Inspirasi Tangga Rumah yang Kekinian, Solusi untuk Rumah Kecil


Helloshabby.com --  Tangga rumah menjadi fitur yang penting untuk hunian dua lantai. Tangga menjadi akses penghubung antara dua lantai. Desainnya harus diperhatikan sebaik mungkin, dari segi keamanan maupun estetikanya. Pastikan desain tangga yang dipilih tampil selaras dengan interior rumah Anda. 

Model tangga rumah minimalis akan sangat pas untuk rumah kecil. Tangga minimalis tidak memakan tempat dan tetap kokoh. Apalagi kini, banyak desain tangga dengan pola kekinian yang membuat interior rumah makin spesial. Bila Anda memerlukan inspirasi tangga, simak ulasan Inspirasi Tangga Rumah yang Kekinian, Solusi untuk Rumah Kecil.


Tangga Ulir untuk Taman Rumah

cr:instagram/dikanzhome

Tangga tak selalu berada di dalam rumah. Bila Anda perlu menghubungkan taman dan area balkon atau taman atap, Anda bisa menggunakan model tangga ulir seperti ini. Tangga ulir ini bisa dibuat menyesuaikan dimensi luar rumah. Desainnya pun tampil kekinian dengan anak tangga kayu dan railing besi yang tampak melengkung indah. 


Tangga Minimalis L yang Elegan

cr:instagram/evieninon

Tangga rumah ini memiliki ukuran yang tidak terlalu lebar. Namun setiap jarak anak tangga tampak ideal, dengan lebar sekitar 80-110 cm. Desain tangga juga tidak terlalu curam, sehingga tetap aman dan nyaman saat dipijak. Model anak tangga menggunakan permukaan seperti kayu yang tampak kesat. Dengan begitu, risiko tangga licin bisa diminimalisir.  


Tangga Mungil dengan Lantai Granit

cr:instagram/rumagala

Bila Anda memiliki area mezanin atau lantai dua yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa melirik inspirasi tangga mungil yang satu ini. Setiap anak tangga memiliki desain berukuran 90cm, cukup untuk rumah minimalis. Lebar pijakan kaki dibuat 30 cm dengan tinggi 20cm. Lantai anak tangga menggunakan granit dengan permukaan berpola serat kayu yang tampak asri. 


Tangga Kecil dengan Nuansa Tropis 

cr:instagram/tanggaminimalis

Satu lagi tangga yang cocok untuk rumah kecil. Nuansa serba putih dengan pada area tangga akan membuat interior rumah terlihat bersih, rapi dan lapang. Alas anak tangga menggunakan karpet kecil untuk meminimalisir risiko tergelincir. Area tangga juga dipercantik dengan beragam tanaman hijau. Aksen rustik pada tangga makin membuat tangga kecil ini terlihat lebih menawan. 


Tangga Rumah dengan Tegal Cantik

cr:instagram/dysavitru

Tangga rumah ini cukup ramping dan pas untuk rumah kecil. Anda bisa membuatnya tampak elegan dengan tegel cantik beraneka warna dan motif. Setiap bagian bawah anak tangga memiliki pola yang berbeda, tangga pun tampak lebih dinamis. Tangga ini tetap dilengkapi fitur keamanan seperti railing dari besi. 


Tangga dengan Railing Besi & Jati

cr:instagram/detikapatra

Tangga rumah bisa diposisikan bersebelahan dengan ruang tamu. Adanya dinding pembatas akan memberikan privasi, saat turun dan menaiki tangga ke lantai dua. Anak tangga memiliki ukuran lebar 30 cm, tinggi 18 cm dan panjang 85 cm. Tangga ini juga memiliki railing dari besi hollow galvanis dan handle dari kayu jati. 


Tangga Mungil Antara Dapur dan Rooftop

cr:instagram/fera_anas

Bila Anda memiliki dapur dan rooftop garden, hubungkan dengan tangga kecil di pojok rumah. Nuansa tangga serba cokelat dan putih akan memberikan visual tangga yang lebih kalem dan selaras dengan interiori bawahnya. Permukaan keramik dipilih dengan tekstur yang kesat, sehingga tidak licin saat dipijaki. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Tangga Rumah yang Kekinian, Solusi untuk Rumah Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English