Desain Rumah 1 Lantai Di Lahan 11.90 x 15.7 M | 3 Kamar Tidur dan Ruang Santai Keluarga yang Kekinian


Helloshabby.com -- Hal yang pertama kali harus dipikirkan untuk membangun sebuah rumah adalah memilih desain rumah yang tepat. Tepat sesuai ukuran desain, dana pembangunan juga tepat sesuai dengan selera Anda. Helloshabby.com selalu menghadirkan desain rumah terbaru dan kekinian khusus untuk Anda.

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat dan mengatai Desain Rumah 1 Lantai Di Lahan 11.90 x 15.7 M | 3 Kamar Tidur dan Ruang Santai Keluarga yang Kekinian. Tidak seperti kebanyakan rumah, hunian ini akan dibangun pada lahan berbentuk trapesium. Cocok untuk Anda yang memiliki lahan yang tidak simetris kotak yang penuh. Untuk detail lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!


Fasad Rumah dengan Sentuhan Gaya Scandi

cr:instagram/archiputra_desain

Gaya arsitektur rumah sedikit mengadopsi gaya Scandinavian. Seperti terlihat pada, bentuk rumah yang tinggi dengan bagian atas membentuk segitiga. Bangunan rumah ini juga tampak menerapkan efek 3-D dengan sisi-sisi rumah yang tampak menjorok dan membingkai bangunan depan rumah dengan indah. Finishing dipilih dalam warna cerah, seperti krem dan warna abu muda. Ditambahkan warna hitam sebagai aksen yang memberikan kesan kokoh pada area fasad rumah.


Desain Fasad Rumah Tampak Samping


Selain bentuk rumah yang mencolok, akses jendela yang maksimal juga cukup menonjol pada rumah ini. Setiap bidang dinding memiliki jendela yang tinggi dan ramping. Termasuk bagian atas rumah dengan model jendela kaca mati dengan bentuk menyesuaikan dimensi ruang. Semakin banyak jendela, makin memperbanyak akses cahaya dan udara di dalam ruangan. Dengan begitu, rumah akan terasa segar dan tidak pengap. 


Desain Atap Pelana Kombinasi Dak

cr:instagram/archiputra_desain

Atap utama pada rumah ini menggunakan model atap pelana. Posisi genteng dipasang menjorok sedikit, yang menampakkan bagian dak pelana seperti di atas. Bagian belakang atap pelana juga dibuat dengan potongan leter L untuk menempatkan tandon air. 

Selanjutnya, di samping atap pelana, menggunakan model atap dak cor. Area ini dapat diproyeksikan untuk hunian dua lantai. Tapi bila tidak, memasang dak cor dengan finishing warna abu-abu senada dengan atap pelana juga dapat dilakukan. Rumah ini juga menggunakan atap transparan khusus untuk area taman dan cuci jemur. 


Denah Pembagian Ruangan



Dari sini terlihat rumah ini dibangun maksimal pada lahan berbentuk trapesium. Setidaknya terdapat 9 ruang dengan fungsi yaang berbeda-beda. Sebuah ruang tamu yang dipisahkan oleh partisi, 3 kamar tidur dan ruang bersama terbuka, gudang, kamar mandi, dan ruang semi outdoor. Ruang bersama, seperti dapur, ruang makan dan ruang keluarga dijadikan tanpa sekat yang dapat memberikan kesan kebersamaan yang lebih erat. 


Tata Letak Ruangan 

cr:instagram/archiputra_desain

Rumah 1 lantai ini memiliki lebih dari 8 ruang. Setiap furnitur pada setiap ruang ditata dengan posisi atau arah yang berbeda-beda. Penataan tersebut akan memberikan nuansa yang selalu baru dan berbeda, saat Anda memasuki ruang yang berbeda. 


Desain Kamar Tidur Minimalis

cr:instagram/nrs.home

Kamar tidur utama memiliki ukuran 3 x 3.5 M. Agar terkesan luas, Anda bisa menerapkan desain kamar tidur dalam nuansa putih seperti ini. Warna putih akan memberikan kesan bersih, luas dan lapang. Percantik dengan memilih dekorasi ukiran bunga sampai tirai mini untuk jendela mini di kamar tidur. Pilih seprai putih motif yang dapat menyegarkan visual ruangan. 


Desain Ruang Belakang Multifungsi

cr:instagram/kreakita.homedecor

Ruang belakang ini cukup multifungsi. Area cuci dan jemur juga taman santai bisa dihadirkan di sini. Sebagai pembatas area, bangun dinding roster antara ruang cuci dan taman. Model taman bisa dibuat taman kering dengan rerumputan hijau, batu koral dan bean bags. Area belakang rumah makin terasa lengkap dengan pemasangan atap transparan di atasnya. 



Denah Rumah 11.90 x 15.7 M

cr:instagram/archiputra_desain

Rumah ini terdiri dari beberapa bagian. Area carport cukup lebar dengan luas 7.25 x 4.9 M, taman mini berukuran 0.25 x 4 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 3.5 M, kamar tidur utama berukuran berukuran 3 x 3.5 M, kamar tidur 1 berukuran 2 x 3.5 M, kamar tidur 2 berukuran 2 x 3.5 M, ruang bersama (r.keluarga, r.makan dan dapur) berukuran 6.5 x 3.5 M, gudang berukuran 3 x 1.5 M, kamar mandi berukuran 2 x 2 M, dan area belakang (cuci/jemur dan taman santai) berukuran 6.22 x 3.4 M. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 1 Lantai Di Lahan 11.90 x 15.7 M | 3 Kamar Tidur dan Ruang Santai Keluarga yang Kekinian sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English