Inspirasi Rumah Idaman Sederhana 2 Lantai dengan Material Batu Alam

 
Inspirasi Rumah Idaman Sederhana 2 Lantai dengan Material Batu Alam




Helloshabby.com -- Membangun rumah untuk keluarga dengan ukuran besar atau kecil bukanlah suatu permasalahan yang bisa diperdebatkan. Rumah 2 lantai sangat tepat jadi hunian untuk keluarga kecil yang memiliki lahan sempit.  Sebab ukuran rumah yang kecil dapat memberikan kelegaan dan kegiatan keluarga lebih nyaman. Dengan ukuran yang tidak begitu besar, rumah kali ini memiliki kelengkapan eksterior dengan pemilihan material yang cantik dan menghasilkan visual menawan. Interiornya bisa anda simak pada Inspirasi Rumah Idaman Sederhana 2 Lantai dengan Material Batu Alam di bawah ini:


Desain fasad rumah dengan pagar roster


Detail eksterior fasad pada rumah ini dibuat minimalis dengan perpaduan warna cantik dan terlihat sederhan. Pemilihan pagar permanen dari bahan roster jadi bagian penting yang membingkai rumah sehingga sangat tetap dikombinasikan dengan pagar besi model sliding untuk akses jalan. Sekalipun pagar permanen dari bahan roster ini tampil putih minimalis, anda bisa menambahkan detail ataupun kontras lain yang lebih kuat untuk mendukung tampilan fasad rumah.


Dinding fasad rumah dengan batu bata



Melihat detail cantik fasad rumah ini memiliki eksterior apik menggunakan material batu bata ekspos yang dibiarkan terlihat nyata. Penggunaan batu bata ini tidak diaplikasikan secara menyeluruh tetapi hanya pada beberapa area saja untuk memberikan kombinas yang pas dan memperlihatkan visual yang cantik.


Visual fasad yang cantik dengan dinding batu alam


Dari bagian depan, fasad rumah ini menggunakan gaya Scandinavian yang terlihat dari pemilihan model atap dengan jendela tambahan. Selain itu, terdapat kombinasi apik dari dinding batu alam warna hitam yang tampak kontras dengan cat dinding rumah. Aksen fasad yang dekoratif ini tampak apik dari berbagai sisi dengan keseluruhan yang menarik.


Inspirasi ruang tamu minimalis




Memasuki bagian interiornya, ruang tamu pada rumah ini di tata simple dengan satu sofa serta cofee table saja. Ditambahkan kain motif pelangi pada bagian sofa yang memberikan kesan apik dekat gaya bohemiann. Beberapa dekorasi juga tampil cantik membingkai ruangan dengan rapi menggunakan ragam motif dan tema yang menarik.
 

Mini bar dengan lampu gantung

Area berikutnya adalah dapur dan mini bar rumah yang ditempatkan jadi satu. Meski rumah ini dibuat 2 lantai, penghematan ruang tetap saja bisa anda maksimalkan supaya interior rumah tertata rapi. Di hiasi dengan lampu gantung yang temaram, suasana makan yang hangat dapat anda nikmati bersama keluarga hingga konsep cafe di rumah yang lebih privasi.

 

Dapur rumah bentuk L


Inilah tampilan menyeluruh dapur rumah hingga mini bar yang sebelumnya terlihat dari satu sisi saja. Bentuk dapur letter L ini dipilih tema Scandinavian dengan material kayu dan warna putih pada kabinet hingga area backsplash. Kegiatan masak pun dapat berjalan dengan lancar karena kabinet yang maksimal untuk berbagai penyimpanan bahan masakan hingga perabot dapur.


Kamar mandi dengan detail keramik yang cantik


Dengan detail dinding keramik yang cantik, kamar mandi ini menggunakan keramik motif granit dengan ukuran 25 x 25 cm yang kecil. Dilengkapi dengan  sanitair hitam yang elegan, kamar mandi ini semakin nyaman jadi tempat bersih diri yang menyenangkan. Lengkapi dengan beberapa detail cantik seperti rak dinding untuk penyimpanan alat mandi dan lainnya.

 

Laundry room


Area terakhir adalah laundry room yang di desain cantik meski ukurannya sempit. Laundry room ini menggunakan satu kabinet simpan digunakan untuk tempat baju kotor. Dengan gaya estetik, area ini memilih detail keramik dengan motif monokrom yang terlihat sempurna untuk tampilan laundry room yang nyaman jadi tempat kegiatan lebih santai.


Semoga artikel Inspirasi Rumah Idaman Sederhana 2 Lantai dengan Material Batu Alam untuk Keluarga Muda bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Rumah_ndk

Categories in English