Desain RumahType 45 dengan Ukuran 6 x 15 M 2 Kamar Tidur | Minimalis dan Hemat Dibangun


Helloshabby.com -- Rumah bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok jangka panjang. Rumah itu investasi, juga tempat kita bernaung  sampai berbagi cerita dengan anggota keluarga. Begitu pentingnya nilai sebuah, untuk itu mulai rencanakan desain pembangunan hunian Anda. Anda bisa mulai dari pilihan desain rumah yang sesuai selera dan budget. 

Untuk menambah referensi hunian keluarga, kami hadirkan ulasan Desain RumahType 45 dengan Ukuran 6 x 15 M 2 Kamar Tidur | Minimalis dan Hemat Dibangun. 


Fasad Rumah 45 dengan Halaman yang Luas

@desainrumah36

Bangunan rumah 45 terbilang tipe rumah minimalis. Bangunan rumah tidak begitu besar, namun bila dilengkapi halaman terbuka yang cukup lebar, fasad rumah pun akan terlihat lebih luas. Bangunan depan rumah memiliki sebuah teras dengan pilar minimalis batu alam. Desain pilar cukup ramping namun tetap terlihat kokoh. Bangunan rumah pun memiliki bentuk simetris yang minim detail, sehingga dapat sedikit menghemat biaya pembangunan. 


Desain Ruang Tamu Memanjang yang Apik


Ruang tamu memiliki desain yang memanjang, untuk itu pilihan sofa memanjang akan sangat pas dengan dimensi ruang. Furnitur ruang tamu ditata merapat ke dinding, termasuk backdrop TV dari material kayu laminasi.  Ruang terbuka ini langsung menghadap dapur. Adanya meja bar juga sebagai partisi atau pembatas ruangan. 


Dapur Minimalis dengan Meja Bar


Dapur ini memiliki konsep terbuka yang satu ruang dengan ruang tamu. Layout dapur dengan bentuk U sangat pas diterapkan. Adanya meja bar sebagai pembatas sekaligus meja praktis untuk menikmati kopi atau sarapan kilat. Kitchen set yang dipilih dalam desain minimalis yang lebih hemat saat dibangun. Anda bisa memilih model meja dapur cor dengan permukaan keramik granit untuk memberi visual dapur yang lebih menawan. 


Desain Kamar Tidur Utama 

@desainrumah36

Kamar tidur utama pada rumah tipe 45 tidak memiliki ukuran yang sangat besar. Namun, ukuran kamar tidur masih cukup untuk meletakkan king size bed, lemari dan meja belajar kecil. Kamar tidur dengan nuansa biru cerah dan gelap memberikan visual kamar tidur yang terkesan positif tapi tetap menenangkan dan membuat tidur lebih nyenyak.


Desain Kamar Tidur 2 


Kamar tidur dua tampak tak berbeda jauh dengan desain kamar tidur utama. Anda bisa menjadikannya sebagai kamar tidur anak atau kamar tidur tamu. Dekorasi ruang tak kalah menarik, dengan lukisan 3 warna yang membuat dinding tampil lebih menarik. Lemari dengan kaca juga bermanfaat untuk berhias sekaligus membuat ruangan terasa luas. 


Denah Rumah 45

@desainrumah36

Denah rumah tipe 45 ini memiliki dimensi ruang sebagai berikut:
  • Carport berukuran 4.24 x 5 M, 
  • Teras berukuran 3.08 x 1.7 M,
  • Taman berukuran 1.46 x 3.15 M,
  • Ruang tamu berukuran 3.08 x 3.15 M, '
  • Dapur berukuran 2.78 x 3.55 M, 
  • Kamar tidur 1 berukuran 2.62 x 3.05 M,
  • Kamar tidur 2 berukuraan 2.93 x 2.8 M,
  • Kamar mandi berukuran 1.5 x 1.4 M, 
  • Teras belakang berukuran 2.78 x 2.85 M, 
  • Taman belakang berukuran 2.93 x 2.06 M.



Terimakasih telah menyimak artikel Desain RumahType 45 dengan Ukuran 6 x 15 M 2 Kamar Tidur | Minimalis dan Hemat Dibangun sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36 (@desainrumah36)

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English