Ide Pemasangan Rak Ambalan untuk Rumah Mungil


Helloshabby.com -- Apakah Anda kehabisan space untuk memajang dan penyimpan perabotan rumah? Coba lihat dinding kosong Anda! Ya, betul! Dinding kosong di rumah mungil bisa digunakan sebagai tambahan penyimpanan. Kuncinya, pasang rak ambalan pada dinding kosong tersebut. Anda pun bisa menyimpan perabotan sampai memajang dekorasi favorit pada setiap ruang. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi pemasangan rak ambalan di rumah, Anda bisa menyimak ulasan Ide Pemasangan Rak Ambalan untuk Rumah Mungil, di bawah ini! Ruangan pun akan makin terlihat rapi dan estetik. 


Rak Ambalan Kayu untuk Dekorasi Ruang Tamu

instagram/ebi.ebie


Kayu adalah material rak ambalan yang paling sering digunakan. Anda bisa membuat papan kayu jadi sebuah rak ambalan yang kuat. Susun secara bertingkat, tak harus segaris agar terlihat dinamis. Rak ambalan ini menjadi alat yang cantik untuk mendekorasi ruang tamu. Anda tinggal mengisinya dengan tanaman hias dan beberapa action figure yang menyemarakkan ruang tamu minimalis. 


Rak Ambalan Persegi yang Unik

instagram/doc.sis

Selain model papan, Anda bisa memasang rak ambalan dalam bentuk persegi seperti ini. Rak persegi ambalan ini memiliki tampilan layaknya bingkai indah dengan beragam dekorasi klasik di dalamnya. Bentuk besar kecil membuat dinding jadi terlihat lebih dinamis. Anda juga bisa memasang rak ambalan dalam bentuk rak gantung untuk memajang kunci-kunci rumah yang sering dilupakan. 


Rak Ambalan Unik Di Meja Kerja

instagram/lina_ningsihhoed

Dinding hijau sangat pas dengan rak ambalan putih dalam desain unik seperti ini. Bagian atasnya dibuat dalam bentuk datar sebagai tempat untuk memajang dekorasi cantik di meja kerja minimalis. Bagian tengahnya memiliki desain dalam bentuk ukiran sulur putih yang tampak elegan. Rak ambalan ini bahkan menempati sudut segitiga kecil di rumah. 


Rak Ambalan untuk Dapur Minimalis

instagram/lussykanira

Memajang rak ambalan akan jadi solusi praktis untuk membuat dapur terlihat 'berisi' dan lebih rapi. Anda bisa memasang rak ambalan khusus untuk menyimpan bumbu dapur, peralatan memasak sampai dekorasi dapur. Rak ambalan bisa disusun berjajar simetris atau dalam susunan bertingkat sepert ini. Rak ambalan dijamin akan membuat memasak jadi lebih mudah.  


Rak Ambalan Bentuk Heksagonal

instagram/novvy_s

Anda juga model rak ambalan dalam bentuk heksahhonal seperti ini. Anda bisa membelinya atau bahkan membuatnya sendiri (DIY). Pilih rak ambalan heksagonal dalam warna-warni yang berbeda. Ini untuk memberikan tampilan yang fresh pada dinding putih di belakangnya. Anda bebas mengisinya dengan beragam dekorasi atau bunga artifisial favorit. 
 

Rak Ambalan sebagai Rak Buku Anak

instagram/yanafebrina90

Tumbuhkan minat baca anak dengan meletakkan space baca di kamar mereka. Anda bisa memajang buku bacaan beraneka warna dengan memasang rak ambalan. Rak ambalan seperti ini bisa menampung beberapa buku bacaan anak dalam satu tempat. Sebagai saran, Anda bisa mendesain rak baca tersebut lebih lebar dan meletakkan pengapit buku, agar buku bacaan tidak mudah jatuh. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Pemasangan Rak Ambalan untuk Rumah Mungil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English