Desain Rumah Modern 10 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Tengah yang Leluasa


Helloshabby.com -- Memiliki rumah bergaya modern yang selalu terasa asri dan sejuk, sudah pasti menjadi idaman banyak orang. Apalagi dengan interior yang selalu bikin kita betah di rumah. Rumah nyaman idaman dimulai dari desain bangunan dan denah interior rumah tersebut. Salah satu inspirasi terbaiknya ada pada desain rumah modern berukuran 10 x 8 M. Karya dari @desainrumah36 yang menghadirkan desain rumah minimalis yang selalu diminati. 

Sebagai inspirasi untuk Anda, simak ulasan lengkap dari Desain Rumah Modern 10 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Tengah yang Leluasa.


Desain Fasad Rumah 10 x 8 M

instagram/desainrumah36

Modern dan dinamis. Dua kesan ini barangkali muncul dari desain fasad rumah di atas. Rumah tampak lebih dinamis dengan model carport dengan atap dak yang menghubung dengan atap dak teras. Atap dak tersebut ditopang oleh tembok putih dengan bagian miring pada ujungnya. Desain jendela pada area taman juga dibuat senada (dengan aksen miring), sehingga tampak proporsional.

Aksen natural juga dimasukkan lewat desain dinding eksterior yang tampak seperti  panel kayu alami. Dinding ini menjadi background yang apik untuk taman mini depan rumah. 


Desain Atap Rumah Modern


Atap rumah modern ini menggunakan kontruksi atap pelana. Bangunan rumah ternaungi oleh dua atap pelana. Kemiringannya membuat aliran air hujan lebih cepat jatuh ke tanah resapan. Sisi-sisi atap dicat dengan warna keemasan, sehingga atap tampak lebih menojol. 


Desain Ruang Tengah Istimewa


Ruang tengah ini difungsikan sebagai ruang tamu + ruang keluarga dan ruang makan. Ukurannya cukup leluasa karena digunakan sebagai 3 tempat sekaligus. Desain ruang tamu minimalis sudah cukup pas untuk ruang tanpa sekat ini. Sebuah sofa abu-abu memanjang dengan bantal monokrom, melengkapi tampilan sofa. Set TV jadi media hiburan keluarga yang cocok ditempatkan pada kabinet minimalis seperti ini. 


Interior Minimalis dengan Dekorasi Manis

instagram/desainrumah36

Meski interior memiliki penataan minimalis, jangan sampai rumah terlihat kosong tanpa dekorasi. Anda bisa meletakkan beberapa dekorasi yang mempermanis tampilan ruang. Dekorasi tanaman hijau akan menjadi ornamen yang membuat ruang lebih sejuk dan segar. 


Kamar Tidur Utama dengan Fitur yang Lengkap


Kamar tidur utama memiliki ukuran 3 x 3.55 M. Anda bisa meletakkan set furnitur yang lengkap. Misalnya, memilih model king size bed. Tambahkan nakas kecil sebagai tempat meja tidur, aromaterapi dan dekorasi hias. Anda juga dapat memposisikan lemari 2 pintu dan meja rias minimalis plus kaca rias lebar untuk berias diri dan memberi ilusi ruang yang lega. 

Desain Kamar Tidur 2 


Kamar tidur 2 memiliki dimensi ruang 3 x 2.85 M. Kamar tidur ini bisa menjadi tempat tidur untuk tamu atau kamar anak. Furnitur yang merapat dinding akan membuat ruangan terasa lebih lega. Meski lebih kecil, ruang tidur di atas tak kalah menariknya berkat dekorasi bingkai hias yang mengisi dinding polos. 


Desain Dapur Minimalis

instagram/desainrumah36


Bila tak begitu hobi memasak, memiliki desain dapur miniamlis seperti ini tak jadi soal, bukan? Dapur terbilang mini dengan model kitchen set L 1.5 x 1.5 M. Dapur memiliki kabinet atas untuk penyimpanan perabot dan bahan masakan. Namun jika dirasa terlalu kecil, ruang 3 x 2.85 M bisa direnovasi ulang agar dimensi dapur jadi lebih luas dan lapang. 


Denah Rumah 10 x 8 M

instagram/desainrumah36

Denah rumah 10 x 8 M ini memiliki:
  • carport berukuran 3 x 4.85 M,
  • teras berukuran 3.55 x 0.8 M, 
  • taman berukuran 3 x 1 M,'
  • ruang tamu dan ruang makan berukuran 3.55 x 4 M, 
  • kamar tidur 1 berukuran 3 x 3.55 M, 
  • kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.85 M, 
  • laundry belakang berukuran 3.4 x 1 M, 
  • kamar mandi dan dapur berukuran 3 X 2.7 M (kamar mandi 1.2 x 1.8 M)


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 10 x 8 M dengan 2 Kamar Tidur dan Ruang Tengah yang Leluasa sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/desainrumah36

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English