Ide Rumah Sederhana tapi Tertata Apik | Bikin Kangen Terus


Helloshabby.com -- Punya rumah sederhana sebenarnya cukup menguntungkan. Kita bisa menatanya sesuai kreativitas dan kebutuhan. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana membuat rumah sederhana tampil memukau dan membuat nyaman penghuninya. Salah satu kuncinya adalah soal penataan rumah yang rapi. Kali ini kami hadirkan inspirasi menarik penataan rumah yang rapi, cantik dan terlihat luas. Simak detail lengkapnya dalam ide rumah minimalis sederhana tapi tertata apik | bikin kangen terus.


Teras Sederhana yang Segar

instagram/yantitewe

Dimulai dari teras. Anda bisa menjadikan teras tempat santai outdoor. Buat suasana teras lebih segar dan sejuk menggunakan koleksi tanaman rumah yang rindang. Gantung beberapa tepat di bawah plafon teras. Selanjutnya, Anda tinggal meletakkan sepasang kursi sederhana dan meja kopi untuk menikmati suasana teras yang sejuk nan segar. 


Ruang Tamu Abu-abu Cantik


Ruang tamu ini tampak begitu rapi dan luas. Furnitur utama menggunakan kursi sofa single yang berjajar rapi. Center ruangan memiliki meja kopi kaca persegi yang pas untuk meletakkan vas bunga disitu.

Sudut-sudut ruang lebih segar dengan dekorasi tanaman dan standing lamp dari batang kayu. Suasana ruang juga lebih cerah dan adem dengan cat abu-abu dan dinding keramik abu-abu pola sulur yang cantik. 

Ruang TV Santai Keluarga

instagram/yantitewe

Meski tinggal di rumah sederhana, Anda cukup beruntung bila memiliki lebih banyak ruang. Satu ruang bisa digunakan sebagai ruang TV keluarga. Penataannya bisa dibuat sesimpel tapi semenarik ini.

Dinding bercat biru dengan center putih yang memberi kesan luas. Anda bisa meletekkan sofa tanpa kaki, sebuah rug putih lebar untuk menikmati acara TV favorit bersama keluarga. 


Dapur Lega Beragam Fungsi


Area paling belakang rumah bisa dijadikan ruang serbaguna. Anda mendesain dapur dalam bentuk L. Gunakan permukaan meja keramik untuk meja dapur yang awet. Bawah kolong meja lebih cantik tertutup tirai merah seperti ini. 

Dapur bentuk L ini memberi kesan lega di dalam ruangan. Pemilik bahkan bisa menambahkan kursi dan meja makan sederhana di situ. Sisi dinding selainnya, termanfaatkan dengan baik untuk meletakkan kabinet, lemari, dan sudut mencuci baju. 


Kamar Tidur Biru yang Lega

instagram/yantitewe

Kamar tidur utama memiliki dimensi ruang yang cukup luas. Pemilik bahkan bisa meletakkan dua lemari pakaian terbuka dan tertutup. Meletakkan meja rias jati dengan cermin yang juga akan memberi kenyamanan berhias di dalam ruangan. Tempat tidur ditata merapat ke dinding untuk mendapat area center yang lapang.


Kamar Tidur Anak yang Luas


Memiliki anak kecil yang sudah tidur sendiri di kamar mereka memang melegakan, tapi juga sedikit membuat khawatir. Misalnya, risiko si kecil jatuh dari ranjang yang tinggi. Oleh karena itu, Anda bisa membuat kamar tidur anak bergaya lesehan seperti di atas. 

Ukuran kamar yang luas cukup pas untuk membuatnya jadi kamar berbagi si kakak dan adik. Ceriakan suasana kamar dengan dinding biru dengan aksen lukisan yang cerah di kamar. 


Kamar Mandi Bernuansa Putih

instagram/yantitewe

Punya kamar mandi yang selalu bersih tentu membuat kita tak malas untuk bebersih diri. Anda bisa membuat kamar mandi dengan clean look, bahkan pada rumah sederhana. Terapkan nuansa warna netral untuk memberi kesan ruang yang bersih dan lapang. Peralatan mandi bisa diletakkan pada rak-rak dinding seperti ini, sehingga membuat kamar mandi lebih rapi dan compact. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana tapi Tertata Apik | Bikin Kangen Terus sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/yantitewe

Categories in English