7 Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Hemat Budget

Helloshabby.com -- Memiliki desain rumah 2 lantai menjadi impian bagi banyak orang. Rumah 2 lantai hadir dengan desain yang beragam dan dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan yang tersedia. Kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi rumah 2 lantai yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk membangun sebuah hunian impian. Rumah 2 lantai memiliki beberapa kelebihan diantaranya menjadi solusi yang dapat anda terapkan untuk menyiasati keterbatasan lahan. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan.

Rumah minimalis 2 lantai yang dibangun di lahan yang sempit akan membantu anda dalam menghemat budget pembangunan. Apakah anda sedang mencari referensi rumah dua lantai? Mari simak ulasan lengkap 7 desain rumah 2 lantai sederhana dan hemat budget di bawah ini!


1. Desain rumah 2 lantai minimalis tipe 36

@khanedys_home

 Desain rumah 2 lantai dengan tipe 36 memiliki banyak peminat termasuk generasi millenial hingga anda sebuah pasangan yang baru menikah. Ukuran rumah type 36 tidak terlalu luas, sehingga menerapkan konsep bangunan dua lantai dapat anda jadikan sebagai solusi terbaik bagi anda yang menginginkan space ruang dengan ukuran yang lebih.

Desain rumah 2 lantai dengan gaya minimalis memiliki biaya pembangunan yang lebih ekonomis dibanding dengan pembangunan rumah mewah.

2. Desain rumah 2 lantai type 36 dengan atap miring

@rumahdijual.syariah

 
Masih tentang desain rumah 2 lantai dengan type 36. Kali ini memiliki tampilan lebih menarik dan unik dengan penggunaan atap miring. Selain membuat fasad rumah terlihat lebih menarik anda, biaya penggunaan atap ini juga lebih terjangkau. Atap miring juga cocok digunakan di berbagai tipe hunian.
Meski berukuran mungil, rumah 2 lantai ini dilengkapi dengan area carport yang cukup untuk satu mobil.

3. Desain rumah 2 lantai dengan gaya Skandinavia

@nenih_craft

 
Inspirasi desain rumah 2 lantai selanjutnya hadir dengan dominasi warna earthy tone identik dengan ciri khas gaya rumah Skandinavia yang menenangkan.  Beberapa material yang lainnya seperti material kayu juga menambah kesan rumah yang lebih homey. Sehingga anda pun akan merasa lebih betah berada di dalam hunian. Untuk keamanan, rumah ini dilengkapi dengan eksterior pagar besi bernuansa putih yang merupakan ciri khas dari rumah bergaya minimalis.
 
 

4. Desain rumah 2 lantai tipe 45


@mizz_elok

Jika sebelumnya kita sudah membahas hunian dua lantai dengan tipe 36. Inspirasi desain rumah 2 lantai berikut ini hadir dengan ukuran yang lebih lega yakni tipe 45. Desain rumah type 45 merupakan hunian populer setelah rumah type 36 karena biaya pembangunan yang lebih ekonomis dan tentunya memiliki ukuran lahan yang lebih luas. Sehingga anda pun dapat lebih berkreasi dalam menciptakan sebuah hunian impian.

5. Desain rumah 2 lantai dengan eksterior batu alam

@inspirasimodelrumah

 
Material batu alam merupakan salah satu material yang sering digunakan untuk eksterior maupun interior rumah minimalis. Kali ini desain rumah 2 lantai terlihat menarik dengan kombinasi eksterior dinding yang dilapisi dengan batu alam. Selain cantik, suasana rumah pun akan terasa lebih asri dan natural. Tidak hanya satu jenis, untuk mendapatkan tampilan yang lebih bervariasi anda dapat memadukan beberapa jenis batu alam dengan warna-warna yang masih dalam satu tone.
 

6. Desain rumah 2 lantai sederhana yang sejuk 

@fitiaevi

 
Mengusung konsep hunian tropis. Inspirasi desain rumah 2 lantai berikut ini dibuat sejuk dengan kombinasi elemen-elemen hijau yang menyegarkan di halaman depan. Di sudut teras terdapat taman mini yang dapat membuat keseluruhan fasad terlihat lebih menarik dan asri. Tidak hanya tanaman hias, anda dapat memadukan dengan hamparan rumput hijau untuk kesan tampilan halaman yang lebih lega.
 

7. Desain rumah 2 lantai dengan warna cerah

@cari.rumah.jogja

Ingin suasana rumah terasa lebih ceria, anda dapat mengaplikasikan nuansa warna-warna cerah pada eksterior dinding. Perpaduan antara nuansa soft yellow dan warna terakota terlihat selaras dan membuat tampilan fasad rumah 2 lantai terlihat lebih hidup. Rumah 2 lantai ini tidak didesain dengan pagar rumah sehingga bagian halaman depan pun dapat anda gunakan sebagai area taman mini yang cantik.

Itulah beberapa contoh desain rumah 2 lantai yang dapat anda jadikan sebagai pedoman untuk membangun sebuah hunian impian, Dari beberapa contoh diatas, mana desain rumah yang paling anda sukai? Terimakasih telah menyimak sampai akhir, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com

Categories in English