7 Desain Rumah Idaman Kekinian dan Paling Disukai Orang

 

Helloshabby.com -- Rumah akan selalu menjadi tempat ternyaman bagi kita untuk pulang, setelah lelah berada di luar. Karenanya anda perlu memperhatikan berbagai hal sebelum membangun sebuah rumah impian. Mulai dari letak hunian, hingga desain bangunan yang mencakup desain interior dan eksterior rumah. Semuanya penting dan tidak boleh ada satu pun yang terlewat untuk memperoleh kenyamanan yang maksimal.

Desain rumah pun seiring berjalannya waktu akan terus mengalami perubahan. Sehingga dapat anda pilih sesuaikan dengan kebutuhan. Nah untuk membantu anda untuk memperoleh beberapa inspirasi, mari simak terlebih dahulu 7 desain rumah idaman kekinian dan paling disukai orang di bawah ini!


1. Teras rumah minimalis yang menyejukkan mata

Bagian teras depan merupakan salah satu bagian dari keseluruhan desain fasad rumah yang tentu akan sering dilihat oleh banyak orang. Desain teras rumah minimalis akan lebih menarik jika anda coba kombinasikan dengan unsur hijau yang dapat menyejukkan suasana sekitas hunian.  

Desain rumah idaman ini dibuat tanpa sebuah eksterior pagar sehingga menampilkan kesan halaman yang lebih lega. Area carport memiliki desain yang lega dan terlindungi dengan atap kanopi UPVC. Kelebihan dari kanopi UPVC sendiri adalah memiliki material yang kuat dan kokoh, atap ini dilengkapi dengan zat aditif anti-UV terbaik dikelasnya sehingga dapat meredam panas dengan baik. Atap ini juga tidak akan berkarat cocok untuk hunian yang berada pada iklim tropis.

 

2.  Ruang tamu klasik modern yang cantik

 
Saat masuk ke dalam hunian, kita akan disambut oleh ruang tamu bergaya klasik modern yang akan membuat anda merasa betah berlama-lama di dalam ruangan. Penataan furnitur yang rapi dan terorganisir juga menambah suasana ruangan yang lebih cozy. 
 Seluruh desain interior dipenuhi dengan nuansa warna earth tone yang memanjakan mata dan membuat atmosfer ruangan terasa lebih hangat. Meski hanya berukuran 3x3 meter tapi dengan dekorasi yang pas, ruang tamu ini tetap tampil kekinian  dan mewah secara bersamaan.


3. Ruang makan dengan dekorasi yang menawan

 
Salah satu ruangan yang tidak boleh anda lewatkan desainnya adalah ruang makan. Selain difungsikan sebagai tempat menyajikan makanan, ruang ini juga dapat menjadi sarana tempat berkumpul bersama anggota keluarga yang lainnya. Sehingga desain yang cantik akan membuat vibes ruangan yang lebih menyenangkan.
Satu set meja makan dengan kapasitas dudukan empat orang, ideal dan direkomendasikan bagi anda yang memiliki keluarga kecil yang bahagia. Dekorasi serba klasik juga berhasil menampilkan desain ruangan yang lebih indah.

 4. Desain dapur satu garis yang hemat tempat


Memiliki ukuran rumah yang terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam mendesain setiap ruangan agar tetap nyaman dan fungsional. Ide dapur dengan kitchen set satu garis berikut ini terlihat fungsional di ruangan yang berbentuk seperti lorong. 

Desain kabinet dinding pun dibuat sampai menyentuh langit-langit plafon, dengan tujuan untuk memaksimalkan kapasitas ruangan dan penyimpanan. Sehingga berbagai perlengkapan dapur pun akan tersimpan dan tertata rapi.

5. Desain kamar anak laki-laki ukuran 2x2 meter

 
Tips bagi anda yang akan mendesain kamar anak, untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. Anda dapat menggunakan tempat tidur single yang diletakkan merapat pada dinding. Sehingga space kosong di bagian samping pun dapat anda gunakan sebagai tempat ruang belajar. 
Dekorasi kamar anak laki-laki cenderung lebih simple dan hadir dengan warna-warna netral seperti putih, krem, hingga cokelat terang sehingga membuat tampilan ruangan 2x2 meter tampak lebih terang.
 

6. Desain kamar tidur dengan kamar mandi dalam


Kamar tidur merupakan ruangan dengan privasi yang lebih dibanding dengan ruang lainnya. Di dalam ruangan inilah anda lebih sering menghabiskan waktu saat berada di rumah. Jadi inspirasi kamar tidur dengan fasilitas kamar mandi berada di dalam berikut ini menjadi ide terbaik yang dapat anda coba terapkan di rumah.  

Desain kamar mandi ini berada di sudut ruangan sehingga tidak memakan space ruang yang terlalu banyak. Tips agar tampak lebih lega, gunakan dominasi warna-warna netral dengan tone terang seperti putih dan krem.

7. Kamar tidur sempit dengan furnitur built in


 
Inspirasi kamar tidur dengan penggunaan furnitur built in berikut ini dapat anda gunakan untuk menyiasati ukuran rumah yang terbatas. Lemari built in ini didesian custom dengan tinggi yang sampai plafon, selain untuk memaksimalkan storage, anda pun tidak perlu takut lemari akan berdebu.
Sedangkan untuk pintu sudut ruangan difungsikan sebagai akses pintu ke dalam kamar mandi. Sangat fungsional bukan?

Itulah inspirasi desain rumah idaman kekinian dan paling banyak diminati. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang sedang berencana membangun atau sedang merenovasi hunian impian. Dapatkan inspirasi artikel menarik tentang rumah lainnya, hanya di Helloshabby.com

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   :Instagram @taruna_home

 
 
 
 
 

Categories in English