Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Semen Ekspos, Penataan Rapi Yakin Tak Mau Miliki?


 

Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Semen Ekspos, Penataan Rapi Yakin Tak Mau Miliki?


Helloshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak selamnya identik dengan ukuran yang luas. Melainkan layak dihuni bersama keluarga secara nyaman dan aman. Memiliki rumah bukan suatu kebutuhan sekunder, tetapi kebutuhan primer yang harus terpenuhi sebagai tempat tinggal, tempat berteduh dari panas  hujan. Selain itu, rumah yang nyaman bukan terletak dari desainnya yang cantik saja. Kelengkapan rumah yang sudah ada seperti pintu, jendela bahkan perabot dalamnya terisi sesuai kebutuhan akan membuat rumah jadi lengkap siap dihuni untuk kegiatan bersama keluarga. Salah satunya inspirasi sederhana tentang rumah yang masih belum sempurna tapi layak jadi tempat tinggal. Simak ulasan lengkapanya mengenai Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Semen Ekspos, Penataan Rapi Yakin Tak Mau Miliki? di bawah ini:


Tampak fasad rumah


Menggunakan konsep un-finished dengan detail semen ekpose yang merata. Fasad rumah ini terlihat detail dari atas dengan adanya struktur atap pelana dengan kombinasi atap setengah miring menggunakan atap galvalum. Elemen pendukung lengkap terlihat jelas dari rumah ini menggunakan jendela kaca dengan kusen kayu serta pintu utama. Elemen ini akan membuat hunian jadi lebih segar dan intensitas cahaya yang dinamis. Berikan sentuhan alami dengan adanya taman di sekitar rumah, anda bisa mengatur ulang halaman yang masih jelas dengan batuan kerikil dan diganti paving block.


Inspirasi ruang tamu sederhana

Memasuki interiornya, rumah sederhana dengan semen ekpose kali ini menggunakan furniture model sectional sofa bentuk L yang muat untuk tempat duduk 4 hingga 6 anggotan keluarga. Sofa abu-abu nampak modern dengan cushion beragam motif membuat ruang tamu tampak homey dan semakin nyaman ditempati. Begitu juga dengan penggunaan lantai rumah dari karpet plastik motif kayu yang lebih hangat. Tempatkan dekorasi pada ruang tamu di sekitar meja untuk sentuhan lebih manis.

 

Dekorasi simple di ruang tamu


Inilah tampak dari sisi lain pada ruang tamu rumah sederhana yang tersisi dengan berbagai foto keluarga. Terlihat jelas dinding semen ekspos yang detail tetap rapi. Desain ruang tamu ini juga masih terisi dengan kursi plasti untuk tempat duduk tambahan. Jika masih kurang, anda bisa membuat ruang tamu ini dengan konsep lesehan di bawah menggunakan karpet santai.


Ruang keluarga lesehan yang nyaman

Beralih ke ruang tengah pada rumah sederhana ini. Dijadikan sebagai tempat keluarga nyaman konsep lesehan di bawah. Penggunaan karpet santai dengan warna merah bata cukup detail dan nampak jadi focal point di ruangan ini. Dibuat konsep open plan tanpa sekat, ruang keluuarga ini bersebelahan langsung dengan area dapur dan ruang makan. Tetapi fungsionalnya tetap menarik, karena ruang keluarga ini dikhususkan untuk kegiatan menonton TV hingga bisa jadi tempat makan bersama di hari besar.


Ruang makan dengan pintu sliding

Area berikutnya adalah ruang makan yang tampak jelas bersebelahan antara ruang keluarga. Ruang makan dibuat konsep terbuka dengan area samping rumah ini menggunakan pintu model sliding kaca yang modern. Desain ruang makan pun tetap lengkap dengan satu set meja makan dengan kursi lengkap dekorasi tanaman artifiical di atas meja. Sama halnya ruang tamu di rumah ini, lantai plastik tetap jadi pilihan utama karena budget yang terbatas. Kombinasinya terlihat rapi dengan detail yang cantik nyaman untuk makan bersama keluarga tercinta.


Kamar tidur utama yang rapi

Dengan adanya kamar tidur pada rumah sederhana ini, sudah jadi hunian lengkap nyaman untuk ditinggali. Kasur dengan ukuran sedang nampak mewah karena adanya headbed embos yang nyaman. Sprei pun dipilihkan warna pink minimalis untuk membuat tidur semakin nyenyak. Tak tertinggal dengan adanya jendela ruang yang membantu sirkulasi dan pencahayan bertukar lebih mudah sehingga kamar tetap menyegarkan.


Dapur minimalis tanpa kabinet atas

Berbeda dengan ruangan lainnya, desain dapur minimalis pada rumah ini dibuat cukup simple dengan meja cor tanpa ada meja sink. Selain itu, penggunaan kabinet atas pun diabaikan untuk menghemat budget. Tetapi tak usah khawatir, anda bisa menggunakan rangkaian meja lain model rak yang tersusun rapi atau rak display yang mudah di pasang di bagian dinding seperti yang terlihat. 


Pembatas kabinet yang fungsional


Ide menarik pada interior rumah sederhana kali ini adalah penggunaan pembatas kabinet yang tidak hanya dijadikan satu fungsi saja. Melainkan juga sebagai tempat simpan alat makan serta perabot elektronik dapur. Kabinet dengan dua susun ini dibuat model terbuka supaya lebih mudah saat mencari perabot yang diperlukan. Dengan rangka besi dan kayu, partisi ini fungsional dan menarik untuk dijadikan pilihan.


Laundry room di sudut ruang


Terakhir adalah area laundry room yang berada di sudut area. Hanya cukup untuk satu mesin cuci kering tanpa dekorasi yang meriah. Jelas penggunaan dinding finishing semen ekspos tanpa acian ini membuat area laundry semakin kuat dengan konsep industrial. Agar semakin rapi dan dekoratif, tambahkan rak untuk tempat sabun dan semua keperluan cuci pada area dinding.




Semoga artikel Inspirasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Semen Ekspos, Penataan Rapi Yakin Tak Mau Miliki ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Leon's Kitchen


Categories in English