Terbaru, 7 Model Taman Rumah Sederhana Cantik, Asri dan Asyik Banget


Helloshabby.com -- Adanya taman akan membuat suasana rumah sederhana jadi terasa asri, sejuk dan segar. Taman juga dapat dijadikan tempat untuk melepas lelah dan stres yang melanda dari rutinitas bekerja. Anda bisa berkebun atau merawat peliharaan ikan hias di area taman. Soal lahan taman, tak usah khawatir! Bahkan lahan kecil pun mampu disulap indah jadi sebuah taman cantik yang memberikan kesenangan dan kedamaian pikiran. 

Khusus untuk Anda yang ingin menghadirkan taman sederhana tapi terlihat istimewa dan kekinian, ini dia ulasan Terbaru, 7 Model Taman Rumah Sederhana Cantik, Asri dan Asyik Banget, yang bisa jadi inspirasi di rumah.


Taman Depan Rumah dengan Kolam Ikan Mini

instagram/alunna_lunaahome

Lahan sekitar 1.5 x 2 M bisa menjadi taman minimalis se-asri ini. Taman ini memiliki elemen taman yang lengkap, dari halaman rumput, batuan koral putih, tanaman hijau nan segar, dan fitur air seperti kolam ikan. Antara teras menuju kolam ikan juga ditambahkan jalan setapak kecil agar halaman rumput kecil tidak terinjak. Model taman seperti ini walau kecil tapi bisa memberi kepuasan tersendiri. 


Model Taman Mini Jungle Estetik

instagram/desaintamanrumah

Untuk Anda yang hobi merawat tanaman berdaun lebat dan rindang, model taman mini jungle seperti di atas bisa dicoba. Taman ini memiliki fitur taman vertikal dengan tanaman tropis yang tumbuh lebat memenuhi panel dinding. Belum lagi beberapa tanaman seperti Jenggot Musa yang menjuntai indah dari atap kanopi. Taman ini tetap bisa dinikmati berkat karpet hijau ala rumput, yang bisa jadi tempat duduk taman. 


Taman Hijau Kecil dengan Pot Gantung

instagram/desaintamanrumah

Suasana taman akan terasa lebih lengkap dengan adanya halaman rumput. Anda juga bisa menanam sebuah pohon untuk membuat taman sederhana lebih asri dan teduh. Manfaatkan kembali batang atau dahan pohon sebagai media untuk menggantung tanaman dalam pot, seperti bunga Moss Rose, tanaman tasbih dan lain sebagainya. 


Model Taman Bawah Tangga Minimalis

instagram/desaintamanrumah

Model taman seperti ini akan mengisi area bawah tangga dengan sangat cantik. Model taman dibuat ala taman kering dengan kombinasi tanaman tropis. Tanah taman dilapisi dengan  batuan koral putih untuk menampilkan kontras nyata dengan area di sekitarnya. Tanaman diposisikan pada zona kotak yang telag disediakan, dengan begitu pertumbuhannya bisa terkontrol dan membuat taman selalu tampak rapi. 

    

Taman Anti Repot dengan Kolam Air Segar

instagram/konzeptgarden

Jika Anda seorang yang sibuk, namun ingin memiliki taman, Anda bisa memilih desain taman praktis seperti ini. Taman ini lebih banyak menggunakan fitur artifisial, seperti rumput artifisial, pot balok dari semen dan lain sebagainya. Taman praktis ini tentu lebih mudah dan lebih cepat dalam perawatannya. Meski begitu, tampilan taman tetap terlihat cantik dengan kontras batu koral putih dan kolam air hitam di sudut taman. 


Kebun Sayur Segar di Taman Sederhana

instagram/sandragarden

Hobi berkebun? Manfaatkan saja taman sebagai tempat berkebun. Anda bisa menanam bermacam sayuran secara organik. Gunakan kontainer khusus untuk membuat tanaman sayur lebih terorganisir. Selain rempah dan sayuran, tak masalah mempercantik taman kebun ini dengan tanaman hias seperti kaktus atau bunga-bunga lainnya. 


Taman Sederhana dengan Dek Kayu

instagram/taman.diaries

Taman memang terasa lebih segar dengan adanya fitur air, seperti kolam ikan, air terjun mini atau air mancur di dalamnya. Meskipun tak banyak tanaman atau dekorasi lainnya, Anda bisa menikmati kesegaran taman dengan membuat dek kayu di sekitar kolam. Dek ini akan jadi tempat duduk untuk merawat tanaman kesayangan atau sekadar duduk santai  di taman. 


Terimakasih telah menyimak artikel Terbaru, 7 Model Taman Rumah Sederhana Cantik, Asri dan Asyik Banget sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English