7 Inspirasi Teras Rumah yang Cozy, Cocok Buat Anda yang Sedang Membangun Rumah

 

Helloshabby.com -- Menata desain teras rumah dengan tampilan yang cantik akan membuat suasana hunian yang cozy. Teras rumah sendiri difungsikan berdasarkan letaknya, untuk teras depan dapat anda gunakan untuk mempercantik fasad rumah dan menerima tamu, sedangkan untuk teras samping dan belakang rumah akan menjadi spot menarik untuk bersantai dan berkumpul bersantai keluarga yang lebih privat karena letaknya di bagian dalam dari sebuah hunian.

Apabila anda masih kebingunan menentukan desain teras yang sesuai. Berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi teras rumah yang cozy, cocok buat anda yang sedang membangun rumah. Penasaran seperti apa desainnya? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

 1. Desain teras rumah depan dengan kursi rotan

@windy_prihatini

Inspirasi teras rumah yang pertama dibuat dengan desain yang cantik dan estetik dengan eksterior bernuansa peach pastel. Kombinasikan dengan interior warna cat bernuansa putih untuk tampilan teras yang lebih luas.
Dikelilingi dengan beraneka ragam tanaman hias disekeliling teras dapat anda jadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan hunian. 
Lengkapi teras hunian anda dengan kursi dan meja berbahan rotan untuk kesan yang lebih natural.
 

2.  Teras samping rumah dengan jalan setapak

@tamandalamrumah

 
 Ingin menampilkan sisi teras samping yang terlihat lebih menarik? Aplikasikan jalan setapak di bagian tengah. Dengan begitu akan menghadirkan landscape taman yang lebih elegan, kombinasikan dengan material batuan koral yang menutupi permukaan tanah disekelilingnya untuk kesan yang lebih natural dan menyatu dengan alam. 
Apalagi jika anda memilih nuansa batuan berwarna coklat yang menawan. Kehadiran unsur elemen hijau di bagian tepi teras juga dapat menghidupkan suasana hunian.
 

3. Inspirasi teras dengan eksterior batu alam


@rumah_pimawola

Ingin menampilkan suasana teras depan yang lebih natural? Anda dapat mencoba material batu alam untuk eksterior pilar hunian yang lebih elegan. Jenis batu alam pun beragam dan dapat anda pilih sesuai dengan konsep hunian. Nah untuk rumah minimalis yang terlihat kokoh dengan dua tiang teras menggunakan lapisan batu alam granit bernuansa abu-abu yang menawan.  
Teras rumah ini juga tampil lebih modern dengan kombinasi eksterior dinding bernuansa selaras. Beberapa tanaman hias di dalam pot juga bisa anda hadirkan sebagai dekorasi.

4. Teras rumah cantik dengan dekorasi tanaman hias

@nurkhoiriyah29
 
Keberadaan tanaman hias di rumah tidak hanya untuk mempercantik hunian tetapi juga untuk membuat suasana rumah yang lebih asri. Elemen tanaman hijau merupakan dekorasi sederhana yang mudah untuk anda terapkan di rumah. 
Seperti contoh teras yang satu ini menggunakan dekorasi utama berupa tanaman hias dengan warna beragam yang berhasil menghidupkan suasana teras rumah. Banyak jenis tanaman hias yang bisa anda pilih, untuk tampilan yang lebih menarik pilihlah jenis tanaman hias yang sedang tren seperti Aglaonema dan lainnya.
 

5. Desain teras rumah minimalis dengan nuansa toska


@house_danesha_

 
Ingin membuat suasana teras rumah yang lebih sejuk dan menenangkan? Ide teras dengan tema hijau toska dengan aksen merah muda seperti pada desain diatas dapat anda jadikan sebagai referensi. Desain teras rumah berikut ini didesain lebih tinggi sehingga dipastikan akan lebih aman dari banjir. 
Area teras depan rumah ini juga dilengkapi dengan satu set meja sebagai tempat bersantai bersama bersama keluarga, hingga tempat menerima tamu yang nyaman.

6. Desain teras rumah bernuansa pink dengan tanaman gantung

@fathyanhouse
 
Memiliki lahan teras yang terbatas saat ini bukan lagi menjadi penghalang untuk menciptakan desan teras yang cantik. Tidak percaya? Inspirasi teras rumah minimalis dengan nuansa merah muda menggemaskan ini dipercantik dengan tanaman gantung. Menggunakan tanaman gantung menjadi salah satu solusi yang sering digunakan untuk mengatasi keterbatasan lahan.
Tampilannya tanaman yang menjuntai cantik selalu berhasil menjadikan keseluruhan tampilan hunian menjadi lebih indah.

7. Desain teras minimalis dengan taman yang menawan

@amalyahode

Terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran teras rumah yang sempit. Ide teras rumah bergaya minimalis berikut ini dilengkapi dengan taman berukuran 1x1 meter. Untuk menata taman agar tetap cantik meski berukuran mungil, anda dapat mencoba mengelompokkan tanaman hias di sudut teras sesuai dengan jenisnya.
Nah Untuk tampilan teras rumah yang lebih natural, anda dapat memadukkan dengan kombinasi material batuan koral untuk melapisi permukaan tanah. 

Itulah ketujuh inspirasi teras rumah yang cozy, cocok buat anda yang sedang membangun rumah impian. Dari beberapa desain teras rumah diatas, manakah yang paling menjadi favorit anda? Terimakasih telah menyimak informasi ini sampai akhir, dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.
 

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber






Categories in English