Ide Simpan Mainan Anak yang Rapi dan Menyenangkan


Helloshabby.com -- Rumah dengan anak-anak di dalamnya memang terasa lebih hidup. Anak-anak bisa menghadirkan keceriaan dan kehangatan di dalam rumah. Meski begitu, rumah pun jadi lebih mudah terlihat berantakan. Tidak lain tidak bukan, karena anak-anak yang masih suka bermain. Mainan anak terkadang bisa berceceran di sudut-sudut rumah. Membuat kita harus lebih rajin merapikan rumah. 

Nah, berikut ini kami hadirkan cara-cara dan ide penyimpanan mainan anak yang mudah diterapkan.  Anak pun bisa belajar merapikan barang mereka. Simak detail lengkapnya dalam Ide Simpan Mainan Anak yang Rapi dan Menyenangkan.


Ruang TV + Ruang Main Anak

instagram/citraarshadi

Pada masa emasnya, anak-anak sangat aktif bermain. Bahkan, kita rela membelikan mainan yang merangsang motorik mereka, seperti perosotan, ayunan bahkan mobil roda seperti di atas. Mainan-mainan ini baiknya dimainkan di area luar rumah, namun saat malam tiba mainan bisa disimpan di area ruang TV keluarga. 


Penyimpanan di Bawah Sofa

instagram/lalaila26

Pada rumah minimalis, pilih desain furnitur yang multifungsi. Anda bisa memilih desain sofa boks yang dilengkapi sebuah penyimpanan di bawahnya. Seperti pada gambar di atas. Sofa boks memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan mainan anak. Selesai bermain, anak-anak bisa meletakkan mainan mereka dalam boks tersebut. Ruangan pun akan terlihat rapi secara instan. 


Tempat Mainan Di Bawah Tangga

instagram/megha_ardhita

Manfaatkan ruang kosong di bawah tangga jadi sebuah tempat bermainan dan penyimpanan mainan anak. Area di bawah tangga memiliki kabinet built-in yang pas untuk meletakkan mainan anak. Space kosong di depannya juga dapat menjadi tempat bermain mereka. Anda tinggal menjabarkan karpet lantai dan biarkan anak-anak bermain di situ. 


Ruang Mezanin Khusus Anak Bermain

instagram/rikaekawati

Desain ruang mezanin dapat digunakan sebagai tempat bermain sekaligus  menyimpan mainan anak. Anak-anak bisa bebas bermain di sini. Hanya saja, karena ruang mezanin lebih tinggi, baiknya Anda selalu mengawasi saat anak naik turun tangga. Bila diperlukan baiknya desain ruang mezanin tidak terlalu tinggi, sehingga tetap aman untuk si kecil. 


Tempat Mainan Serba Pink

instagram/rumah_libob

Ubah ruang kosong di rumah jadi sebuah tempat bermain dan belajar anak-anak. Desain penyimpan mainan bisa dibuat seperti di atas. Jika tidak, manfaatkan space kamar tidur dengan menambahkan meja dan kursi belajar pink menggemaskan seperti ini. Kamar pun makin rapi dengan rak susun plastik motif untuk menyimpan mainan mereka dengan sempurna. 


Kontainer Putih yang Praktis

instagram/rumah_mama

Mainan anak juga akan lebih rapi tersimpan pada boks kontainer putih seperti ini. Boks ini memerlukan tempat yang lebih sedikit daripada rak atau kabinet. Majalah dan buku anak pun bisa diletakkan pada peti kayu. Boks-boks mainan ditata bertingkat agar ruang bermain dan belajar anak terlihat rapi. Dekorasi juga dengan hiasan ala bajak laut yang menyenangkan untuk si kecil. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Simpan Mainan Anak yang Rapi dan Menyenangkan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English