7 Ide Rumah Aesthetic yang Instagramable


Helloshabby.com -- Punya rumah yang aesthetic bisa menjadi sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Rumah yang tampak aesthetic akan sangat menarik dijadikan postingan feed Instagram. Bahkan dengan modal rumah yang ditata sebaik dan secantik mungkin, sangat mungkin untuk menjadi selebram home decor enthusiast di Instagram. 

Beruntungnya, banyak pemilik rumah estetik yang berbagi ide desain dan dekorasi rumah sebagai inspirasi. Salah satunya, rumah cantik dari @rikapradina ini. Interior rumah ditata begitu cantik dengan pilihan warna-warni yang mencerahkan. Simak inspirasi lengkapnya dalam ulasan 7 Ide Rumah Aesthetic yang Instagramable.



Teras Cantik dengan Nuansa Biru Cerah

instagram/rikapradina_25

Di mulai dari teras. Ciptakan kesan yang baik pada penghuni rumah dan para tamu, saat berada di teras depan rumah. Anda bisa mendesain teras ala farmhouse. Pilih model dinding seperti woodplank dengan aksen garis-garis horizontal yang terlihat nyata. Finishing warna biru tampak matching dengan pintu merah pastel. Teras juga makin apik dengan lantai tegel motif vintage dalam susunan puzzle. Tinggal letakkan sepasang kursi dan meja sudut, bila ingin menikmati suasana teras depan rumah. 


Desain Ruang Tamu Estetik nan Elegan


Masuk ke ruang tamu, Anda akan disambut oleh sofa mustard berisikan  cushions lembut dalam warna pastel yang menggemaskan. Ruang tamu akan tampak lebih luas bila lantainya dialasi karpet motif Maroccoan yang cukup lebar. Pilihan desain meja kopi juga mempengaruhi tampilan ruang. Desain meja kopi bundar dengan permukaan ala granit dan penyangga warna keemasan memberikan sentuhan keanggunan pada ruang tamu estetik yang satu ini. 



Desain Ruang TV Keluarga yang Super Artsy

instagram/rikapradina_25

Maksimalkan juga tampilan ruang TV keluarga di rumah Anda. Ruang TV ini sebagai salah satu inspirasi terbaiknya. Konsep colorful menjadi desain utama ruang TV ini. Dinding dalam kombinasi biru muda dan hijau gelap memberikan kontras warna yang apik. Permainan warna cerah sangat pas diterapkan untuk furnitur, seperti sofa kuning dan pink koral, dekorasi dinding dan lainnya. Aksen warna pastel juga terlihat menarik pada karpet ruang di tengah sofa dan meja TV. 



Dapur dan Ruang Makan Istimewa


Bagi para Bunda  yang hobi memasak, dapur bisa menjadi ruang tersibuk di rumah. Percantik desain dapur dengan pilihan warna yang memanjakan mata. Bila dinding merah dan pastel sudah cukup memberi kesan kalem, tambahkan aksen warna yang lebih pekat dan gelap untuk memberi kontras. Anda bisa menggunakan kabinet dapur dalam finishing hitam pekat dengan aksen keemasan pada daun pintunya. Kabinet hitam ini tampak serasi dengan meja dapur dalam permukaan pink muda. 


Kamar Tidur Utama yang Manis dan Anggun

instagram/rikapradina

Kamar tidur utama jadi tempat untuk mengistirahatkan dan mere-charge energi. Maksimalkan kenyamanan tempat tidur dengan desain kamar yang sesuai selera. Bila Anda menyukai desain kamar tidur yang terlihat sweet, lembut dan feminin, gaya kamar tidur ini bisa menjadi referensinya. Dengan dinding merah yang ditambahkan garis wall moulding keemasan membuat kamar terlihat elegan. Belum lagi penggunaan bed cover pink biru yang membuat kamar terlihat hangat, cozy dan menggemaskan. 


Fitur Kamar Tidur Minimalis


Anda bisa menambahkan beberapa fitur, walau hanya memiliki kamar tidur berukuran minimalis. Bila masih memungkinkan, penambahan meja rias lengkap dengan cermin akan memudahkan aktivitas berias dan bersiap diri Anda. Tambahkan fitur cermin pada dinding juga menambah nilai estetik dan memberi ilusi ruang yang lebih luas dan lapang. 


Ide Kamar Mandi Estetik dan Instagrammable

instagram/rikapradina_25

Siapa bilang kamar mandi tidak bisa menjadi tempat yang layak diposting di sosial media? Bila Anda memiliki desain kamar mandi kecill namun tampak estetik seperti ini, tentu mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya. Penggunaan tegel warna-warni dengan motif Maroccoan sangat mempengaruhi tampilan kamar mandi ini. Meski kecil, tegel yang colorful membuat kamar mandi lebih menakjubkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Rumah Aesthetic yang Instagramable sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rikapradina_25

Categories in English