7 Contoh Desain Rumah dengan Konsep Dinding Batu Bata


Helloshabby.com -- Batu bata merupakan material pembangunan yang sudah digunakan sejak dulu. Walau begitu, penggunaan batu bata tetap bisa diaplikasikan pada rumah bergaya modern. Elemen batu bata akan melengkapi desain rumah minimalis sampai rumah industrial.  Material batu bata sangat cocok dijadikan pondasi rumah. Selain itu, batu bata dapat dipakai sebagai pagar tembok rumah juga dinding rumah. Konsep dinding batu bata ekspos akan memberikan nuansa hunian yang cozy dan lebih unik. 

Jika Anda tertarik mengaplikasikan konsep batu bata pada desain rumah, simak ulasan menarik tentang 7 Contoh Desain Rumah dengan Konsep Dinding Batu Bata.



Fasad Rumah dengan Tembok Pagar Batu Bata

instagram/septiahouse

Batu bata terutama bata merah memiliki permukaan yang cenderung kasar dengan warna merah alami. Batu bata merah bisa dijadikan pondasi sekaligus finishing untuk tembok pagar. Tembok pagar seperti ini tentu menawarkan daya tahan sekaligus visual fasad rumah yang terkesan rustik alami. Buat suasana fasad rumah terasa teduh dengan pemasangan kanopi transparan dan menanam pepohanan di taman depan rumah. 


Dinding Bata Merah dengan Dinding Pekat


Konsep batu bata sangat pas diterapkan untuk dinding eksterior. Anda bisa menambahkan lapisan finishing khusus, agar dinding batu bata tidak mudah retak dan terkikis. Menebalkan warna alami juga batu bata juga dapat dilakukan untuk membuat dinding bata semakin stand out. Konsep dinding batu bata terlihat apik dipadukan dengan dinding solid dalam warna cokelat pekat di sebelahnya. 



Ruang Tamu Sederhana dengan Aksen Tradisional

instagram/septiahouse

Hadirkan desain ruang tamu yang matching dengan rumah berkonsep batu bata ekspos. Salah satunya, menggunakan meja kopi dari material kayu solid. Anda juga bisa menjadikan kerajinan gerabah seperti kendi dan cangkirnya sebagai dekorasi ruang tamu. Kombinasi kayu dan material kerajinan gerabah memberikan perpaduan gaya ruang tamu modern dengan aksen tradisional yang menarik. 


Dinding Bata Merah jadi Background 


Jangan ragu untuk membuat konsep dinding batu bata merah sebagai dinding interior. Seperti pada gambar di atas. Dinding bata merah direkatkan satu sama lain dengan semen. Permukaan semen agak diperlihatkan untuk memberi visual ruang ala industrial yang tegas. Dinding bata ini terlihat cocok menjadi background untuk meletakkan dekorasi ruang sampai aromaterapi. 


Konsep Dinding Bata Ekspos untuk Kamar Tidur

instagram/septiahouse

Jadikan dinding batu bata jadi center wall di dalam kamar tidur. Agar berbeda, dinding batu bata ini memiliki permukaan yang lebih pekat dengan finishing warna terakota yang lebih membumi. Dinding ini tentu sudah diberi finishing khusus agar batu bata tidak mudah kikisan yang membuat kamar jadi kotor. Konsep dinding batu bata pun sangat baik dipadukan dengan dinding vinil dalam warna cokelat kayu alami. Kamar tidur pun terasa lebih asri dan cozy. 


Desain Dapur Modern


Desain dapur bisa dibuat tanpa sentuhan dinding batu bata. Ini untuk menjauhkan Anda dari kesan membosankan, bila ruangan terlalu banyak menggunakan konsep batu bata. Meski begitu, dapur tetap dibuat senada dengan konsep interior lainnya. Dengan kabinet cokelat yang tampak cantik dengan kabinet atas dalam motif marmer. Motif marmer ini membuat dapur terlihat lebih elegan dan kekinian. 


Kamar Mandi dengan Dinding Ekspos dan Tegel Unik

instagram/septiahouse

Desain kamar mandi pun tak boleh kalah dari desain ruangan lainnya. Anda bisa mengusung konsep industrial minimalis untuk desain kamar mandi. Dengan lantai dan dinding abu-abu yang memberikan kesan polos dan dingin. Kesan artistik dihadirkan dari penggunaan tegal atau keramik dinding motif vintage yang terpasang acak. Dinding artistik ini sudah pasti memberikan tampilan kamar mandi yang semarak dan mengagumkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Desain Rumah dengan Konsep Dinding Batu Bata sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/septiahouse

Categories in English