7 Ide Menata Kulkas Di Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Bisa dibilang kulkas adalah hal yang harus ada pada setiap rumah. Kulkas membantu para Bunda untuk menyimpan bahan masakan dan makanan lebih tahan lama. Selain itu, membuka-tutup kulkas yang berisi penuh makanan dan minuman kemasan favorit juga bisa membawa rasa bahagia pada para penghuni rumah. Untuk itu, penempatan kulkas baiknya pada area yang tepat agar keberadaanya menunjang aktivitas di rumah. 

Simak inspirasi menarik penataan kulkas dalam 7 ide menata kulkas di rumah minimalis.



Kulkas di Area Dapur

instagram/melisaara

Tak dapat dipungkiri, kulkas paling sering ditempatkan di dapur. Kulkas di dapur akan memberi kemudahan ibu untuk meletakkan sayur mayur dan bahan masakan yang akan diolah. Anda bisa menambahkan stiker wallpaper khusus jika ingin memiliki kulkas yang terlihat lebih cute seperti di atas. 



Kulkas pada Rak Built-in Bawah Tangga

instagram/bundaami1

Area bawah tangga yang kosong bisa diubah jadi rak dan kabinet khusus seperti ini. Anda bisa menjadikannya rak khusus untuk meletakkan alat dan bumbu masakan. Sediakan kotak kosong untuk menempatkan kulkas. Sudut bawah tangga juga terlihat lebih menggemaskan dengan kabinet oranye dan kulkas dalam stiker kuning yang cerah. 


Rak Built-in Khusus pada Kitchen Set

instagram/edaswindar

Bentuk kulkas yang balok menonjol bisa membuat area dapur tidak simetris. Beruntungnya, kini desain kitchen set semakin beragam. Anda bisa memilih opsi kitchen set built-in atau kostum dengan rak khusus penyimpanan kulkas seperti gambar. Rak khusus ini akan membuat dapur model sebaris tetap terlihat seimbang. Pada rumah minimalis dengan space terbatas, Anda bisa pertimbangkan model kulkas dengan dua pintu seperti ini daripada kulkas dengan pintu seri side by side (bersebalahan).


Kulkas dekat Mini Bar

instagram/ayu_tonmewwen

Punya mini bar di rumah memang menyenangkan. Kita bisa menikmati minuman favorit tanpa harus ke kafe. Anda bisa menjadikan kulkas sebagai elemen di mini bar. Kulkas akan menjaga bahan minuman favorit Anda tetap aman dari serbuan semut. Makin menarik dengan melapisi pintu kulkas dengan stiker kaktus dan menempatkan tanaman kaktus sebagai dekorasi mini bar. 


Dapur dekat Taman Indoor

instagram/rhamafeiza

Anda bebas meletakkan kulkas pada area yang diinginkan, selama terlihat in-line. Taman dalam rumah dekat dapur bisa menjadi tempat bagus untuk meletakkan kulkas. Saat proses pembersihan isi kulkas, air sisa es mencair bisa dibuang pada area dengan hamparan batu koral ini. 
 

Kulkas Minimalis di Ruang Makan

instagram/vella_velz

Kulkas juga dapat Anda dekatkan dengan ruang makan. Saat hendak mengambil air dingin, kulkas yang dekat akan memudahkan dan mempercepat. Meski jaraknya berdekatan, pastikan masih terdapat space yang cukup untuk memuka pintu kulkas tersebut. Ruang makan juga terkesan lebih rustik estetik dengan rak kayu lengkung dengan dekorarasi kayu di dalamnya. 


Kulkas 1 Pintu dekat Taman

instagram/afnania.kurniati

Taman belakang rumah akan jadi tempat untuk bersantai bersama keluarga. Makin terasa menyenangkan bila bersantai ditemani makanan atau minuman favorit. Posisi kulkas yang dekat taman akan memberi banyak kemudahan. Anda bisa lebih cepat untuk mengambil makanan atau snack favorit sambil menikmati suasana taman belakang dengan kolam ikan yang sejuk. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Menata Kulkas Di Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English