Inilah 7 Inspirasi Kamar Utama yang Menawan


Helloshabby.com -- Setiap hunian pasti memiliki sebuah kamar tidur utama. Kamar tidur utama biasa digunakan untuk pemilik rumah. Desain dan ukuran kamar tidur utama lebih luas daripada kamar tidur selainnya. Pada beberapa hunian, kamar tidur utama juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Sehingga, kamar tidur utama terasa lebih istimewa daripada kamar lainnya. 

Bila Anda memiliki berniat merenovasi atau mendekorasi ulang kamar tidur utama di rumah, Anda bisa melirik Inilah 7 Inspirasi Kamar Utama yang Menawan di bawah ini.


Simpel, Rapi dan Menawan

via: instagram/dekorasikamarminimalis

Kamar tidur utama bisa tampak menarik mata, bahkan dengan furnitur dan dekorasi serba minimalis. Anda bisa menggunakan lantai kecokelatan dengan perpaduan dinding serba putih. Kombinasi ini menampilkan visual kamar yang terasa hangat dan homey. Anda bisa meletakkan lemari compact 3 pintu di sisi dinding untuk efisiensi ruang. 


Ranjang Kayu untuk Kamar Super Homey 

instagram/yosefinedita

Kreasikan desain kamar tidur utama dengan berbagai gaya. Misalnya, kamar tidur utama dengan konsep tropikal vibe seperti ini. Penggunaan ranjang kayu memberikan visual yang terasa homey berpadu apik dengan dekorasi tanaman di sekitarnya. Bila ruang cukup terbatas, Anda bisa memasang cermin kaca dinding seperti ini. Cermin yang lebar akan membuat kamar tidur terlihat lebih lega. 


Kamar Tidur Utama Sederhana tapi Elegan

instagram/dara_fitriasyarief

Kamar tidur utama ini tampil menawan dengan penggunaan bed cover abu-abu yang tampak cantik dan nyaman. Di sisi tempat tidur, pemilik meletakkan meja nakas dan meja rias kecil. Dengan begitu, kamar tidur utama jadi fungsional sekaligus sebagai ruang berhias. Cat dinding dengan tone hijau yang paling muda turut memberikan visual ruang yang tampak cerah nan segar. 


Kamar Tidur Utama dengan Fasilitas Lengkap

via: instagram/inspirasikamartidur

Kamar tidur utama 4 x 4 M bisa memiliki fitur yang lengkap. Fitur lengkap dan kekinian pasti akan memberikan rasa nyaman maksimal. Anda bisa melirik inspirasi kamar utama di atas. Tempat tidur menggunakan model lesehan tanpa ranjang untuk menghemat space. Furnitur lain seperti televisi, lemari sampai meja rias ditempatkan merapat ke dinding untuk membuat kamar memiliki akses bergerak yang cukup. 


Kamar Utama dengan Nuansa Putih dan Krem Cerah

via: instagram/kamar.perempuan

Punya kamar tidur utama kecil? Tak masalah! Anda bisa membuatnya tampak anggun seperti ini. Konsep serba putih dijadikan tema utama untuk membuat kamar tampak bersih dan luas. Agar tak monoton, tambahkan aksen warna yang menyeimbangkan si putih. Anda bisa memilih soft furnishings dan dekorasi kamar dalam warna krem yang tampak lembut dan cerah.


Kamar Utama Konsep Lesehan

via: instagram/kamar.perempuan

Kamar tidur utama dengan gaya lesehan ala Jepang atau Korea sangat bisa Anda coba. Tanpa ranjang, kamar akan terlihat luas dan airy. Lengkapi kamar tidur dengan memilih lantai kayu dan dinding putih, agar terkesan lebih cozy. Manfaatkan ruang vertikal untuk memasang rak baju gantung yang fleksibel. Jangan lupa, tambahkan pencahayaan yang tepat untuk menemani waktu istirahat di kamar tidur. 


Kamar Tidur Minimalis yang Mudah Dicoba

instagram/kamarmungil

Siapapun pasti bisa meniru inspirasi kamar utama yang menawan ini. Penataanya cukup simpel. Dengan queen size bed plus seprai plaid yang kekinian. Sudut ruang digunakan sebagai tempat almari dan meja nakas. Kamar tidur ini juga memiliki jendela kaca untuk menyalurkan cahaya alami ke dalam ruangan. Karpet di depan tempat tidur memberikan efek rasa  hangat pada kamar serba putih ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel Inilah 7 Inspirasi Kamar Utama yang Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English