7 Inspirasi Desain Rooftop Masa Kini, Banyak Tanaman Hias


Helloshabby.com -- Teras datar yang berada di paling atas atau atap rumah bisa jadi suatu tempat yang menyenangkan. Anda dapat menjadikan rooftop sebagai taman segar atau teras santai untuk seluruh keluarga. Caranya mudah saja, Anda tinggal mendesain rooftop dengan elemen taman pada umumnya. Misalnya, mengisi rooftop dengan banyak tanaman hias dan fitur tempat duduk eksterior untuk melengkapinya. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Desain Rooftop Masa Kini, Banyak Tanaman Hias. Ulasan ini sangat bervariatif, bisa jadi salah satu referensi memaksimalkan rooftop minimalis di rumah!


Desain Rooftop Hijau dengan Banyak Tanaman Hias

instagram/rahmaddari._medina

Maksimalkan tampilan rooftop minimalis! Beragam tanaman hias outdoor mengisi sekeliling rooftop dengan pagar bata merah ekspos ini. Cobalah untuk menutup alas datar dengan karpet rumput hijau untuk menguatkan nuansa alam di sekitarnya. Desain rooftop ini juga memiliki gazebo kayu dan set kursi unik, agar dapat menikmati suasana rooftop yang segar. 


Rooftop dengan Tanaman Kaktus dan Calatea Luthea

instagram/hauzz_of_dyla

Taman rooftop makin lengkap rasanya dengan adanya tanaman hias. Tanaman seperti kaktus koboi dan pisang hias (calatea luthea) menjadi penghuni tetap pada rooftop ini. Tanaman tersebut ditanam pada boks permanen yang disediakan khusus. Tanaman hias terlihat eksotis berkat lampu sorot temaram yang menyorot hijaunya tanaman. 


Rooftop Asik dengan Tanaman Mudah Dirawat

nha.chotot.com

Area rooftop bisa menjadi tempat santai yang mungkin tidak sering kita jamah. Untuk itu, lebih baik Anda memilih jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Anda dapat memilih tanaman sansevieria atau lidah mertua dan tanaman pisang hias (bird paradise). Dua tanaman tersebut cocok untuk outdoor dan bisa hidup walau tanpa penyiraman yang rutin. 


Tanaman dan Pergola di Rooftop

instagram/nurrin_nurrinawati

Desain rooftop seperti ini terlihat begitu cantik dan asri. Kesan asri hadir dari karpet rumput dan tanaman rumah di sekelilingi rooftop. Taman atap jadi lebih sempurna dengan adanya peneduh. Buat pergola yang ramping dan ringan. Anda bisa menggunakan bingkai kayu yang mudah dirakit. Gunakan juga atap yang terbuat dari bambu yang ringan. Ikat atap bambu pada tali ke kerangka pergola, sehingga atap tidak mudah terbawa angin. 


Desain Rooftop dengan Tanaman Gantung

instagram/syarifaherliana

Taman rooftop bisa Anda jadikan sebagai tempat bermain anak. Terpenting, awasi selalu anak-anak saat bermain di rooftop. Semarakkan rooftop dengan dekorasi yang cerah dan ceria. Misalnya, fiber pagar dengan motif kupu-kupu dan bunga berwarna-warni. Rooftop juga memiliki rangka baja sebagai peneduh dan media untuk menggantung tanaman dalam pot colorful.


Rooftop Keren ala Kafe

instagram/tujuandesainid

Desain rooftop keren ala kafe seperti ini bisa juga dihadirkan pada rooftop rumah Anda. Pohon rimbun bisa jadi center taman. Lantai taman rooftop menggunakan 2 model keramik, yaitu lantai keramik atau tegel motif vintage. Area center dengan keramik atau dek kayu yang tampak asri. Rooftop terlihat chic dengan lampu-lampu neon yang membuatnya makin dinamis. 


Rooftop dengan Dapur Outdoor

instagram/interiox.id

Saat momen istimewa, seperti perayaan Tahun Baru atau ulang tahun, kita suka menghabiskan waktu bersama di luar. Habiskan saja malam istimewa tersebut di rooftop dengan desain cozy seperti ini. Rooftop ini dilengkapi dengan dapur atau BBQ grill yang asik untuk agenda masak atau membakar sate bersama. Lengkapi dengan pencahayaan malam untuk suasana yang lebih syahdu. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Rooftop Masa Kini, Banyak Tanaman Hias sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English