Ide Rumah Minimalis 5 x 12 Meter Tampak Satu Lantai tapi Interiornya Bikin Kagum!


Ide Rumah Minimalis 5 x 12 Meter Tampak Satu Lantai tapi Interiornya Bikin Kagum!


Helloshabby.com -- Rumah bergaya minimalis eringkali di pandang sebelah mata. Padahal jika tahu penataan interiornya, rumah minimalis akan terihat mewah dan tampak modern. Bukan karena ukurannya yang kecil yang dapat membuat rumah terlihat sederhana, tetapi pemilihan dekorasi hingga perabotnya yang di sesuaikan dengan ukuran rumah. Inspirasi kali ini mungkin bisa jadi pilihan terbaru saat anda memiliki lahan sebesar 5 x 12 meter yang terlihat seperti rumah satu lantai saja padahal rumah ini adalah memiliki 2 lantai yang maksimal untuk space lain seperti tempat santai, gudang hingga mushola. Simak detailnya pada Ide Rumah Minimalis 5 x 12 Meter Tampak Satu Lantai tapi Interiornya Bikin Kagum berikut!


Teras rumah yang sederhana


Dengan ukuran 5 x 12 meter, bagian rumah ini dapat di mulai dari teras rumah yang fungsionalnya bisa jadi tempat santai hingga menerima tamu. Teras rumah ini dilengkapi dengan furniture kursi dan mini coffee table sebagai pelengkap area. Eksterior nuansa krem campur putih ini pun memberikan kesan luas meski ukurannya tidak begitu luas. Nuansa segar bisa dinikmati dari adanya tanaman hias yang menambah suasana jadi lebih tropical.


Interior ruang tamu


Memasuki bagian dalamnya, rumah ini memiliki ruang tamu yang dibuat konsep open plan agar rumah ukuran 5 x 12 meter tetap terasa lapang. Rumah bertema open plan ini membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan interaksi antar ruang jadi lebih bebas. Meksi tanpa ada batasan antar ruang keluarga di sebelahnya, ruang tamu ini tetap terlihat formal untuk menerima tamu hingga berkumpul dengan keluarga besar.

 

Ruang keluarga tanpa sekat


Area yang masih menggunakan konsep open plan kali ini terlihat dari bagian ruang tamu yang berdekatan dengan ruang keluarga. Karena khusus untuk menonton televisi saja, anda bisa memilih sofa tanpa lengan ataupun dengan sofa bed yang bisa jadi kasur sehingga kegiatan nonton bisa sembari rebahan. Visulkan dengan aksen cantik di sepanjang dinding menggunakan rak display supaya ruangan lebih indah.


Void area untuk tangga



Jika pada pembahasan sebelumnya rumah ini tampak seperti rumah lantai 1 saja, terlihat jika pada area ini memiliki void area yang dikhususkan untuk memberikan penghawaan ruang. Selain itu penempatan tangga pada rumah ini diletakkan di antara ruang televisi dan dapur rumah sehingga bisa jadi space lega untuk tempat makan. Dengan begitu, ukuran yang terlihat kecil pada rumah ini tampak luas pada ruangannya sehingga masih bisa jadi tempat untuk menambah ruangan lain di lantai atas.

 

Sudut ruang yang fungsional

Berikuntya adalah space yang berada di bawah tangga rumah dengan ukuran kecil ini bisa  dimanfaatkan jadi tempat simpan berbagai barang. Misalnya untuk meletakkan kabinet simpan ataupun area laundry room yang dapat membuat kegiatan rumah tangga jadi berlangsung mudah dan cepat.


Dapur rumah dengan mini bar


Masih dalam satu area, rumah ini menempatkan dapur di bagian paling ujung untuk memberikan kesan privasi saat berkegiatan masak. Dengan ukuran dapur minimalis, meja dapur bentuk U dimaksimalkan secara langsung menggunakan kabinet simpan yang lengkap. Interior dapur nuansa monokrom ini terlihat minimalis dengan aksen blacksplash mozaik yang detail sehingga berkesan minimalis.

 

Kamar mandi minimalis yang bersih


Berikutnya adalah kamar mandi rumah minimalis yang dibuat rapi meski ukurannya kecil. Interior kamar mandi ini di pilihkan nuansa putih bersih supaya terlihat luas dan tetap nyaman jadi tempat bersih diri. Sanitari pun cukup lengkap untuk membuat kegiatan mandi jadi lebih nyaman seperti shower, kloset duduk dan satu penampungan air. Anda bisa menambahkan beberapa aksen tanaman hias atau pun mengganti keramik polos ini dengan keramik motif yang lebih bervariatif.


Ide kamar tidur minimalis


Ide interior kamar tidur minimalis dengan kasur double bed ini terlihat sederhana pas untuk kamar anak. Dengan ukuran yang tidak begitu luas, anda bisa memaksimalkan area ini dengan jendela supaya cahaya dan sirkulasi masuk lebih intens. Dengan gaya minimalis, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi cantik seperti tanaman hias atau pun aksen lain yang menambah kamar tidur jadi lebih menarik.


Detail denah ruangan


Inilah pembagian denah ruang pada rumah 5 x 12 meter yang terlihat rapi dengan konsep open plan. Pada lantai 1 dikhusukan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi serta kamar tidur. Beda dengan area lantai 1 dikhususkan untuk kamar tidur utama, ruang jemur baju, gudang dan ruang setrika.




Semoga artikel Ide Rumah Minimalis 5 x 12 Meter Tampak Satu Lantai tapi Interiornya Bikin Kagum! bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : dekorumahyuk


Categories in English