Inspirasi Desain Rumah Modern 4 Kamar Tidur dan Balkon Asik Buat Kumpul Keluarga


Helloshabby.com -- Jika Anda memiliki keluarga besar, memiliki rumah dengan banyak ruang tidur dan tempat berkumpul adalah hal yang menyenangkan. Dengan luas lahan dan bangunan yang cukup, tentu rumah demikian bisa diwujudkan. Selain itu, Anda perlu memikirkan desain rumah dan tata letak interior yang pas. Sehingga, rumah hunian keluarga akan terasa nyaman dan membuat keluarga betah. 

Jika Anda sedang mencari inspirasi hunian modern satu lantai, kami hadirkan ulasan Inspirasi Desain Rumah Modern 4 Kamar Tidur dan Balkon Asik Buat Kumpul Keluarga. Rumah ini memiliki 4 kamar tidur dan lantai atas yang difungsikan sebagai kamar tidur dan balkon santai. Simak detailnya berikut ini!



Desain Fasad Rumah

3D Kh Design

Sekilas pandang, bentuk bangunan rumah tampak begitu dinamis dengan bentuk-bentuk simetris tegas dan area lantai dua yang memiliki balkon segar. Rumah ini tidak sepenuhnya memanfaatkan area lantai dua untuk memperbanyak ruang. Hanya sebuah kamar tidur dan balkon. Desain seperti ini tentu bisa lebih menghemat bujet pembangunan rumah. Elevasi lantai dinaikkan untuk meminimalisir risiko rumah kebanjiran. 


Desain Rumah Tampak Samping


Dari segi finishing, fasad rumah memiliki tiang dan kisi-kisi yang tampak menyangga atap dak dengan kuat. Sentuhan batu alam juga ditambahkan pada bagian dinding sisi. Adanya lampu sorot makin membuat finishing batu alam makin eksotis. Tanaman semak juga menambahkan kesan asri pada fasad rumah ini. 


Desain Rumah Tampak Atas

3D Kh Design

Menuju bagian atas, Anda akan menjumpai visual akhir dari lantai dua. Teras depan langsung menyambung dengan tangga akses menuju kamar tidur atas. Lorong samping teras memiliki atap transparan di bagian atasnya. Atap ini mencegah penghuni kehujanan saat menuju lanta dua. Dari teras ke lantai dua juga dipasang pagar railing untuk menjaga keamanan hunian. 


Balkon Santai yang Asik


Kamar lantai dua memiliki bonus tempat santai yang asik, yaitu sebuah balkon. Desain balkon cukup sederhana dengan hanya sepasang kursi outdoor dan meja kecil, cukup untuk mengobrol santai di luar. Balkon tetap aman dengn adanya pagar railing yang mengelilingi area balkon. Tinggal tambahkan boks tanaman untuk menyegarkan suasana balkon. 

Alternatif lain: Bila Anda ingin memiliki balkon yang bisa diakses seluruh penghuni rumah, Anda bisa mendesain tangga langsung ke arah balkon. Sehingga, balkon bisa diakses melalui tangga tersebut. 


Atap Panel Surya yang Hemat Energi

3D Kh Design

Dari segi kontruksi atap, desain rumah modern ini menggunakan kontruksi atap sandar. Atap sandar ini menempel pada dinding di bagian atas. Beban ditumpukan pada kuda-kuda atap dengan kemiringan ideal sekitar 20-40 derajat. Selain itu, atap rumah juga dilengkapi tenaga panel surya. Panel surya meski cukup mahal, tapi nyatanya bisa menghemat biaya pengeluaran energi listrik. Atap dengan panel surya juga dapat meningkatkan nilai properti, sehingga membuat rumah lebih bernilai jual tinggi. 


Interior Lantai 1 Rumah Modern


Di area lantai satu, rumah terbagi menjadi beberapa ruangan. Setelah teras, Anda akan menjumpai ruang tamu. Ruang tamu ini didesain sekaligus sebagai ruang keluarga. Selain ruang tamu juga terdapat media hiburan keluarga. Dapur dan ruang makan didesain dalam konsep terbuka, namun adanya partisi antara dapur dan ruang tamu akan memberi privasi dan kenyamanan. 

Desain 3 kamar tidur sendiri ditata dalam layout berjajar. Kamar tidur satu memiliki fitur berupa kamar mandi dalam atau en-suite bathroom. Ukurannya lebih besar daripada kamar tidur 2 dan 3, cukup pas untuk sebuah kamar tidur utama. Sedang kamar tidur 2 dan 3 dapat difungsikan sebagai kamar tidur anak. 


Interior Rumah Lantai 2

3D Kh Design

Area lantai dua hanya memiliki sebuah kamar tidur. Anda bisa menatanya dengan desain minimalis seperti ini. Almari pakaian, queen size bed dan meja kerja dalam desain yang ramping akan membuat ruangan tampak lebih lega. Kamar tidur 4 ini juga memiliki kamar mandi dalam yang membantu efisiensi pemilik kamar. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Rumah Modern 4 Kamar Tidur dan Balkon Asik Buat Kumpul Keluarga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : facebook/khdesign3d

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.





Categories in English