7 Desain Kamar Kecil Cantik dengan 2 Tempat Tidur, Terasa Luas

 

 Helloshabby.com --  Memiliki rumah dengan ukuran yang mungil tidak perlu membuat anda merasa berkecil hati. Ukuran lahan yang terbatas, pastinya akan berimbas pada pada ukuran setiap ruangan yang tersedia, tidak terkecuali kamar tidur. Apalagi jika kamar tidur harus dibagi oleh dua orang, tentunnya ukuran yang terbatas, anda harus memperhatikan desain yang sesuai. Penataan dan pemilihan furnitur menjadi kunci utama untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih nyaman.

Jika anda sedang mencari inspirasi penataan kamar tidur yang cantik kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi 7 desain kamar kecil cantik dengan 2 tempat tidur terasa luas dibawah ini. Desainya yang menarik akan membuat anda merasa betah berlama-lama di dalamnya!

1. Desain kamar tidur dengan tema warna pastel

@putriianggie

 
Memilih interior warna cat dinding dengan warna terang menjadi salah satu tips untuk menghadirkan kesan ruang sempit terasa lebih luas. Inspirasi kamar tidur kecil yang pertama dibuat menawan dengan sentuhan warna pastel yang cantik. Penggunaan warna pastel yang lembut akan menciptakan atmosfer ruangan lebih tenang.
Desain kamar tidur ini dibuat memanjang mengikuti bentuk ruangan. Untuk memperindah tampilan dinding, anda bisa menambahkan mural dengan motif pemandangan yang cantik.
 
 
 

2. Desain kamar tidur dengan 2 tempat tidur konsep lesehan

@grey_home

 
Mengusung konsep kamar tidur lesehan tips kedua yang bisa anda coba terapkan untuk menghadirkan kesan ruangan terasa lebih luas. Apalagi ruangan ini dilengkapi dengan fasilitas jendela berukuran besar yang memungkinkan pencahayaan alami bisa secara maksimal ke dalam ruangan. Dengan begitu kamar tidur akan terlihat terang sepanjang hari dan tentunya kualitas udara pun menjadi sehat.
Anda bisa menambahkan karpet untuk membuat suasana ruangan lebih hangat dan homey.

3. Menggunakan tempat tidur sorong yang hemat tempat

@marjoefamily

Selain penataan kamar tidur yang rapi, pemilihan furnitur menjadi hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan. Inspirasi kamar tidur selanjutnya menggunakan tempat tidur model sorong yang bisa anda geser sesuai dengan kebutuhan. Sehingga saat tidak digunakan, tempat tidur bagian bawah bisa anda simpan, ruangan pun akan terasa lebih lega. 

Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, anda dapat menggunakan rak dinding untuk meletakkan berbagai dekorasi dan perlengkapan lainnya.


4. Desain kamar tidur twin dengan lantai vinyl


@devi_irianto

 
Konsep tempat tidur lesehan saat ini memiliki banyak peminat, karena memang hadir dengan berbagai kelebihan. Seperti membantu menghemat space ruangan yang tersedia, dan budget yang dikeluarkan pun akan lebih ekonomis.
Nah ide kamar kecil dengan model memanjang diatas dibagian lantai dilapisi dengan vinyl yang membuat suasana ruangan lebih hangat. Apalagi tema interior hadir dengan nuansa biru yang dapat membuat atmosfer lebih tenang.
 
 

5. Desain kamar kecil dengan lighting yang menawan

@desainminimaliss

 
Selain pencahayaan alami yang berasa dari jendela saat siang hari, anda harus memastikan lighting yang baik saat malam hari. Selain lampu utama, untuk menghadirkan kesan ruangan lebih estetik dan romantis anda bisa menambahkan lampu tumblr yang menawan.
Untuk menghindari kesan penuh pada ruangan, anda dapat memposisikan tempat tidur yang merapat pada dinding. Jangan lupa untuk memilih tempat tidur single yang menawan.

6. Ide kamar tidur dengan dinding yang menarik

Jika anda bosan dengan interior dinding yang hanya polos begitu saja, anda bisa mencoba menerapkan pola motif garis-garis yang menawan. Pola garis vertikal akan membuat kesan dinding terlihat lebih tinggi. Nuansa merah muda dipilih untuk membuat tampilan ruangan lebih cantik dan menggemaskan.

Penggunaan rak dinding akan membantu anda memaksimalkan kapasitas penyimapan yang tersedia.

7. Menggunakan tempat tidur rendah 

@ana_reza05

Pemilihan tempat tidur rendah menjadi tips selanjutnya yang bisa anda coba terapkan untuk menghadirkan kesan ruangan lebih luas. Tempat tidur merupakan furnitur utama yang harus anda perhatikan desainnya secara benar. 

Sebuah rak terbuka dapat anda letakkan diantara dua tempat tidur. Rak dua tingkat ini dapat anda gunakan sebagai tempat meletakkan smartphone dan aksesoris lainnya.

Itulah 7 desain kamar kecil cantik dengan 2 tempat tidur, terasa luas yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Categories in English