Inspirasi Taman Mini yang Cocok untuk Penghijauan Rumahmu


Helloshabby.com -- Taman di rumah bisa jadi area penghijauan. Area penghijauan bukan hanya bertujuan untuk membuat rumah lebih segar dan tidak gersang. Adanya taman penghijauan juga dapat membantu pasokan udara bersih di atmosfir. Dengan begitu, penghuni rumah mampu menghirup udara berkualitas meski berada di rumah saja. 

Membuat area penghijauan dapat dilakukan pada area kecil sekalipun. Butuh inspirasinya? Simak ulasan menarik tentang Inspirasi Taman Mini yang Cocok untuk Penghijauan Rumahmu.



Inspirasi Taman Mini Depan Rumah yang Sejuk

instagram/bagasnizahin.el

Ada beberapa kita untuk membuat taman mini jadi area penghijauan di rumah. Salah satunya menciptakan hamparan hijau maksimal di lahan kosong depan rumah. Anda bisa menanam rumput gajah mini pada batako atau permukaan tanah. Rumput akan membantu air hujan meresap ke dalam tanah. Selain itu, Anda juga bisa menanam pohon besar untuk membuat rumah semakin teduh dan rindang. 



Inspirasi Taman Mini: Resapan dan Penghijauan Rumah

instagram/roemahtepisawah

Tak masalah menjadikan taman mini di rumah jadi tanah resapan sekaligus area penghijauan. Desain taman tersebut dapat dibuat dalam bingkai hamparan rumput yang ditemani tanaman perdu dan kecil, seperti alokasia, miana dan lain sebagainya. Area terbuka ini akan dengan cepat membawa udara segar ke dalam rumah melalui pintu geser yang terbuka. 


Taman Mini Penghijauan yang Simpel

instagram/omahtinompo

Desain taman mini penghijauan seperti ini akan sangat mudah untuk dicontoh. Hamparan rumput alami akan memberikan nuansa hijau yang menyegarkan mata. Agar tercipta kontras yang apik, pemilik juga membuat hamparan batu koral putih di sekitar taman. Dengan begitu, taman mini sederhana ini tetap terlihat dinamis. 


Taman Mini Depan Rumah dengan Jalan Setapak

instagram/hazzahomedecpr

Bukan hanya rerumputan saja. Anda bisa mengisi taman penghijauan dengan beraneka ragam tanaman dan bunga. Misalnya, menanam bunga sabrina kerdil yang memiliki aroma khas melati. Bunga ini akan membuat taman terasa harum semerbak. Lengkapi pula taman dengan jalan setapak kecil, sebagai akses berjalan agar tidak tanah tidak terlalu becek. 


Taman Penghijauan ala Indoor

instagram/greenhauzoflayla

Penghijauan rumah tak selalu berada di tanah terbuka. Bila tak memungkinkan, Anda bisa mengubah teras jadi taman hijau semarak seperti ini. Taman ini dipenuhi beragam tanaman tropis, seperti monstera, philodendron dan lain sebagainya. Pemasangan atap semi transparan untuk memberi pencahayaan tidak langsung pada tanaman. Atap ini juga membuat taman cocok dijadikan tempat bersantai di rumah. 


Taman Mini Estetik dan Mudah Dirawat

instagram/kebunrinjani

Lahan ukuran 3 x 1 M di depan rumah bisa jadi taman mini cantik untuk penghijauan. Taman ini mudah dirawat, karena elemen hijau yang tidak terlalu banyak. Justru taman tampil artsy dengan kontras batu koral hitam dan putih yang mengelilingi tanaman bonsai di depan rumah. Taman seperti ini akan membuat lansekap depan rumah makin terlihat elegan. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Taman Mini yang Cocok untuk Penghijauan Rumahmu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English