7 Inspirasi Ruang Tamu Warna Orange yang Hangat dan Ceria!


Helloshabby.com -- Ingin ruang tamu dengan nuansa yang cerah dan ceria? Anda bisa menerapkan ide ruang tamu bertemakan warna orange. Warna orange melambangkan keceriaan, kenyamanan dan optimisime. Pada interior modern, memasukkan elemen warna orange dapat memberikan kesan hangat dan bersemangat di dalam ruangan. 

Ada banyak shades warna orange yang bisa Anda coba. Menerapkan warna orange juga bisa dilakukan dalam kuantitas banyak atau sedikit. Jika butuh inspirasi real-nya, simak ulasan 7 Inspirasi Ruang Tamu Warna Orange yang Hangat dan Ceria!


Palet Warna Orange yang Bervariatif

cr:instagram/hananovitasr

Ruang tamu orange ini sangat layak dijadikan inspirasi ruang tamu cantik di rumah Anda. Interior dalam warna oranye yang begitu bervariatif. Permainan kontras diterapkan untuk membuat ruang tamu makin menarik. Misalnya, dinding dalam warna oranye pudar menjadi background yang pas untuk set sofa dalam warna orange-wortel. Kesan artsy hadir dari dekorasi dinding yang ditata apik. Nuansa hangat juga makin terasa dengan karpet  lembut di bawah coffee table. 


Ruang Tamu Minimalis Oranye yang Hangat dan Cozy

cr:instagram/novkania

Ruang tamu minimalis ini mengambil tone warna oranye lembut diterapkan pada dinding. Ruangan pun terkesan lebih hangat. Anda dapat meletakkan sofa kuning dan dekorasi kecil. Dua hal tersebut memberikan nuansa ruang yang lebih semarak dan ceria. Furnitur utama memiliki desain yang ramping, sehingga membuat ruang tamu terkesan lebih lega. 


Kontras Warna Oranye yang Apik

cr:instagram/official21oak

Anda bisa mengecat dinding dalam warna oranye pekat seperti ini. Warna oranye ini memberikan efek yang kuat ke dalam ruangan. Nuansa hangat diterapkan dengan memilih lantai vinil. Pilih set furnitur ruang tamu dalam warna abu-abu terang seperti ini. Warna abu terang ini menjadi penyeimbang dan penyambung warna antara lantai dan dinding oranye pekat. Ruang tamu pun terlihat lebih dinamis. 

Ruang Tamu Bohemian dalam Nuansa Oranye

cr:instagram/relevanceinternational

Jika Anda menyukai ruang tamu Bohemian yang bebas dan hangat, warna oranye bisa diterapkan dengan maksimal. Pilih warna oranye terakota yang tampak membumi dan terkesan cozy. Terapkan pada pilihan finishing dinding, stool dan lainnya. Sempurnakan dengan memilih dekorasi bernuansa etnik dan dekorasi tanaman Dracaena yang menyejukkan atmosfir ruangan. 


Sofa Oranye yang Berkarakter

cr:instagram/ampratama

Warna oranye adalah warna yang mudah menarik perhatian mata. Tak masalah bila Anda ingin mengaplikasikan warna oranye dalam kuantitas yang sedikit. Anda bisa menerapkannya pada furnitur utama ruang tamu, seperti sofa dan karpet meja seperti di atas. Warna oranye yang mencolok akan memberikan tampilan yang ceria dan mengasyikkan. 


Ruang Tamu Oranye Terakota 

cr:instagram/nanaratnawati69

Anda bisa membuat orange sebagai warna aksen pada ruang tamu. Warna oranye ini diterapkan pada satu dinding saja. Dinding lainnya dalam warna putih, yang membuat warna oranye terakota tampil menonjol. Dinding oranye ini juga terlihat apik dikombinasikan dengan furnitur serba kayu di dalamnya.  


Dekorasi Oranye yang Menyemarakkan

cr:instagram/syarifaherlina

Butuh penyemarak suasana di ruang tamu? Gunakan saja warna oranye. Anda bisa memilih dekorasi dalam warna oranye untuk diletakkan di ruang tamu. Pilih bunga atau dekorasi dinding dalam warna oranye pekat, yang cukup menarik perhatian. Dekorasi ini membuat ruang tamu terlihat cerah, ceria dan memberikan positive vibe kepada siapa saja yang melihatnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Ruang Tamu Warna Orange yang Hangat dan Ceria! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English