7 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Murah Dibuat


Helloshabby.com -- Teras selalu memiliki dak. Dak menjadi kompenan kontruksi bagian atas dengan beberapa fungsinya.  Dak teras digunakan untuk menahan kontruksi beban bangunan atas, melindungi bagian teras dari air hujan dan matahari. Dak sering dibuat dari material beton atau cor. Modelnya dapat beragam menyesuaikan dimensi rumah. Semakin minimalis semakin ekonomis untu dibangun.

Simak beberapa ulasannya dalam 7 model dak teras rumah minimalis modern yang mura dibuat.



1. Model Dak Memanjang Teras Tengah

instagram/ickajulya

Rumah dengan teras tengah semakin elegan dengan adanya dak. Bentuk dak menggunakan model memanjang. Ujung dak ditopang kuar oleh tiang batu alam kembar di sisi-ssi teras. Pilar pun dibuat menyatu dengan teras sehingga memberi tampilan teras yang presisi. Dak seperti ini pasti membuat teras selalu teduh dan terbuka.


2. Dak Teras Bersusun Minimalis

instagram/nenih_ctaft

Jika diamati lebih dekat, dak teras ini memiliki semacam dua lapisan.  Hal ini karena bagian tengah dak nantinya jadi tempat untuk memasang kanopi transparan yang menaungi sebagian area taman dan carport. Dak terpasang kokoh dengan kanopi. Ini memberikan perlindungan sempurna untuk aktivitas di depan rumah yang menyegarkan.



3. Dak Minimalis Susun di Teras Atas

instagram/heshom29

Bagian teras atau atau balkon biasanya dibuat terbuka tanpa atap. Namun, Anda bisa memasang dak cor susun yang dipasang sepanjang jendela dan pintu teras. Dak ini akan menghindarkan air hujan masuk ke dalam lewat bukaan di rumah. Semakin apik dengan memasang kanopi sebagai perlindungan utama untuk akses teras atas, termasuk bagian tempat duduk.


4. Dak Teras dengan Finishing Kekinian

instagram/mimihazna_real

Dak teras ini dibuat menyatu dengan dinding utama rumah. Bagian yang menghubungkan dibuat menonjol untuk menambah gaya profilan yang dinamis. Dak teras kemudian diberi finishing yang membuat makin estetik. Kombinasi cat putih dan aksen oranye cerah memberi tampilaan yang cerah nan segar.



5. Dak Teras Sederhana Modern

instagram/dytha_mh

Model dak teras ini memiliki bentuk sederhana. Bentuk kotak memanjang akan lebih murah dibuat. Bentuknya simpel dan tampak memotong sedikit pilar padat batu alam di sebelahnya. Dak juga cukup kuat untuk menopang beberapa tanaman gantung yang menyemarakkan suasana teras depan rumah.


6. Dak Teras Menyesuaikan Luas Teras

instagram/nanaratnawati69

Fasad rumah ini memiliki beberapa instalasi dak cor. Bagian teras menggunakan dak cor kokoh yang ditopang oleh pilar kuat di bawahnya. Dak cor ini memiliki dimensi yang pas dengan luas teras minimalis. Sedangkan, bagian jendela juga memiliki dak yang berjarak antar satu jendela ke jendela lain. Pemasangan ini cukup efisien dan ekonomis karena menyesuakan luas yang diperlukan saja.


7. Model Dak Teras Rumah Tinggi

instagram/puty.fit_

Model dak teras terakhir cocok untuk hunian dengan plafon yang tinggi. Dak bisa dibuat tinggi, kemudian dikombinasikan dengan bangunan atas untuk estetika fasad rumah. Dak dibuat memanjang dan kokoh untuk dapat menampung bagian atas yang juga difungsikan sebagai ventilasi udara. Model dak seperti ini akan membuat interior tidak terasa pengap.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern yang Murah Dibuat sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English