8 Desain Kamar Mandi Minimalis Hingga Mewah

 

 Helloshabby.com -- Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap hunian. Tidak hanya difungsikan sebagai ruang untuk mandi atau membersihkan diri, kamar mandi juga merupakan tempat yang bisa anda gunakan untuk relaksasi. Tentunya desain kamar mandi yang cantik akan membuat aktivitas di dalamnya semakin nyaman. Seiring berkembangnya desain arsitektur, gaya interior pun juga sama. Terdapat banyak gaya yang bisa anda terapkan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari minimalis hingga mewah.

Anda bisa merancang kamar mandi sesuai dengan keinginan atau menyesuaikan dengan konsep keseluruhan hunian. Untuk menambah referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 8 desain kamar mandi minimalis hingga mewah yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan!

 1. Desain kamar mandi minimalis simple

@rumahpinkyira

 
Inspirasi kamar mandi pertama sesuai dengan konsep gaya yang diterapkan yaitu minimalis. Desain kamar mandi pun dibuat simple dengan nuansa warna terang yang cantik. Pemilihan furnitur pun tidak banyak, semua terasa pas sesuai dengan porsinya.
Furnitur utama kloset dan gentong teraso dipilih dengan model minimalis nuansa putih. Sedangkan interior dinding terlihat keramik bernuansa biru muda yang membuat tampial kamar mandi lebih cantik dan menenangkan.
 
 

2. Kamar mandi minimalis dengan partisi kaca

@rumahbunda
 
Desain interior dengan paduan nuansa monokrom identik dengan ciri khas gaya minimalis yang tampil lebih modern. Penataan interior pun terlihat rapi dengan sebuah partisi kaca transparan yang memisahkan area toilet agar tetap kering dan nyaman/
Inspirasi kamar mandi yang kedua dirancang apik dengan sentuhan khas abu-abu yang elegan. Belum lagi penggunaan sentuhan keramik lantai dengan motif yang elegan juga menambah kesan kamar mandi lebih hidup dan bervariasi.
 

3. Kamar mandi minimalis sentuhan tropical

@rie_homee

 
Ukuran kamar mandi yang sempit bukan lagi menjadi sebuah penghalang bagi anda untuk berkreasi dalam menciptakan desain interior yang ciamik. Bagi anda yang menginginkan desain kamar mandi terlihat lebih alami dan menyatu dengan alam, cobalah menggunakan furnitur atau dekorasi yang ramah lingkungan seperti kayu dan presensi tanaman hijau yang tidak bisa anda pisahkan.
Untuk memaksimalkan kapasitas ukuran ruangan yang sempit, pemilik memilih menggunakan rak dinding fungsional berbahan kayu yang elegan. Ukurannya yang cukup besar bisa menampung banyak perlengkapan mandi. Sehingga kamar mandi pun terlihat lebih rapi dan terorganisir. 
 
 

4. Kamar mandi minimalis nuansa earthy tone

 
@erma_hari
 Inspirasi kamar mandi minimalis selanjutnya masih dirancang dengan gaya minimalis, kali ini terasa lebih hangat dengan sentuhan warna-warna earthy tone yang nyaman. Keramik dengan motif kayu dipilih untuk menciptakan kesan kamar mandi lebih homey. Belum lagi beberapa dekorasi dinding berupa tanaman gantung berhasil mempercantik tampilan sekaligus memberikan warna yang lebih hidup pada ruangan dengan ukuran 1,5 x1,5 meter ini.
 

5. Kamar mandi mewah dengan fasilitas lengkap

@noviantiputri

 
Ciptakan desain kamar mandi mewah dengan fasilitas lengkap ala hotel di rumah sendiri. Meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, tapi kamar mandi ini dilengkapi dengan fasilitas bathtub yang diposisikan berada di sudut ruangan. Sehingga space ruang lainnya akan terasa lebih lega.
Bagian dinding juga dibuat menarik dengan kombinasi keramik motif batik yang estetik. Sedangkan bagian dinding lainnya dibiarkan polos untuk tampilan lebih airy.
 
 

6. Kamar mandi mewah dengan sentuhan kayu

@jabunamii

 
 Memasukan material kayu di dalam sebuah interior ruangan memang tidak pernah gagal menjadikan sebuah tampilan ruangan lebih elegan. Inspirasi kamar mandi mungil ini dirancang mewah dengan melapisi bagian dinding dengan sebuah panel kayu yang menawan.
Menggunakan sentuhan material kayu akan menciptakan atmosfer ruangan lebih homey. Kesan mewah juga terlihat dari bagian plafon yang dibuat dengan model drop ceiling lengkap dengan kombinasi lampu LED yang menambah kesan ruangan lebih stunning.
 

7. Desain kamar mandi mewah dengan shower box

@hauzz_of_dyla

 
Selain fasilitas bathtub anda bisa merancang kamar mandi mewah lengkap dengan shower box. Material kaca transparan pada shower box menjadikan tampilan ruangan jauh dari kesan penuh meski berukuran mungil.
Tips bagi anda yang ingin memaksimalkan kapasitas penyimpanan pada kamar mandi, anda bisa menggunakan kabinet dibawah wastafel, hingga menggunakan rak dinding fungsional untuk dekorasi atau menyimpan perlengkapan mandi lainnya.

8. Kamar mandi mewah dengan aksen gold

@dina.pramudiana

Selain material marmer yang melapisi seluruh interior dinding kamar mandi, beberapa furnitur lainnya seperti shower dengan finishing gold juga berhasil menjadikan tampilan interior kamar mandi terlihat mewah. Apalagi dekorasi cermin juga terlihat indah dengan sentuhan lighting hangat yang membuat anda semakin betah berada kamar mandi. Inspirasi kamar mandi mewah yang terakhir direkomendasikan bagi anda yang memiliki ukuran lahan terbatas tapi tetap tampil indah dan stand out.

Itulah ulasan lengkap 8 desain kamar mandi minimalis hingga mewah yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Dari desain diatas mana favorit anda? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English