8 Inspirasi Desain Gazebo Bambu Sederhana untuk Hunian Minimalis


Helloshabby.com -- Punya lahan yang masih menganggur? Anda bisa membangun gazebo asik di area taman atau lahan yang kosong. Gazebo menjadi elemen pelengkap taman. Gazebo akan menyempurnakan sebuah taman. Saat ingin bersantai di luar rumah, Anda juga bisa duduk santai di gazebo tanpa merasa kepanasan. Ada banyak pilihan gazebo yang bisa dibangun. Namun, Anda bisa memilih model gazebo bambu yang terjangkau, terutama untuk rumah minimalis. 

Simak ulasan lengkapnya dalam 8 inspirasi desain gazebo bambu sederhana untuk hunian minimalis.


Gazebo Bambu ala Jepang

instagram/septi.wul2

Taman dengan pemandangan hijau segar seperti ini tentu layak untuk dinikmati keindahannnya. Pojok taman yang kosong akan pas untuk tempat sebuah gazebo bambu. Anda bisa memilih gazebo bambu ala Jepang. Memiliki konsep gazebo terbuka dengan atap piramida, penggunaan model duduk lesehan juga memberi suasana yang khas Jepang. 


Gazebo Bambu Unik 

instagram/gilerdeco

Apapun gaya taman, sebuah gazebo bisa jadi fitur taman yang menyenangkan. Taman dengan karpet rumput dan spot tropis khusus ini memiliki desain gazebo bambu yang unik. Gazebo dibuat bertingkat layaknya rumah panggung bambu. Gazebo bertingkat tentu memberi Anda lebih banyak area bersantai. Ini juga bisa menjadi tempat bermain si kecil untuk petulangan bermain di taman yang seru. 


Gazebo Bambu di Sudut Taman

instagram/gazebobambumalang
 
Pojok taman biasanya menjadi tempat yang cukup untuk membangun gazebo. Anda bisa memilih gazebo bambu sebagai solusi gazebo murah untuk hunian minimalis. Gazebo ini terbuat dari bambu sepenuhnya, tanpa tambahan material kayu solid. Desain gazebo dibangun pada alas tegel khusus, agar kontruksi bambu tidak becek dan mudah keropos karena kesuburaan tanah.


Gazebo di Depan Kolam

instagram/gazebojatiminimalis

Setelah Anda memiliki gazebo bambu di rumah, jangan lupa untuk memilih posisi yang pas. Penempatan yang pas akan memberi suasana bersantai yang nyaman dan berkesan. Anda bisa tempatkan posisi gazebo bambu menghadap kolam ikan segar. Menempatkan pada area yang teduh juga akan memberi pengalaman relaksasi murah dan menyegarkan. 


Gazebo Bambu dengan Atap Jerami

instagram/manikmayadecoration

Desain gazebo bambu juga bisa memiliki bentuk yang unik. Misalnya, gazebo ini dengan model sekat layaknya pintu masuk ke dalam gazebo. Gazebo dilengkapi dengan bambu yang mengelilingi dimensi gazebo. Sehingga, lebih banyak orang bisa duduk di sini. Atap gazebo pun menggunakan atap jerami untuk memberi nuansa alami yang lebih kental. 


Desain Gazebo dengan Suasana Tropis

instagram/sarangkaryataman

Bayangkan Anda duduk bersantai di gazebo ini? Tentu, rasanya menyenangkan. Gazebo terbuat dari bambu/kayu solid dengan tambahan tirai putih. Tirai ini memberi tampilan gazebo cozy dengan Bali vibe. Sama seperti desain sebelumnya, gazebo ini juga memiliki atap jerami yang unik. Dikelilingi tanaman hijau berdaun lebat yang memberi suasana tropis yang asri dan sejuk. 


Desain Gazebo Minimalis

instagram/senijatijepara

Desain gazebo ini memang tidak sepenuhnya terbuat dari material bambu. Namun, Anda bisa mengadaptasi desain gazebo dalam bentuk dan ukuran minimalis seperti di atas. Dalam dimensi 1.5 m x 1.5 m, Anda bisa membuat gazebo bambu yang tampak kokoh. Bila menggunakan bambu, pastikan memilih kontruksi atap yang tidak berat untuk disangga bambu. 


Gazebo Bambu untuk Taman Minimalis

instagram/tukangtamankami

Desain gazebo bambu tidak hanya bagus untuk taman yang luas. Taman minimalis depan rumah juga terasa lebih apik dengan sebuah gazebo. Gazebo bambu menempati sudut taman dengan pas. Nuansa sejuk dan adem akan selalu terasa berkat tanaman yang mengelilingi gazebo. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Desain Gazebo Bambu Sederhana untuk Hunian Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English