Ide Pelebaran Rumah Minimalis, Ada Bonus Denah Lengkap


Helloshabby.com -- Ada banyak opsi untuk semakin meningkatkan rumah. Salah satunya ide melebarkan rumah. Jika masih ada lahan tersisa, Anda bisa memanfaatkan jadi area yang dibutuhkan. Misalnya, membuat space dapur lebih lega atau menambah kamar tidur untuk hunian.

Kali ini, kami hadirkan inspirasi menarik bagi Anda yang berniat untuk merenovasi atau melebarkan rumah. Inilah ulasan lengkap dari ide pelebaran rumah minimalis, ada bonus denah lengkap.



Fasad Rumah Minimalis

instagram/myhomeyls

Model fasad rumah minimalis seperti ini semakin sering kita lihat. Bukan saja desain bentuk yang terlihat modern dan ramping, gaya bangunan seperti ini juga mudah dan ekonomis dalam pembangunan. Seluruh bangunan ternaungi atap pelana dengan genteng pilihan, yang membuat rumah lebih aman dan mudah diketahui kebocoran jika terjadi di atap.



Pelabaran Rumah dengan Batako


Jika masih punya lahan tersisa, manfaatkan baik untuk membuat tambahan bangunan pelebaran. Walau mungkin sedikit membongkar kontruksi utama, namun Anda akan mendapat rumah yang lebih lega dengan kebutuhan ruang yang tercukupi. Anda bisa melebarkan rumah dengan material bata merah atau batako/baja ringan yang mudah dan cepat dalam pembangunan.

Ruang Tamu Idaman dengan Plafon Datar


Mari kita bahas sejenak ruang tamu di rumah ini. Ruang tamu punya space yang tidak terlalu besar. Pemilik hanya menempatkan satu sofa kuning sebagai aksen warna yang menyemarakkan ruang. Ruang tamu ini hanya memiliki plafon datar, namun plafon diberi ornamen dekoratif ukir di sisi-sisinya dan diwarnai cerah dalam nuansa warna krem.


Dekorasi Ruang yang Menghidupkan

instagram/myhomeyls

Dekorasi sangat penting untuk memberi suasana ruang. Anda bisa mencoba untuk menambahkan dekorasi yang mudah dijumpai, misalnya dekorasi tanaman. Tanaman indoor bisa ditaruh di dalam rumah untuk memberi udara yang lebih bersih dan atmosfir ruang yang segar. Jika tak ingin repot, tak masalah menggunakan tanaman artifisial untuk mempercantik ruangan.


Ruang Makan Simpel tapi Estetik


Semakin bagus jika keluarga Anda punya kebiasaan untuk makan bersama. Hadirkan ruang makan sederhana tapi fungsional. Pilih desain meja makan lebar dengan empat kursi yang cukup untuk penghuni rumah. Biar saat makan bersama kaki tak merasa dingin, tambahkan karpet berpola yang juga untuk mempercantik ruang makan ini.



Kamar Tidur Lesehan nan Segar

instagram/myhomeyls

Opsi meletakkan matras langsung di kasur mungkin tidak lagi asing bagi Anda. Biar terasa hangat, Anda bisa melapisi lantai terlebih dahulu dengan karpet lembut. Jangan lupa pilih seprai dengan motif cantik agar juga membuat tampilan kamar tidur terlihat menarik. Tata setiap furnitur dengan rapi dan kamar tidur pun akan terasa longgar dan nyaman.


Denah Rumah Minimalis 


Bangunan rumah ini berukuran +/- 10 m x 9.5 m. Terdapat area teras, ruang tamu berukuran 3 m x 4 m, kamar tidur utama lenkap dengan wc dalam dimensi 3 m x 6 m, teras samping, kamar tidur anak berukuran 3 m x 3.5 m, kamar mandi + wc berukuran 2.5 m x 2 m.

Pelebaran rumah bisa digunakan sebagai tambahan ruang terbuka untuk dapur, sekaligus ruang makan dan ruang keluarga dalam dimensi 3 m x 7.5 m.


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Pelebaran Rumah Minimalis, Ada Bonus Denah Lengkap sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/myhomeyls

Categories in English