7 Desain Tangga Mungil Multifungsi untuk Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Memiliki rumah minimalis dua lantai atau rumah mezzanine, sudah pasti And membutuhkan sebuah tangga bukan? Tangga akan menghubungkan lantai dasar dengan area di atasnya. Adanya tangga pun ternyata berpengaruh pada visual interior secara keseluruhan. Untuk itu, pilih desain tangga yang aman dan tetap matching dengan interior rumah. Anda bisa melirik beberapa inspirasinya menariknya dalam ulasan 7 Desain Tangga Mungil Multifungsi untuk Rumah Minimalis.



Tangga Mungil Estetik untuk Rumah Mezzanine

instagram/assahta_home

Memiliki lantai mezzanine memang akan memberi tambahan ruang pada rumah minimalis kita. Lantai mezzanine baiknya dibuat dari rangka kokoh untuk dijadikan ruang sesuai kebutuhan. Akses menuju mezzanine bisa menggunakan tangga mungil ini. Tangga dibuat custom menyesuaikan dimensi dan ketinggian lantai mezzanine. Tangga ini sudah dilengkapi dengan area kabinet dan kaca pada bagian penyangga. Sehingga, bisa dioptimalkan sebagai penyimpanan dan dekorasi ruang. 


Tangga Rumah dengan Taman Kontainer

instagram/elementakstudioltd

Jadikan tangga mungil di rumah lebih semarak dengan membuat taman kecil di sekitarnya. Bagian sisi tangga dibangun menjadi boks-boks atau kontainer permanen yang digunakan jadi media taman kontainer indoor yang menakjubkan. Bisa juga digunakan untuk media memajang tanaman artifisial yang menyegarkan visual tangga. 


Tangga Mungil Multifungsi dengan Perosotan

instagram/idebangunrumah

Tangga yang bersebelahan dengan perosotan ini, pastinya jadi desain tangga favorit si kecil. Tangga memiliki desain yang ramping dan minimalis, sehingga adanya perosotan tidak membuat tangga terkesan berlebihan. Desain perosotoan ini bukan hanya difungsikan jadi media hiburan, tapi juga bisa digunakan jadi tempat untuk menurunkan barang dari atas. 


Tangga Mungil jadi Bagian Taman 

instagram/nurrin_nurrinawati

Tangga rumah bisa digunakan jadi taman yang menyegarkan. Bila tangga tidak memiliki railing, Anda bisa menempatkan tanaman dalam pot sebagai pembatas sisi. Tangga seperti ini akan terlihat lebih menyegarkan. Apalagi desain tangga melayang yang unik dilengkapi dengan pencahayaan sorot, yang membuat taman terlihat eksotis di malam hari. 


Tangga Mungil Elegan untuk Rumah Minimalis

instagram/rumah_aila

Desain dan ukuran tangga haruslah menyesuaikan dimensi rumah. Seperti tangga ini memiliki 18 pijakan, dengan ukuran lebar setiap pijakan 58cm dan tinggi per step 20cm. Lantai tangga menggunakan material granite tiles yang ditimpa dengan vinyl. Tangga juga makin elegan dan rapi dengan penggunaan stepnosing atau perekat siku pada bagian tepi anak pijakan. 


Tangga Multifungsi dengan Kabinet Bawah

instagram/santiandriko

Rumah minimalis dengan ukuran yang terbatas, baiknya menggunakan desain tangga multifungsi. Pada bagian bawah tangga dapat dimanfaatkan untuk membuat lemari kabinet built-in. Kabinet sangat pas dijadikan rak sepatu atau rak penyimpanan barang yang jarang terpakai. Desain pintu kabinet bisa menggunakan warna putih yang memberi kesan cerah. 


Tangga Melayang Minimalis untuk Mezzanine

instagram/ooputri

Satu lagi desain tangga mungil untuk rumah dengan lantai mezzanine. Desain tangga menggunakan gaya melayang. Model tangga seperti ini terlihat ramping dan unik. Ditambahkan railing berupa batang logam kokoh yang jadi pengaman atau penyangga saat menaiki tangga. Desain taangga ini menjadi akses lantai mezzanine di atasnya dalam dimensi 3 x 2.5 meter. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Tangga Mungil Multifungsi untuk Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English