Ide Rumah Hijau Favorit Adem & Anti Norak


Helloshabby.com -- Hijau selalu jadi favorit para Bunda. Warna hijau bisa dikatakan sebagai warna yang tricky. Warna ini bisa dengan mudah menarik perhatian, namun jika tak diterapkan dengan baik warna hijau bisa membuat rumah terlihat norak atau berlebihan. 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan rumah hijau menarik yang akan membuat rumah terasa adem dan sejuk. Rumah ini minimalis tapi berkesan, dengan ide yang bisa diterapkan pada rumah sederhana lainnya. Simak ulasan Ide Rumah Hijau Favorit Adem & Anti Norak.


Fasad Rumah Elegan dan Adem

instagram/renii.asih

Fasad rumah ini menggunakan kombinasi warna hijau yang memukau. Bagian depan dicat dengan warna hijau pekat. Dinding samping menggunakan warna hijau semu putih yang tampil jadi kontras apik. Kombinasi warna hijau yang apik akan memberikan kesan segar dan jauh dari kata norak.


Teras Sederhana dengan Suasana Tradisional


Suasana tradisional memang ngangenin. Anda bisa membuat teras rumah ala rumah pedesaan atau rumah jaman dulu. Teras beralaskan lantai cor dengan permukaan halus yang nyaman untuk diinjak. Furnitur kursi dan meja kayu solid memberi suasana tempo dulu. Tanaman di sekitar teras akan memberi kesegaran semarak.


Ruang Tamu Hijau Terang

instagram/renii.asih

Ada banyak pilihan cat dalam shade warna hijau. Anda bisa memilih warna hijau kesukaan. Misalnya, mengecat dinding dalam nuansa hijau mint bernuansa terang seperti ini. Minimalisir dekorasi dinding agar ruang tamu tidak terkesan berlebihan. Ruang tamu hijau ini juga bagus menggunakan bangku atau sofa dengan kaki kayu.


Dinding Khusus untuk Galeri Keluarga


Tak masalah menggunakan skema warna dinding berbeda antara satu ke yang lainnya. Dinding hijau pekat ini akan jadi dinding center, terutama pada ruang keluarga. Dinding hijau pekat ini jadi background bagus untuk galeri foto keluarga dalam bingkai-bingkai. Anda juga bisa menambahkan cermin panjang untuk berhias maupun memberi ilusi ruang yang lapang.


Ruang TV Santai 

instagram/renii.asih

Warna hijau dalam tone pekat ini bisa membuat ruangan terasa gelap. Penting untuk memiliki jendela atau atap skylight yang memberi pencahayaan. Tempat menonton TV bisa menggunakan gaya lesehan. Anda tinggal menghamparkan kasur lantai menghadap TV pasang dinding untuk menonton TV sambil rebahan.


Dapur Kuning Cerah


Biar tak bosan area dapur bisa menggunakan skema warna kuning seperti ini. Dapur menggunakan model meja dapur sebaris dengan kabinet di bawahnya. Area wastafel dibiarkan kosong dan terbuka agar mudah dibersihkan. Kombinasi dinding kuning dan backsplash wall foam putih memberi tampilan kontras menakjubkan.


Kamar Tidur Lesehan Biru

instagram/renii.asih

Kamar tidur ini baik digunakan untuk kamar tidur anak. Model kamar tidur lesehan akan memberi tampilan ruang yang luas. Dinding bercat biru menampilkan tekstur rembesan yang menambah tampilan 'unik' ke dalam ruang. Meski sederhana, kamar tidur yang tidak berlebihan dekorasi akan nyaman digunakan.



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Hijau Favorit Adem & Anti Norak sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/renii.asih

Categories in English