Desain Rumah Keluarga Besar 10 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur



Helloshabby.com -- Kita bekerja keras untuk keluarga tercinta. Mayoritas orang Indonesia ingin membangun rumah untuk keluarga besar. Agar keluarga bisa berteduh dan aman di rumah yang dibangun dari hasil bekerja.

Kali ini, kami hadirkan ulasan menarik untuk Desain Rumah Keluarga Besar 10 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur. Rumah ini memiliki ukuran yang cukup ideal untuk menghadirkan rumah nyaman dan tentram untuk keluarga. Simak lebih lengkapnya di bawah ini:



Desain Fasad Rumah Bergaya

instagram/archiputra

Bangunan depan rumah memiliki bentuk yang cukup modern. Bangunan geometris tapi dengan beberapa aksen yang membuatnya lebih menarik. Anda bisa melihat pintu dan jendela menggunakan gaya ala Jepang. Bagian depan rumah juga ditambahkan roster tembok untuk menambah privasi di depan rumah. 



Jendela Transparan dan Teras Cozy


Bangunan depan rumah memiliki beberapa fitur. Pintu depan dengan teras kecil menggunakan elevasi lantai beberapa centi. Bagian samping juga memiliki teras santai asik yang bisa digunakan sebagai ruang tamu semi outdoor. Terdapat aksen jaring-jaring bambu pada dinding. Aksen ini berfungsi sebagai dekorasi di sini.


Jendela Rumah Minimalis

instagram/archiputra

Terdapat beberapa jendela di bagian depan. Jendela terpasang apik pada sekitar pintu utama dan sudut-sudut rumah. Jendela juga terpasang baik pada area dinding atas atau dormant window. Jendela ini termasuk jendela mati dan hanya berfungsi untuk menyalurkan cahaya matahari. Dengan begitu, ruangan akan selalu terang dan cerah di siang hari.



Pagar Depan Besi Kombinasi Roster


Pagar perlu dipasang untuk keamanan rumah. Anda bisa menggunakan opsi pagar model perforated metal untuk tampilan bergaya tapi tetap terkesan terbuka. Pagar dikombinasikan dengan tembok roster. Roster menambahkan tekstur dan pola pada area depan rumah. Adanya pagar akan meningkatkan nilai hunian dan membuatnya semakin aman dari gangguan tertentu.



Tata Letak Rumah


Beginilah tata letak rumah. Rumah terdiri dari beberapa bagian. Bagian terluar termasuk pada area carport yang muat untuk dua mobil dan teras santai. Bagian dalam termasuk ruang tamu, 3 kamar tidur, dan ruang-ruang fungsional lainnya. Sedangkan, area paling belakang terdapat dapur, area makan, kamar mandi, dan taman belakang.



Tata Letak Interior Rumah

instagram/archiputra

Tata letak interior dioptimalkan untuk kenyamanan keluarga besar. Ruang tamu jadi area pertama yang menyambut keluarga. Ruangan ini cukup besar sekaligus difungsikan sebagai area ruang keluarga. Tiga kamar tidur tidak berjejer agar memberi flow ruang yang lebih baik. Di sini, area taman dan ruang cuci baju jadi satu untuk memberi suasana bersih-bersih yang segar.



Denah Rumah 10 x 15 M


Denah rumah terdiri dari:
  • carport berukuran 5.5 m x 5.0 m,
  • ruang tamu atau teras berukuran 3.0 m x 3.00 m,
  • teras kecil berukuran 4.0 m x 1.5 m,
  • kamar tidur 1 berukuran 3.5 m x 3.5 m,
  • ruang keluarga berukuran  5.5 m x 4.5 m,
  • kamar tidur 2 berukuran 3.5 m x 3.5 m,
  • kamar tidur utama berukuran 4.5 m x 4 m dengan kamar mandi dalam 1.5 m x 2.0 m,
  • dapur dan ruang makan berukuran 5 m x 3.0 m,
  • tempat cuci/jemur berukuran 3.5 m x 2.0 m.



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Keluarga Besar 10 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677.



Categories in English