7 Contoh Model Plafon Minimalis Terbaru, Cocok untuk Ruang Tamu


Helloshabby.com -- Plafon memiliki manfaat penting bagi sebuah ruangan. Plafon akan membuat ruangan terlihat rapi dan bersih, berkat kontruski atap dan kelistrikan yang tertutupi oleh plafon. Plafon pun kini memiliki beragam desain dan bentuk yang kekinian menyesuakain gaya hunian. 

Pemasangan plafon bisa di mana saja. Namun, Anda tak boleh melewatkan plafon untuk ruang tamu. Adanya plafon dapat membuat ruang tamu tampil rapi dan lebih bergaya. Plafon juga memberi ilusi ruang yang lebih luas dan lega, sehingga tamu yang berkunjung makin mengagumi ruang tamu di rumah. Simak beberapa inspirasi plafon menarik dalam 7 Contoh Model Plafon Minimalis Terbaru, Cocok untuk Ruang Tamu.


Plafon Up Ceiling Warna Ungu Istimewa


Punya ruang tamu sempit dan memanjang? Anda dapat membuatnya secantik ini. Ruang tamu ini memiliki desain plafon up ceiling, yang memberi kesan lega pada ruang tamu sempit dan memanjang. Warna ungu dijadikan elemen dekoratif pada garis-garis plafon dan set sofa, serta dekorasi ruang. Kombinasi warnaa ungu dan putih dari lantai sampai plafon tampil apik dan stylish.


Plafon PVC Stylish Minimalis

instagram/kevin_plafon1

Pilih model plafon PVC minimalis untuk ruang tamu dengan kesan ramping dan bergaya. Plafon PVC memiliki variasi model yang menyesuaikan selera. Salah satunya, plafon dengan kombinasi bingkai hitam dan putih. Center plafon digunakan sebagai tempat untuk memajang lampu gantung cantik. Plafon PVC termasuk jenis plafon yang lentur, ringan dan bisa bertahan puluhan tahun. 


Aksen Keemasan Mewah pada Plafon Minimalis

instagram/rumahchy

Ruang tamu kecil bisa terasa lapang dengan model ruang terbuka seperti ini. Ruang ini langsung menyatukan ruang tamu dan ruang makan keluarga. Kesan lega semakin terasa berkat pemasangan plafon up ceiling yang memanjang seperti di atas. Agar tak membosankan, plafon juga diberi profilan unik dengan warna keemasan yang terlihat classy. 



Plafon Laser Cutting Minimalis

instagram/lasercutting_jabodetabek

Pilih model plafon laser cutting seperti ini bila ingin memberi kesan elegan maksimal pada ruang tamu. Plafon laser cutting memiliki desain ukiran yang cantik dengan lampu hidden dengan nyala terang. Anda dapat memasang plafon laser cutting pada beberapa area plafon datar saja untuk menghemat biaya pemasangan dan membuat plafon datar lebih dinamis. 


Plafon Datar dengan Warna Krem

instagram/myhomeyls

Selain model plafon up ceiling atau drop ceiling, ada banyak orang menggunakan model plafon datar. Plafon datar terlihat lebih sederhana dan tentu mudah dibuat. Plafon datar ini dipercantik dengan detail ukiran di sisi bawahnya. Plafon datar dicat dengan warna krem untuk tampilan ruang yang lebih berwarna. Sedang detail ukiran di bawahnya memiliki warna putih sebagai penyambung warna putih deep dan warna krem. 


Plafon Drop Ceiling pada Ruang Tamu Kecil

instagram/jasapasangplafonblitar

Plafon ini memiliki model drop ceiling, di mana bagian permukannya memiliki efek jatuh ke bawah. Plafon memiliki permukaan segi empat dengan aksen segiempat pada setiap arahnya Tampilan putih dan kuning muda sangat pas untuk melengkapi desain ruang tamu pink minimalis ini.  



Plafon Ruang Tamu dengan Aksen Kayu

instagram/risky.hady.putra

Plafon yang terlalu polos kurang menarik secara tampilan. Anda bebas memilih desain plafon dengan tambahan aksen atau warna tertentu. Misalnya, menjatuhkan pilihan pada model plafon up ceiling dengan aksen garis warna cokelat kayu. Warna ini memberi kesan yang lebih segar pada ruang tamu. Plafon makin istimewa bila memiliki lampu halogen sebagai taambahan pencahayaan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Model Plafon Minimalis Terbaru, Cocok untuk Ruang Tamu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English