7 Inspirasi Dinding Semen Ekspos untuk Hunian Industrial. Cocok untuk Berbagai Ruangan!


Helloshabby.com -- Belakangan ini, pemakaian dinding semen ekspos cukup banyak digemari, terutama pada rumah industrial. Dinding semen ekspos memang memberikan gaya unfinished style yang terkesan alami namun tetap kokoh. Dinding semen ekspos juga memiliki kelebihan di mana warna yang natural membuat ruangan lebih fleksibel dipadukan dengan beragam furnitur. Dinding ini dapat memberi kesan adem pada ruangan. 

Bila Anda tertarik mengaplikasikan dinding semen ekspos pada rumah, coba simak 7 Inspirasi Dinding Semen Ekspos untuk Hunian Industrial. Cocok untuk Berbagai Ruangan! Kami hadirkan contoh finishing rumah bergaya industrial dengan dinding semen ekspos yang kekinian.


Dinding Taman Teras

instagram/atigahome

Dinding semen ekspos bukan hanya pas untuk dinding interior rumah. Dinding semen ekspos juga terlihat cocok untuk diaplikasikan sebagai dinding pada taman teras. Dinding semen polos ini tampak serasi dengan backdrop pada air mancur mini, dek kayu dan rumput artifisial di sekitarnya. Meski sederhana, namun taman teras dengan dinding semen ekspos ini makin terasa sejuk dan adem. 


Dinding Semen Ekspos untuk Mushola 

instagram/dhouse_dzds

Berikan sentuhan dinding semen ekspos untuk mushola di dalam rumah. Dinding ini memberikan nuansa mushola yang lebih dingin dan sejuk, membuat ibadah tidak terasa panas. Selain dinding semen ekspos, mushola akan terlihat menarik dengan dinding backdrop dengan ukiran seperti di atas.  


Dinding Semen Ekspos pada Ruang Tamu

instagram/mikapratisha

Rumah industrial terasa lebih lengkap dengan dinding semen ekspos. Salah satu aplikasi terbaiknya adalah pada dinding ruang tamu. Penggunaan dinding semen ekspos cenderung lebih hemat bujet, karena Anda tak perlu membeli cat dekoratif. Meski begitu, menambahkan detail finishing seperti garis-garis simetris akan membuat dinding semen ekspos pada ruang tamu terlihat keren. 


Dinding Semen Ekspos untuk Kamar Mandi

instagram/mariavega.artanti

Ingin kamar mandi yang terasa dingin dan maskulin? Desain kamar mandi dengan dinding semen ekspos ini bisa jadi pilihannya. Warna abu-abu alami dengan pola halus pada dindinf akan memberikan visual kamar mandi industrial yang begitu dinamis. Aplikasikan coating teksterur pada permukaan dinding, agar dinding terlihat mulus dan tidak mengeluarkan kapur keabuan. 


Dinding Ruang Keluarga Industrial

instagram/mikapratisha

Gaya industrial bisa terlihat keren untuk desain ruang keluarga. Dinding semen ekspos berpadu apik dengan furnitur berbahan kayu dan dekorasi pot gerabah dan rotan di sekitar ruangan. Dinding dapat digunakan jadi tempat untuk memasang jam dinding hitam maskulin ala industrial. Penggunaan lantai tegel dalam motif vintage pun memberikan kesan estetik yang serasi dengan dinding semen ekspos. 


Dinding Semen Ekspos untuk Area Tangga

instagram/rumah_pimawola

Maksimalkan seluruh area di dalam rumah dengan semen ekspos, bila Anda berniat mengusung gaya hunian industrial. Tak terkecuali, area tangga dan ruang kosong di bawahnya. Dinding menggunakan coating transparan supaya permukaanya selalu awet dan tampil menawan. Dinding seperti ini sangat pas dengan lantai tegel dalam warna keabuan seperti di atas. 


Dinding dan Plafon Semen Ekspos

instagram/triplet_k

Dapatkan ruang makan ala restoran atau kafe kekinian dengan membuat dinding dan plafon ruangan dengan semen ekspos. Dinding semen ekspos memberikan visulasiasi yang unik dan mahal ke dalam ruangan. Dinding ini akan tampil serasi dengan menggunakan lantai parket atau vinil, sehingga memberikan kesan cozy dan hangat pada ruang makan seperti di atas. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Dinding Semen Ekspos untuk Hunian Industrial. Cocok untuk Berbagai Ruangan! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English