7 Tanaman yang Cocok di Taruh Didalam Rumah, Karena Tanaman Ini Penghasil Oksigen

 

Helloshabby.com --  Kehadiran tanaman hijau di dalam rumah memang terbukti dapat menjadikan keseluruhan hunian terasa lebih menyegarkan. Tidak hanya menciptakan suasana ruangan yang sejuk, tanaman indoor juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan anda. Beberapa jenis tanaman memiliki kemampuan sebagai filter udara yang baik, dan juga penghasil oksigen. Sehingga dipastikan ruangan akan jauh dari kesan pengap.

Memelihara tanaman juga termasuk hobi baru yang sedang populer di masa pandemi seperti sekarang. Jika anda berminat untuk memelihara tanaman, berikut ini ini adalah 7 tanaman yang cocok di taruh didalam rumah, karena tanaman ini penghasil oksigen yang dapat anda menginspirasi!

 

 1. Lidah mertua

@yayuko_home

 
Sansevieria atau lidah mertua menjadi salah satu tanaman indoor yang populer di banyak kalangan. Lidah mertua memiliki beragam manfaat yang dapat langsung di rasakan oleh pemilik hunian. Tanaman ini memiliki kemampuan menyerap racun di udara, sekaligus sebagai penghasil oksigen saat malam hari. Bentuk daunnya yang menyerupai bentuk pedang, akan sanga cantik jika anda letakkan di sudut ruangan.
 

2. Peace lily

@torontoparadiseplants

Peace lily termasuk salah satu tanaman dalam rumah yang memiliki banyak manfaat. Selain memperindah tampilan dengan ciri khas bunga bernuansa putihnya, Peace lily juga dapat meningkatkan kualitas udara, sehingga tanaman ini menjadi tanaman indoor terbaik yang dapat anda tanam didalam rumah. Perawatan tanaman Peace lily juga termasuk mudah, mereka tetap dapat tumbuh baik meski dalam kondiri cahaya yang redup.


3. Tanaman karet atau Rubber plant

@indarwatifn

Satu lagi tanaman hias yang dapat menghasilkan oksige di dalam rumah adalah Rubber plant atau tanaman karet. Tanaman karet termasuk tanaman yang perawatannya sederhana, sehingga cocok bagi anda pemula yang akan memulai hobi menanam tanaman. Tanaman ini dapat bertahan di tempat yang minim dari cahaya, dan anda pun tidak perlu menyiraminya setiap hari. Untuk dekorasi yang cantik, anda dapat menanamnya pada pot anyaman yang elegan.

4. Palem

@hauz.of.momo

Palem menjadi salah satu jenis tanaman pohon yang dapat anda tanam di dalam rumah. Tanaman ini memiliki kemampuan untuk melembabkan udara di dalam ruangan, sehingga paling cocok dapat anda letakkan di ruang keluarga. Dengan begitu suasana berkumpul bersama keluarga pun dipastikan akan tetap nyaman dan menyegarkan.

Pohon palem juga termasuk tanaman yang dapat menghasilkan oksigen. Perawatannya pun mudah, mereka menyukai cahaya matahari, sehingga letakkan di tempat terang atau dekat jendela.

5. Bunga Krisan

@enny_trisna07

Bunga krisan selain memiliki tampilan yang cantik dan menawan. Siapa sangka bunga cantik memiliki kemampuan untuk membersihkan udara sekaligus sebagai penghasil oksigen. Sehingga bunga krisan akan cocok diletakkan di dalam ruangan untuk membersihkan udara sehingga rumah akan terasa lebih menyegarkan. Tanaman ini juga memiliki perawatan yang mudah, anda dapat menyiraminya secara berkala, tetapi jangan sampai berlebihan.

6. Sirih gading

@amalyahode

Sirih gading termasuk dalam jenis tanaman merambat yang keberadaannya akan mempercantik ruangan anda. Meski berukuran kecil sirih gading atau golden pothos hadir dengan banyak keunggulan yang dia miliki, Mulai dari penghasil udara yang baik dan juga dapat menetral bau di dalam ruangan. Oleh karena itu, sirih gading sering kita temui di area dapur dan kamar mandi. Keberadaannya akan menjadikan aktivitas di dalam ruangan yang lebih sejuk dan menyegarkan.


7. Pakis Boston

@nurrin_nurrinawati

Tanaman pakis menjadi tanaman terakhir yang akan kita bahas kali ini. Tanaman pakis boston selain memiliki warna daun bernuasa hijau yang menyegarkan mata, juga memiliki banyak kelebihan yang bermanfaat. Pakis boston dengan ciri khas daun yang seperti pedang memiliki kemampuan untuk menjadi filter udara yang baik. Tanaman ini juga dapat menjadikan suasana ruangan yang lebih tenang, jadi cocok anda letakkan di kamar tidur, untuk meningkatkan kualitas tidur anda.


Itulah ketujuh tanaman yang cocok di taruh didalam rumah yang bisa menginspirasi. Dari beberapa jenis tanaman diatas, mana yang paling anda sukai? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English