7 Kolam Ikan Dengan Ukuran 2x1 M

 

 Helloshabby.com -- Memiliki luas lahan yang sempit bukan berarti tidak dapat memiliki kolam ikan yang sejuk. Anda bahkan dapat memanfaatkan space ruang yang tersisa untuk membuat kolam ikan yang menyegarkan. Keberadaan kolam ikan di rumah memang terbukti dapat membawa suasana hunian terasa lebih asri. Suara gemericik air juga dapat membuat pikiran yang lebih tenang. Sehingga spot taman kolam dapat anda gunakan sebagai tempat healing space yang penuh kenyamanan.

Pada artikel kali ini, Helloshabby.com akan membagikan 7 kolam ikan dengan ukuran 2x1 meter yang dapat anda jadikan sebagai referensi yang dapat anda tiru dengan mudah di rumah!


1. Desain kolam ikan 2x1 meter di teras depan

 
 Ciptakan suasana teras depan rumah yang begitu menyegarkan dengan membangun kolam ikan minimalis. Desain kolam ikan dengan ukuran 2x1 meter ini dirancang sederhana tidak ada lekukan sehingga, tampilan kolam ikan pun terasa lebih lega. Di bagian tepi kolam ikan, anda dapat menambah beberapa dekorasi tanaman hias untuk tampilan teras yang lebih cantik.
Eksterior dinding juga tampil cantik dengan nuansa merah muda, cocok bagi anda pink lovers.
 

2. Desain kolam ikan di samping rumah

@rumahnayyara20

 Lahan samping rumah daripada dibiarkan kosong, dapat anda gunakan untuk membangun kolam ikan yang menyegarkan. Mengusung konsep natural, hampir keseluruhan material kolam ikan ini menggunakan kayu dan batuan alam, sehingga suasana rumah pun terasa lebih sejuk dan natural.
Meski didesain sederhana berbentuk kotak, pada bagian tengah kolam ikan terdapat air mancur dua level yang menghasilkan bunyi gemericik air yang menenangkan. Jangan lupa untuk menghadirkan tanaman hijau untuk memperindah tampilan.
 

3. Desain kolam ikan minimalis 

@rumah minimalis

 
Desain kolam ikan selanjutnya masih dengan ukuran 2x1 meter. Tampil menarik dengan dinding batu alam jenis Palimanan selalu berhasil membawa atmosfer rumah terasa lebih sejuk. Penggunaan nuansa batu alam berwarna terang membuat tampilan kolam ikan tampak lebih luas. Berikan sentuhan yang lebih homey, dengan memadukan panel kayu disekitar tepi kolm.

Variasi air mancur mini di sudut ruangan juga menambah suasana taman kolam lebih tenang. Sedangkan satu buah kendi berukuran besar, berhasil menjadi focal point kolam untuk tampilan lebih menarik.

4. Desain kolam ikan natural

@inspirasirumahmodernid

 
 Ingin suasana rumah yang lebih natural? Cobalah untuk meniru desain kolam ikan konsep tropical yang satu ini. Bagian tepi dan dasar kolam diberi variasi batuan alam berukuran besar, yang membawa atmosfer taman terasa lebih sejuk.
Letak kolam ikan dengan ukuran 2x1 meter ini berdampingan langsung dengan ruang keluarga, sehingga kesejukan taman kolam juga dapat anda nikmati dari dalam hunian.

5. Desain kolam ikan 2x1 meter di belakang rumah

@lauratiur

 
Area belakang rumah merupakan tempat sempurna untuk bersantai bersama keluarga. Karena letaknya yang berada di belakang, ruang ini menawarkan privasi yang lebih, sehingga aktivitas bersantai bersama keluarga pun akan terasa lebih nyaman tanpa adanya ganggunan.
Suara gemericik air dan warna-warni ikan akan membuat suasana taman lebih menyenangkan. Anda dapat melengkapi area ini dengan sepasang kursi taman yang menawan. 

6. Desain kolam ikan dengan sentuhan batu alam

@

Inspirasi kolam ikan berikut ini tampil sejuk dan asri dengan kombinasi antara desain yang cantik dan taman hijau yang menyegarkan mata. Nuansa gelap yang berasal dari batuan alam jenis granit berhasil memberikan tampilan taman kolam yang lebih elegan.
Fitur air mancur yang berada di kolam ikan untuk suasana kolam ikan yang lebih memukau. Sedangkan hamparan rumput hijau disekeliling kolam juga menambah kesan kolam ukuran 2x1 meter terasa lebih sejuk dan luas.
 

7. Desain kolam ikan dengan air mancur

@

 
Inspirasi kolam ikan dengan ukuran 2x1 meter yang terakhir menggunakan teknik elevasi pada pembuatannya. Tingi kolam dan tanaman terlihat sejajar, tapi masih terdapat perbedaan tinggi sedikit antara bagian tepi kolam. Pemilik menambahkan taburan batuan koral yang digunakan sebagai edging sekaligus menampilkan kesan kolam ikan yang lebih alami dan natural.
Bagian dinding kolam juga tampil indah dengan kombinasi 4 air mancur yang membuat tampila kolam ikan tampak lebih manis. 

Itulah ketujuh kolam ikan dengan ukuran 2x1 meter yang dapat menginspirasimu. Dari beberapa inspirasi diatas, mana desain yang dapat anda pilih? Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English