7 Jenis Tanaman Dalam Ruangan yang Cantik dan Mudah Dirawat



7 Jenis Tanaman Dalam Ruangan yang Cantik dan Mudah Dirawat
 

Helloshabby.com -- Bosan dengan tampilan dekorasi dan desain di dalam rumah yang itu-itu saja? Yuk untuk mencoba cara baru dengan tanaman hias di dalam ruangan yang dapat mengisi bagian sudut ruang jadi lebih asri dan menyegarkan. Selain dengan dekorasi sintetis, adanya tanaman hidup di dalam ruangan dapat memberikan hawa segar dan tampilan ruang yang lebih indah. Selain berguna untuk dekorasi, tanaman hias dapat memberikan mnafaat di dalam ruangan seperti menghilangkan karbon dioksida dan dapat mengembalikan okisgen ke air.

Selain memiliki manfaat yang cukup banyak tanaman hias juga dapat memberikan efek tenang dan pikiran yang lebih menyegarkan. Maka tak salah jika tanaman hias sering dijadikan dekrorasi ruang tamu, dapur, kamar mandi hingga kamar tidur. Kenali dulu 7 Jenis Tanaman Dalam Ruangan yang Cantik dan Mudah Dirawat pada ulasan di bawah ini:



 Pisang hias/ Heliconia di area tangga

dekorasirumahidaman

 

Jenis tanaman pisang hias atau Heliconia menjadi tanaman hias yang cukup lama diminati banyak orang. Selain menjadi dekorasi interior ruangan, tanaman ini juga menarik untuk ditempatkan di pekarangan rumah. Karena ukuran tanaman yang cukup tinggi, anda bisa menempatkan di area lapang seperti bawah tangga, ruang tamu atau ruangan yang tidak terlalu banyak perabot. Hindarkan menyirami tanaman ini secara belebihan untuk mencegah pembusukan akar.


Visual cantik dari Dracaena Lemon lime

maysarah25_81

Tanaman dracaena menjadi kategori tanaman hias di dalam ruangan yang cock untuk jadi dekorasi sudut ruangan. Salah satu jenis dari tanaman ini adalah dracaena lemon lime. Bentuk daun yang hampir mirip seperti lili paris atau spider plant dengan warna kunign bercampur hijau ini sedikit melengkung ke bawah. Untuk merawatan tanaman ini, anda cukup menyiraminya saat tanahnya kering dan tempatkan di area yang mendapatkan sinar matahari secara tidak langsung.

 

Tanaman kuping gajah atau Alocasia

andaraa_house05

 

Untuk mengisi kekosongan di area santai, menggunakan tanaman hias perlu dicoba. Selain dapat membantuk kesegaran alami, hadirnya tanaman hias jenis Alocasia sangat menarik untuk menghindarkan suasana sepi. Tanaman Alocasia yang cukup dikenal dengan tanaman kuping gajah ini juga memiliki jenis banyak. Anda bisa memilih jenis alocasia yang memiliki daun kecil hingga besar sesuai keinginan. Pada umumnya tanaman indoor memiliki perawatan yang mudah, meskipun begitu anda tetap harus menjaga kelembaban tanah dan pencahayaannya.

 

Visual cantik dari Caladium

astri_purplehomie

Selain cantik, tanaman hias keladi atau caladium ini juga memiliki perawatanya yang sangat mudah. Tanaman dengan variasi bentuk, warna daun yang banyak bisa anda sesuaikan visual di dalam ruangan. Desain ruang tamu yang cenderung warna pop-art ini nampak estetik dan dekoratif. Tempatkan tanaman hias caladium di pot rotan untuk membuat tampilan semakin rapi dan bersih.


Si mudah perawatan sirih gading

itsme.sriel

 

Tidak hanya bagus untuk tanaman indoor, mengkreasikan tanaman sirih gading ini sangat mudah. Juga cocok untuk pemula pecinta tanaman hias, tanaman indoor ini bisa mengisi kekosongan ruangan di rumah. Anda bisa menempatkaan tanaman di rak display dengan rapi atau mencoba menanam dengan air propogasi. Tanaman yang tumbuh merambat ini dapat dijadikan konsep taman vertikal garden untuk membuat visual ruangan yang lebih cantik. 

 

Hiasi sudut ruang dengan tanaman palem

netty_chrisneni

Anda bisa memilih tanaman hias yang tahan lama jika ditempatkan di dalam ruangan dengan minim cahaya. Salah satunya adalah pohon palem. Tanaman yang cukup menarik untuk mengisi sudut ruangan di rumah ini sering jadi tanaman hias area kantor dan cafe. Dengan perawatannya yang mudah, tanaman ini sangat tahan jika berada di bawah sinar matahari langsung bahkan dengan kelembaban yang kurang. Namun begitu, anda tetap harus menjaga kelembaba tanah dan tidak melebihakan pengairan agar akar tidak membusuk.

 

Si mahal nan indah Monstera

ulil_jasmine_bronis

Bagi anda pecinta tanaman hias, monstera tidak asing lagi untuk didengar. Tanaman hias yang kekinian ini termasuk tanaman tropis yang memiliki harga mahal. Monstera ini merupakan jenis tanaman hias yang tahan untuk ditempatkan di dalam ruangan dan tidak terlalu bergantung dengan sinar matahari secara langsung. Bentuk daun yang lebar membuat orang cukup kesulitan untuk membedakan dengan tanaman hias palem.

 

Dari berbagai jenis tanaman di dalam ruangan tersebut memiliki kelebihan yang cukup banyak. Salah satunya dapat menangkal benzena, karbon monoksida, formaldehida, xylene dan zat polutan lainnya. Namun tetap diingat ada beberapa tanaman hias yang cukup berbahaya jika termakan oleh hewan peliharaan. Anda bisa menjauhkan tanaman ini dari jaungkauan anak-anak kecil dan hewan peliharaan di rumah.

 
Terimakasih telah membaca 7 Jenis Tanaman Dalam Ruangan yang Cantik dan Mudah Dirawat. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English