7 Desain Kitchen Set Letter L Hemat Biaya dan Hemat Ruang


Helloshabby.com -- Salah satu layout dapur yang paling sering digunakan adalah dapur bentuk L. Model dapur L menata kitchen set merapat ke dinding dalam bentuk L. Penataan seperti ini memiliki kelebihan tersendiri. Desain kitchen set letter L cocok untuk konsep ruangan terbuka. Desain ini juga membuat area dapur terlihat lebih lega. 

Jika Anda berencana mendesain ulang kitchen set di rumah, Anda bisa mempertimbangkan salah satu dari 7 Desain Kitchen Set Letter L Hemat Biaya dan Hemat Ruang, di bawah ini!


Desain Kitchen Set Letter L yang Hemat Ruang

cr:instagram/yulianiyani27

Dapur dengan kitchen set bentuk L sangat cocok untuk ruang yang berukuran kecil seperti ini. Adanya area tengah yang kosong, membuat dapur tampak lebih lega. Apalagi, desain kitchen memiliki finishing warna putih. Warna putih dan krem memberikan visual dapur yang terlihat bersih dan cerah. Jarak antara meja kompor dan wastafel juga cukup dekat, sehingga memudahkan saat proses mencuci bahan yang akan dimasak. 


Kitchen Set Letter L: Membuat Dapur Rapi

cr:instagram/anna.pratw

Jika Anda memerlukan lebih banyak penyimpanan barang pilih desain kitchen set yang ditata dalam bentuk L. Layout ini memungkinkan Anda memiliki lebih banyak kabinet di dapur. Barang dan perabotan dapur pun tidak terlihat bercecer, namun tersimpan rapi pada kabinet tersebut. Percantik dapur dengan memasang lampu pada kabinet atas. 


Kitchen Set L : Ideal untuk Ruang Terbuka

cr:instagram/rumaharsha

Pada beberapa hunian, ada model dapur yang satu ruang dengan area lainnya. Agar memasak lebih terasa nyaman, desain kitchen set seperti gambar di atas bisa Anda coba. Sebagian kabinet digunakan sebagai pembatas antara dapur dan ruang tamu/keluarga. Sehingga, aktivitas memasak tidak terlalu terlihat dari ruangan lainnya. 


Kitchen Set L yang Hemat Perabotan

cr:instagram/devi_irianto

Memilih desain kitchen set juga membantu Anda untuk menghemat perabotan dapur. Banyaknya kabinet pada kolong meja dan dinding, memungkinkan Anda memiliki penyimpanan yang cukup. Sehingga, Anda tidak perlu membeli rak tambahan di dapur. Tinggal letakkan lemari pendingin di samping kitchen set untuk efisiensi dapur. 



Kitchen Set L: Sempurnakan untuk Dapur Pojok

cr:instagram/ummu_jundillah

Desain kitchen set bentuk L sangat pas untuk model dapur yang berada di pojokan rumah. Bentuk L-nya akan menempati sudut ruang dengan sempurna. Dapur pun tampak rapi dan apik. Anda bisa memilih kitchen set dari material HPL dengan meja laminasi glossy. Kombinasi warna hijau dan hitam memberikan visual dapur yang lebih berkarakter. 


Kitchen Set L untuk Ruang dengan Plafon Tinggi

cr:instagram/tetehmpie

Kitchen set L membuat dapur terlihat lebih lebar. Saat hendak memilih kitchen set pertimbangkan desain kabinet dengan postur dan dimensi ruangan. Jarak lantai dengan permukaan meja dapur bisa dibuat dalam tinggi 90 cm (bisa menyesuaikan tinggi badan). Bila dimensi ruang cukup tinggi, pilih model kabinet atas yang juga meninggi. Dengan begitu, ruang vertikal termaksimalkan dan Anda mendapatkan lebih banyak penyimpanan.  


Kitchen Set L Menghadap Jendela

cr:instagram/yulifabiolum

Lebih menyukai dapur yang terbuka? Kitchen set dalam bentuk L juga mampu memujudkannya. Arah kabinet dan meja yang menghadap ruang terbuka akan menghilangkan batas ruang. Sehingga, saat memasak Anda masih bisa mengobrol dengan anggota yang berada pada ruang sekitar dapur. Dapur pun akan selalu terasa segar berkat jendela maksimal di atas wastafel. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kitchen Set Letter L Hemat Biaya dan Hemat Ruang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English