreativa
Arsitek  : i2a Architects Studio
Photo    : Turtlearts Photography

Categories in English